Logo
Wendy Red Velvet
korea
Wendy Red Velvet
Photo: Instagram @todayis_wendy
Wendy Red Velvet

ZIGI – Wendy Red Velvet disebut sebagai mantan member grup karena sebuah caption foto di Instagram. Di lain sisi, para penggemar mulai panik karena kontrak Red Velvet dengan SM Entertainment akan segera berakhir.

Spekulasi itu berawal dari caption yang dibubuhkan oleh bintang video klip Be Deep, yang merupakan lagu hasil kolaborasi Son Tae Jin dan Wendy Red Velvet yang baru akan dirilis pada 29 Oktober 2021 mendatang. Secara gamblang, dia menuliskan bahwa Wendy merupakan mantan member Red Velvet. Berikut berita selengkapnya. 

Baca Juga: Sejarah Kencan Member Red Velvet, Pengakuan Irene Bikin Kaget

Model MV Lagu Be Deep Sebut Wendy Mantan Member Red Velvet

Instagram John D. Michaels dan Amy Woo
Photo : Instagram
Instagram John D. Michaels dan Amy Woo

Wendy Red Velvet dan penyanyi Son Tae Jin (member dari grup vokal Forte di Quattro) akan segera merilis lagu sekaligus video klip Be Deep pada 29 Oktober 2021. Dalam video klip Be Deep, akan menampilkan dua aktor Amerika yang kini berkarier di Korea Selatan bernama John D. Michael dan Amy Woo.

Melalui akun Instagram pribadi John D. Michael @sudden_a, dia mengunggah poster MV Be Deep sambil menuliskan caption yang menyebutkan bahwa Wendy merupakan mantan member Red Velvet. 

"Shot promo untuk video musik Son Tae Jin dan Wendy (mantan member Red Velvet), rilis Jumat,” tulisnya pada 27 Oktober 2021 lalu. 

Tidak hanya John D. Michael, Amy Woo melalui akun Instagram pribadinya @frogsonalilypad juga membubuhkan caption serupa, "MV Son Tae Jin dan Wendy (mantan member Red Velvet),” tulisnya. 

Tentu saja kedua unggahan tersebut membingungkan para penggemar. Pasalnya Wendy masih berkarier sebagai member Red Velvet. Melansir Koreaboo, kesalahan tersebut memungkinkan karena adanya perbedaan budaya di Korea Selatan dan Amerika Serikat. 

Di Amerika Serikat, sangat jarang bagi penyanyi melakukan aktivitas solo ketika masih menjadi bagian dari grup tertentu. Namun karena unggahan tersebut, membuat penggemar berspekulasi bahwa Wendy bukan lagi member Red Velvet.

Pada Kamis, 28 Oktober 2021, baik John D. Michael dan Amy Woo telah mengganti caption mereka usai fans membanjiri kolom komentar di bawah postingan Instagram itu. Kedua aktor dan aktris mengubahnya dari 'mantan member Red Velvet' menjadi 'dari Red Velvet'. John secara khusus merasa malu atas ketidaktahuannya dan berterima kasih kepada penggemar.

Kontrak Red Velvet Habis dengan SM Entertainment Segera Berakhir

Red Velvet OT5
Photo : SMTOWN
Red Velvet OT5

Red Velvet debut pertama kali dengan single Happiness pada Agustus 2014. Kemudian Yeri bergabung dengan grup pada Maret 2015 dalam lagu Ice Cream Cake. Red Velvet sendiri memiliki kontrak selama tujuh tahun dengan SM Entertainment. Dengan ini, kontrak seharusnya sudah habis sejak Agustus 2021 lalu. 

Belum lama ini, seorang inverstor memasukkan Red Velvet dalam aktivitas Q4 2021, yaitu perpanjangan kontrak dari September hingga Desember 2021. Hal tersebut menunjukkan bahwa kelima member Red Velvet belum memutuskan apakah akan tetap tinggal di SM Entertainment atau mencari agensi lain. Tapi pernyataan investor tersebut baru sebatas asumsi.

SM Entertainment belum memberikan pernyataan terkait perpanjangan kontrak Red Velvet. Namun ReVeluv (sebutan nama fandom untuk Red Velvet) memiliki sedikit harapan setelah Yeri Red Velvet mengungkap bahwa Red Velvet tengah menyiapkan comeback Jepang.

Sementara itu, dua aktor yang muncul di MV lagu Be Deep hasil kolaborasi Wendy Red Velvet dan Son Tae Jin sempat membuat ReVeluv panik. Mereka sempat menuliskan caption bahwa Wendy merupakan mantan member Red Velvet, namun sudah diubah.

Baca Juga: Terjemahan Lirik Lagu Wendy Red Velvet OST Drama Yumi's Cells

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
NCT menjadi satu-satunya grup SM Entertainment yang mengalami peningkatan popularitas dan penjualan secara signifikan.

Winwin NCT Dirumorkan Tandatangani Kontrak dengan Agensi China

  • 29 November 2021, 09:53 WIB
Winwin NCT dikabarkan teken kontrak dengan YUEKAI Entertainment, rumah untuk aktor dan aktris TOP China.

Masalah Adsense, SM Hapus Video YouTube Baekhyun EXO Saat Wamil

  • 18 November 2021, 13:00 WIB
SM Entertainment mengungkap alasannya menghapus video di channel YouTube Baekhyun EXO yang saat ini lagi wamil.

Isu Suho EXO Menikah Tahun Depan, Fans Berkaca dari Chen EXO

  • 18 November 2021, 09:02 WIB
Isu Suho EXO menikah kembali muncul di komunitas online, beberapa k-netz mengklaim sang leader sudah punya pacar saat ini.

HYBE Labels Bikin Sub-Label ADOR untuk Girl Group Baru

  • 12 November 2021, 12:43 WIB
HYBE Labels telah resmi meluncurkan sub-label ADOR dipimpin CBO Min Hee Jin dan akan debutkan girl grup di tahun 2022 mendatang.

Dear U Bubble akan Rilis Fitur Baru Termasuk Ringtone Suara Idol

  • 11 November 2021, 17:45 WIB
Dear U Bubble baru saja mengenalkan berbagai fitur yang akan melengkapi apikasinya guna kemudahan penggemar dan idola.
The Latest
Sitala Wongkrachang

K-net Tolak Debut Sitala H1-Key, Diduga Dukung Militer Thailand

  • 01 Desember 2021, 10:11 WIB
Situs Web Kebenaran Baru

Viral Website Agama Fiktif di Drama Hellbound Bisa Diakses di Internet

  • 01 Desember 2021, 09:38 WIB
J-Hope BTS, Jin BTS, RM BTS

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
H1 Key

Profil dan Biodata Member H1-Key Girl, Ada Sitala Anak Aktor Thailand

  • 01 Desember 2021, 08:12 WIB
Seo Young Eun

Profil dan Biodata Seo Young Eun Kep1er, Jago Dance Hip Hop

  • 01 Desember 2021, 08:00 WIB
INDEKS