Logo
Wendy Red Velvet
korea
Wendy Red Velvet Didesak Mundur dari Program SNL Korea
Photo: Instagram/@todayis_wendy

ZIGI – Nama Wendy Red Velvet mendadak menduduki trending Twitter pada Rabu, 7 Juli 2021. Tapi trending tersebut justru meminta Wendy untuk meninggalkan program comedy show bertajuk SNL Korea.

Sebelumnya, Wendy Red Velvet diumumkan sebagai anggota tetap SNL Korea yang akan dirilis paruh kedua tahun ini. Lantas apa yang menyebabkan banyak penggemar meminta Wendy Red Velvet keluar dari SNL Korea? Scroll yuk!

Wendy Red Velvet Disebut Keluar dari SNL Korea

Photo : Instagram/@todayis_wendy

Wendy Red Velvet dikonfirmasi sebagai cast tetap untuk program komedi, SNL Korea. Berdasarkan laporan Star News pada 7 Juli 2021, acara yang tayang melalui Coupang Play ini akan dirilis pada paruh kedua tahun 2021. Ini menjadi kali pertama Wendy muncul di program komedi.

Tantangan akting di dunia komedi tentu berbeda dari drama lain. Akting di komedi, dianggap memiliki daya tarik yang berbeda. Wendy Red Velvet juga harus bisa menampilkan chemistry yang baik dengan pemain lainnya, yakni Shin Dongyeop, Ahn Youngmi, Jeong Sanghoon hingga Cha Chunghwa yang juga baru diumumkan sebagai anggota tetap.

Tapi seiring dengan kabar ini, para penggemar justru melayangkan protes. Mereka meramaikan tagar #WENDY_OUT_SNL dan kata FREE WENDY. Hal ini karena sejumlah netizen menganggap langkah SM Entertainment, selaku agensi yang menaungi Wendy Red Velvet tidak tepat.

Ditetapkannya idol bernama asli Son Seung Wan ini sebagai bintang SNL Korea dirasa sangat keluar dari konteks. Wendy Red Velvet diketahui merupakan seorang vokalis yang seharusnya mendapat program bernyanyi bukan komedi. Tidak hanya itu saja, Wendy yang memiliki citra baik juga dinilai tidak pantas bergabung dengan acara yang kerap menuai kontroversi.

"Knp sih Wendy hrus diikutin acara ky gni? stress kh? ini bsa ngerusak reputasi Wendy anj. Mending kl ky gni Wendy gk ush dpt job lh. FREE WENDY #WENDY_OUT_SNL @SMTOWNGLOBAL," kata netizen yang dikutip Zigi.id dari Twitter, 7 Juli 2021.

"Wendy debut sebagai penyanyi, hobi dia nyanyi, cita2 dia penyanyi, dia pengen nyanyi untuk semua orang napa lu ngk kasib wendy program tentang musik dan nyanyi sih, dah binggung sm pola pikir lo. WENDY IS A SINGER NOT A DAMN COMEDIAN. FREE WENDY #WENDY_OUT_SNL," sambung netizen lain.

SNL Korea Tuai Kontroversi

Photo : My Drama List

Sebagai informasi, program Saturday Night Live Korea atau SNL Korea sudah tayang sejak 2011 lalu. Program ini merupakan acara komedi yang memperlihatkan candaan berbau dewasa. Beberapa kali, SNL Korea menuai kontroversi karena dianggap rasis dan menyinggung berbagai isu sensitif di dunia. 

Tidak hanya itu saja, sempat pula beredar kabar adanya insiden pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh para komedian dan staf SNL Korea kepada sejumlah personel boyband yang pernah menjadi bintang tamu.

Publik juga mencium adanya campur tangan politisi dan aktivitas ilegal yang akhirnya membuat program mereka tetap tayang walaupun sudah berulang kali mendapat serangan. Sampai akhirnya, SNL Korea berhenti dan menanyakan episode terakhirnya pada 24 Desember 2016.

Kini, SNL Korea akan kembali ditayangkan. Sampai berita ini dimuat, SM Entertainment belum memberikan tanggapan apapun terkait protes yang dilayangkan penggemar Wendy Red Velvet yang didesak keluar dari SNL Korea.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
aespa OT4

Daftar Kesuksesan aespa di 2021, Kini Direkrut Agensi Amerika

  • 23 Juli 2021, 09:45 WIB
aespa tandatangani kontrak dengan agensi hiburan di Amerika Serikat, Creative Artists Agency (CAA). Tuai kesuksesan di 2021.
Lee Soo Man

Istri Lee Soo Man Meninggal, Kini Disebut Pacari Jurnalis

  • 22 Juli 2021, 09:58 WIB
Hal yang perlu diketahui dari kabar Lee Soo Man pacaran dengan jurnalis asing. Istri Lee Soo Man meninggal dunia sejak 2014.
KRis wu

10 Kontroversi Kris Wu, Terbaru Dituduh Perkosa 30 Gadis

  • 19 Juli 2021, 10:22 WIB
Berikut 10 kontroversi Kris Wu yang belakangan ini dituduh oleh mantan pacarnya memperkosa 30 gadis termasuk yang di bawah umur.
Lee yeon hee snsd

Yuri Sebut Lee Yeon Hee Batal Gabung SNSD karena Terlalu Cantik

  • 14 Juli 2021, 10:57 WIB
Lee Yeon Hee membantah mitos tersebut ketika ia menjadi bintang tamu di kanal YouTube Yuri SNSD.
Bang Si Hyuk, JY Park, Lee Soo Man

Susul SM-HYBE, JYP Debutkan Boyband Baru Lewat Acara Survival

  • 13 Juli 2021, 17:03 WIB
JYP Entertainment akan luncurkan acara survival Nizi Project season 2 untuk debutkan boyband baru, sama seperti SM dan HYBE.
aespa ot4

Fakta Profil dan Biodata aespa, Lengkap Agama, Keluarga, Sekolah

  • 13 Juli 2021, 09:00 WIB
Fakta, profil dan biodata member aespa mencakup Karina, Giselle, Winter, NingNing. Girlband rookie SM curi perhatian sejak debut.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS