Logo
Weverse Shop
korea
Weverse Shop Dikritik Fans Internasional, Barang 1 Tahun Gak Dikirim
Photo: Twitter/@weverseshop

ZIGI – Weverse Shop merupakan aplikasi resmi dari agensi HYBE yang digunakan untuk menjual merchandise resmi dari artis-artis di bawah naungannya mulai dari BTS, TXT, Enhypen hingga SEVENTEEN.

Tapi baru-baru ini, Weverse Shop menuai kritik dari fans Internasional. Hal tersebut setelah seorang penggemar tidak juga menerima barang pesanannya padahal sudah setahun berlalu.

Rupanya, Korea Consumer Agency juga sudah menerima beberapa laporan pengaduan tentang penanganan Weverse Shop yang buruk pada fans Internasional. Seperti apa kritikan untuk Weverse Shop ini? Yuk di-scroll!

Pelayanan Buruk Weverse Shop ke Fans Internasional

Sumber foto: Allkpop

Weverse Shop menjadi salah satu aplikasi yang memudahkan penggemar Internasional untuk membeli merchandise resmi para artisnya. Seperti yang terbaru, Weverse Shop menjual merchandise kedua dari kolaborasi BTS dan McDonald's.

Beberapa hari lalu, Weverse Shop juga membuka pre-order untuk pembelian lightstick pertama TREASURE. Tapi di balik itu, rupanya Weverse Shop menuai banyak kritikan dan bahkan sudah mendapat peringatan. Hal ini karena penanganan barang yang dianggap buruk untuk penggemar Internasional di luar Korea Selatan. 

Dilansir Zigi.id dari Allkpop, Rabu, 23 Juni 2021, sebuah media Korea melaporkan ada seorang konsumen yang mengeluhkan barang yang dipesannya tidak juga dikirim. Konsumen Internasional itu sebelumnya membeli keanggotaan untuk BTS di Weverse Shop pada 22 Januari 2020. 

Saat itu, dia sudah membayar biaya penuh termasuk pengiriman Internasional untuk welcome kit yang diberikan pada anggota yang sudah membayar untuk klub penggemar BTS. Tapi welcome kit itu belum juga dia terima, meskipun faktanya sudah lebih dari satu tahun berlalu.

Weverse Shop Sudah Banyak Dilaporkan

Sumber foto: Weverse

Rupanya, ini bukan kali pertama Weverse Shop menuai kritik. Menurut Korea Consumer Agency, sejak Januari 2020 hingga Mei 2021, pihaknya sudah menerima total 13 laporan kasus dari konsumen Internasional terhadap Weverse Company.

Ada 7 kasus dilaporkan dari Taiwan, 4 kasus di Eropa, 1 kasus dari Hong Kong dan 1 kasus di Filipina. Tapi ini belum semuanya karena masih banyak indisen dari penggemar yang tidak dilaporkan.

Sebagian besar kasus disebabkan karena barang yang tidak dikirim. Korea Consumer Agency dilaporkan sudah memberikan peringatan tegas kepada Weverse Commpany tentang kasus tersebut. 

Mereka juga meminta Weverse Company untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan konsumennya. Meski begitu, sampai sekarang belum ada keterangan resmi dari Weverse Shop menanggapi permasalahan pengiriman kepada fans Internasional ini.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Shinhan Card

HYBE dan Shinhan Card Luncurkan Kartu Kredit BTS Card

  • 06 Juli 2021, 09:38 WIB
HYBE dan Weverse Company bekerja sama Shinhan Card untuk rilis kartu kredit label pribadi untuk penggemar artis termasuk BTS.
SEVENTEEN

Merchandise SEVENTEEN Tuai kritik, Disebut Gak Sesuai Harga

  • 28 Juni 2021, 11:35 WIB
Gelang merchandise kolaborasi SEVENTEEN dan AQUA WAVE dikritik karena terlalu tipis dan tidak sebanding dengan harganya.
BTS OT7

Link Nonton Run BTS! 2021 Episode 143 Lengkap Sub Indo

  • 23 Juni 2021, 09:52 WIB
Link nonton Run BTS! 2021 Episode 143 lengkap subtitle Indonesia melalui aplikasi V LIVE dan Weverse.
Lightstick TREASURE

Cara Beli dan Harga Lightstick TREASURE Sistem Pre-Order

  • 21 Juni 2021, 14:36 WIB
TREASURE resmi meluncurkan lightstick pertama sejak debut. Pre order dimulai per Senin, 21 Juni 2021 di situs Weverse Shop.
Run BTS

Cara Mudah Nonton Run BTS Lewat V Live dan Weverse

  • 15 Juni 2021, 16:34 WIB
Run BTS akhirnya kembali setelah satu bulan vakum. Berikut ini link nonton Run BTS melalui V Live dan juga Weverse.
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Fakta menarik Web series Antares dibintangi Angga Yunanda dan Cut Beby Tsabina akan tayang di WeTV pada 30 Juli 2021 mendatang.
The Latest
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
INDEKS