Logo
Ikatan Vaksin
korea
Viral Video Drama The Penthouse Diubah Jadi 'Ikatan Vaksin'
Photo: @leyladerina/Instagram

ZIGI – Baru-baru ini, viral cuplikan drama Korea The Penthouse di-dubbing oleh dua dubber atau pengisi suara asal Indonesia, Leyla Aderina dan Kristo Immanuel yang judulnya diubah menjadi Ikatan Vaksin. Adegan memperlihatkan saat karakter Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon) bertengkar di rumah sakit.

Ternyata adegan pertengkaran Cheon Seo Jin dan Han Yoo Cheol itu di-dubbing ulang oleh Leyla Aderina serta Kristo Immanuel. Dialognya pun diubah, dengan menjadi membahas vaksin. Kini, video dubbing Ikatan Vaksin itu viral di berbagai platform media sosial. Seperti apa? Simak artikelnya di bawah ini!

Viral Cuplikan Adegan Drama The Penthouse Di-dubbing Jadi Bahas Vaksin

Photo : @leyladerina/Instagram

Melalui akun Instagram @leyladerina, diunggah cuplikan drama The Penthouse 2. Leyla Aderina mengisi suara karakter Cheon Seo Jin dan Kristo Immanuel sebagai Ha Yoon Cheol. Pada caption, tertulis bahwa keduanya membuat sebuah ‘sinetron’ baru berjudul Ikatan Vaksin.

Mempersembahkan sinetron terbaru “IKATAN VAKSIN” yo ayo vaksin AYOOOO jangan takut jadi titan, tapi kalo jadi titan aku mau jd eren yeager,” tulis Leyla Aderina pada Rabu, 14 Juli 2021 lalu.

Awalnya, Leyla Aderina yang mengisi suara Cheon Seo Jin menyatakan tidak ingin divaksin karena takut dengan jarum. Dalam video tersebut, nama karakter Ha Yoon Cheol diubah menjadi Ji Ahn Cheok.

Jarumnya tajam sekali sepertinya aku tidak sanggup. Ji Ahn Cheok, tunggu Ji Ahn Cheok. Aku tidak usah vaksin yah biar kau sendiri saja bagaimana?,” kata Leyla Adriana dalam video dubbing tersebut.

Memasukkan Fenomena Hoaks yang Terjadi di Masyarakat

Photo : @leyladerina/Instagram

Selain itu, video dubbing itu juga memasukkan realitas yang terjadi saat ini di mana sebagian besar orang Indonesia tidak mau vaksin karena berbagai alasan. Lalu belakangan ini, muncul hoaks yang menyebutkan susu beruang bisa menyembuhkan Covid-19. Padahal berdasarkan penelitian, itu tidak benar.

Hanya saja, video dubbing Leyla Aderina dan Kristo Immanuel ini memperdengarkan suara-suara yang sangat dramatis dan dialog-dialognya juga mengocok perut.

Akan kuserahkan seluruh susu beruang yang sudah kubeli dari Astuti. Bagaimana? Aku punya tiga box untukmu. Tapi aku tidak usah vaksin yah?”, ucap Leyla.

Lalu Kristo merespon, “Lepaskan. Tidak butuh. Lagipula susu beruang tidak dapat menyembuhkan corona. Salah satu caranya adalah vaksin untuk menjaga imun tubuh dan menjaga orang sekitar,” katanya.

Editing Video yang Dramatis Disukai Netizen Indonesia

Photo : @leyladerina/Instagram

Terakhir, video dubbing dari drama Ikatan Vaksin itu dibuat dengan tujuan mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksin. Karya terbaru Leyla Aderina dan Kristo Immanuel ini sukses menghibur masyarakat.

Terlebih lagi, proses editing video yang dramatis bak sinetron yang sering ditayangkan di layar kaca. Judul drama yang semula The Penthouse juga diganti menjadi Ikatan Vaksin.

Berdasarkan pantauan Zigi.id pada Kamis, 15 Juli 2021, video dubbing tersebut sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali di akun Instagram pribadi Leyla Aderina. Netizen Indonesia lantas berbondong-bondong meninggalkan komentar, sekaligus memuji kedua pengisi suara tersebut yang berhasil membuat reka ulang adegan Cheon Seo Jin dan Ha Yoon Cheol bertengkar.

Kalau sinetronnya kyk gini.. Aku mau nontooon,” tulis seorang netizen di kolom komentar.

Berasa baca komen-komen di medsos satu tahun terakhir hahahaha,” ungkap seorang netizen.

Saya butuh dubbing seperti ini minimal 1 episode full,” timpal netizen lain.

Sementara itu, dua dubber asal Indonesia bernama Leyla Aderina dan Kristo Immanuel baru-baru ini membuat video dubbing dari salah satu adegan drama Korea The Penthouse. Kala itu, keduanya mengganti topiknya menjadi vaksin, agar masyarakat Indonesia tergerak untuk segera melakukan vaksin untuk memutus rantai Covid-19.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Drama Extraordinary You mulai tayang di NET TV per Minggu, 25 Juli 2021 pukul 16.45 WIB. Daftar pemain hingga sinopsis cerita.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Drama Voice 4 episode 12 tayang Sabtu, 24 Juli 2021. Tim Golden Time masih berusaha menjerat Dong Bang Min.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 11 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 19:08 WIB
Drama Voice 4 episode 11 sub indo tayang sesuai jadwal di Viu dan tvN pada Jumat, 23 Juli 2021 pukul 22.50 KST.
The Witchs Diner

Link Nonton Streaming The Witch's Diner Episode 3 dan 4 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 18:19 WIB
Link nonton streaming drama The Witch's Diner episode 3 dan 4 subtitle Indonesia di situs legal. Tayang Jumat, 23 Juli 2021.
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 1 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 16:49 WIB
Link nonton streaming drama Blue Birthday episode 1 subtitle Indonesia di Naver TV dan WeTV. Dibintangi Yeri Red Velvet.
Blue Birthday

Jadwal Tayang Blue Birthday Episode 1-16, Drama Yeri Red Velvet

  • 22 Juli 2021, 21:03 WIB
Daftar pemain, sinopsis dan jadwal tayang drama Blue Birthday episode 1-16 dibintangi Yeri Red Velvet dan Hongseok PENTAGON.
The Latest
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
INDEKS