Yang Hyun Suk Hadiri Sidang, Bantah Ancam Han Seo Hee - Korea ZIGI.ID
Logo
Yang Hyun Suk
korea
Yang Hyun Suk
Photo: Allkpop
Yang Hyun Suk

ZIGI – Kasus narkoba yang melibatkan Yang Hyun Suk dan B.I masih berjalan hingga sekarang. Kabar terakhir, mantan CEO YG Entertainment ini menghadiri persidangan yang digelar pada Senin, 18 April 2022.

Selain Yang Hyun Suk, Han Seo Hee juga turut dipanggil ke persidangan untuk memberikan kesaksian. Han Seo Hee diketahui merupakan seorang informan yang diduga telah diancam oleh Yang Hyun Suk untuk menutupi kasus B.I. Simak yuk ulasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Yang Hyun Suk Didakwa Atas Kasus Narkoba Libatkan B.I eks iKON

Yang Hyun Suk Membantah Kesaksian Han Seo Hee

Yang Hyun Suk
Photo : Allkpop
Yang Hyun Suk

Divisi Penyelesaian Pidana ke-23 dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul memanggil Han Seo Hee pada 18 April 2022 untuk memberikan kesaksian atas dugaan Yang Hyun Suk telah berusaha menutupi kasus B.I.

Dalam kesaksian tersebut, Han Seo Hee mengaku bahwa dirinya pernah bertemu Yang Hyun Suk di kantor YG Entertainment pada Agustus 2016 lalu.

“Benarkah terdakwa Yang Hyun Suk berkata kepada saksi, ‘Saya adalah orang yang bisa melihat semua pernyataan saksi. Anda adalah bagian dari industri hiburan, Saya akan dengan mudah membunuh Anda,’,” ujar pihak pengadilan dilansir dari Naver pada Selasa, 19 April 2022.

Saat memberikan kesaksian tersebut, Han Seo Hee hanya mengucapkan kata, ‘Ya’ tanda mengiyakan ancaman yang dilontarkan Yang Hyun Suk kepadanya. Gadis yang sedang menjalani hukuman penjara karena narkoba ini juga memberikan penjelasan.

“Saya memikirkannya dengan sungguh-sungguh, Saya akan mati apabila tidak mendengarkan kata-katanya (Yang Hyun Suk). Saya sangat takut karena dia mengancam saya dan dia tidak terlihat seperti yang saya kenal,” ujar Han Seo Hee.

Setelah Han Seo Hee memberikan kesaksiannya, Yang Hyun Suk yang duduk sebagai terdakwa mencoba membela diri. Ia menyebutkan bahwa dirinya memang bertemu dengan Han Seo Hee namun tidak mengancamnya untuk memberikan pernyataan palsu untuk menutupi kasus B.I.

Han Seo Hee Bersikap Ganda Saat Persidangan Kedua

Han Seo Hee
Photo : Instagram
Han Seo Hee

Sebelum persidangan yang diadakan pada 18 April 2022, Han Seo Hee juga turut dipanggil sebagai saksi pada saat persidangan kedua yang diadakan pada 6 Desember 2021.

Dalam persidangan tersebut, seorang saksi A yang merupakan petugas polisi menyatakan dirinya tidak menyangka atas tindakan ganda Han Seo Hee. Pasalnya, Han Seo Hee terlihat dekat dengan seorang petinggi YG Entertainment dan mencoba menutupi bahwa dirinya adalah orang yang melaporkan Yang Hyun Suk.

“Saya terkejut dengan sikap dan tindakan gandanya (Han Seo Hee),” ujar petugas polisi A.

Han Seo Hee sebelumnya melaporkan Yang Hyun Suk atas kasus tersebut dengan tujuan menuduh pihak YG Entertainment bekerja sama dengan kepolisian. Namun, petugas polisi A tidak membenarkan tuduhan yang dilayangkan oleh Han Seo Hee.

Selain itu, petugas polisi A akhirnya memberikan keterangan bahwa Han Seo Hee merupakan orang yang memberikan narkoba kepada B.I namun ragu untuk memberikan kesaksian karena kedekatan mereka.

“Memang benar bahwa Han Seo Hee memberikan narkoba kepada Kim Hanbin. Namun dia ragu-ragu untuk menjadi saksi dan melaporkan Han Bin atas penggunaan narkoba karena mereka ‘dekat’ satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Yang Hyun Suk membantah tuduhan Han Seo Hee yang sudah mengancamnya untuk menyembunyikan kasus B.I di persidangan pada 18 April 2022.

Baca Juga: Han Seo Hee Ajukan Banding Setelah Divonis Penjara 1,5 Tahun

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

B.I Undurkan Diri dari Manajemen 131 Label, Fokus Jadi Produser

  • 03 Februari 2023, 11:22 WIB
B.I eks iKON memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi manajemen 131 label, fokus untuk jadi artis dan produser lagu.

WET!: World EDM Trend Ditunda, B.I Putuskan Mundur Sebagai MC

  • 10 November 2022, 12:04 WIB
B.I memutuskan mundur sebagai MC acara survival DJ WET!: World EDM Trend usai umumkan penyiaran ditunda sampai Januari 2023.

Pertama Kali, iKON Bahas Dampak Kepergian B.I Hingga Bobby Menikah

  • 04 Juni 2022, 18:06 WIB
Untuk pertama kalinya anggota grup iKON membahas dampak kepergian B.I dari grup hingga pernikahan Bobby setelah sang pacar hamil.

Kehadiran Yang Hyun Suk di Konser TREASURE Tuai Pro Kontra

  • 11 April 2022, 14:20 WIB
Yang Hyun Suk, mantan CEO YG Entertainment hadir di konser TRACER TREASURE tanpa memakai masker. Tuai Pro-kontra di Korea.

Cara Nonton Konser We Are All One - Stop War, Ada B.I hingga LABOUM

  • 16 Maret 2022, 10:32 WIB
Link nonton konser We Are All One - Stop War yang akan dihadiri oleh B.I dan LABOUM untuk membantu korban perang Ukraina.

B.I Gabung di Wasserman, Bakal Diurus sama Manajer Billie Eilish

  • 17 Februari 2022, 11:52 WIB
B.I eks iKON gabung di Wasserman, agensi Amerika Serikat yang juga menaungi Coldplay, Billie Eilish, Imagine Dragons, dan lainnya.
The Latest
Lee Soo Man

Lee Soo Man akan Gugat SM Entertainment karena Langgar Praktik Bisnis

  • 08 Februari 2023, 09:13 WIB
Lee Seung Gi, Lee Da In

Agensi Bantah Lee Seung Gi Menikahi Lee Da In karena Hamil

  • 08 Februari 2023, 09:01 WIB
Our Blooming Youth

Nonton Our Blooming Youth Episode 2 Sub Indo, Misteri Hantu

  • 07 Februari 2023, 18:30 WIB
Lee Da In

5 Rekomendasi Drama Lee Da In, Ada Hwarang hingga Alice

  • 07 Februari 2023, 16:50 WIB
Lee Seung Gi dan Lee Da In akan menikah

3 Fakta Lee Seung Gi dan Lee Da In akan Menikah April 2023

  • 07 Februari 2023, 14:05 WIB
INDEKS