V BTS Tak Sengaja Follow Instagram T.O.P BIGBANG, Tuai Pro Kontra - Korea ZIGI.ID
Logo
V BTS follow T.O.P BIGBANG
korea
V BTS follow T.O.P BIGBANG
Photo: Berbagai sumber
V BTS follow T.O.P BIGBANG

ZIGI – V BTS kembali tidak sengaja mengikuti akun Instagram idol lain, kali ini T.O.P BIGBANG. Penggemar pun terpecah dengan tindakan dari V karena citra T.O.P yang problematik dikhawatirkan akan memberi dampak kepada dirinya sendiri. 

Namun tak sedikit fans yang memberikan pembelaan kepada V BTS, dan menyebut saling follow antara member BTS dan BIGBANG hal wajar karena keduanya merupakan grup besar. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Pihak Penyebar Akui Kontak Jennie Blackpink & V BTS Sebelum Umbar Foto

V BTS Tak Sengaja Follow IG T.O.P BIGBANG, Tuai Pro Kontra

V BTS follow T.O.P BIGBANG
Photo : Berbagai sumber
V BTS follow T.O.P BIGBANG

Pemilik nama asli Kim Taehyung ketahuan mengikuti Instagram T.O.P BIGBANG pada 15 Januari 2023. Idol Big Hit Music ini sebelumnya hanya mengkuti Instagram 6 member BTS dan akun resmi dari Big Hit Music. 

Namun mengutip dari Kpopstarz pada Senin, 16 Januari 2023, reaksi dari tindakan V BTS justru lebih banyak menuai kritikan. Hal ini berawal dari berita yang menyebut bahwa kolaborasi BIGBANG X BTS masih akan berlanjut. 

Awalnya muncul spekulasi bahwa sosok yang dimaksud adalah G-Dragon dengan salah satu member BTS. Namun gara-gara, kasus follow V dengan TOP, kemungkinan kolaborasi selanjutnya adalah rapper BIGBANG dengan member BTS. 

”Anggota lain selalu diam sementara dia adalah pencari perhatian. Memang benar dia mengesankan dan bertingkah seperti influencer di IG-nya. Itu karena dia tidak pandai seperti anggota lain dalam menyanyi, menari dan menyapa orang. Dia sadar diri dan melakukan apa yang hanya bisa dia lakukan dengan baik,” kata salah satu komentar mengkritik. 

Kemarahan ini terhadap peristiwa yang kemungkinan tak sengaja ini bermula karena T.O.P BIGBANG dituding tidak punya citra baik di industri. Mereka yang mengkritik V di sisi lain ingin menjaga agar sang idol tidak punya hubungan apa pun dengan T.O.P.

Tak hanya itu, beberapa ARMY (fans BTS) membombardir kolom komentar T.O.P dengan meninggalkan pesan, ”Taehyung mengikutimu, memang siapa dirimua?”, “Tidak mungkin Taehyung sengaja mengikutimu, dasar pemabuk tua”, “Siapa orang ini?”.

Sebagian Penggemar Bela V BTS

V BTS follow T.O.P BIGBANG
Photo : Berbagai sumber
V BTS follow T.O.P BIGBANG

Lewat unggahan di Pannchoa, masih banyak fans lain yang meminta untuk tidak mengkritik V BTS maupun T.O.P BIGBANG. Kemungkinan keduanya berteman setelah Taeyang BIGBANG baru-baru ini berkolaborasi dengan Jimin BTS. 

”Kenapa mengikuti akun Instagram orang lain adalah masalah besar? Kalau kalian merasa pertemanan mereka prioblematik, kenapa yang lain tidak disebut bermasalah juga?” kata netizen yang membela V.
”Jangan sebut dirimu ARMY kalau kalian berbicara hal buruk tentang idol lain. Ada yang namanya saling menghormati. V mengikuti T.O.P adalah hal wajar, karena mereka semua artis besar. Kenapa kalian harus meninggalkan komentar buruk?” tambah yang lain. 

Saat ini V BTS sudah berhenti mengikuti akun Instagram T.O.P BIGBANG. Sahabat G-Dragon ini juga tidak menanggapi hujatan yang dilayangkan kepadanya. 

Baca juga: Kronologi T.O.P BIGBANG Diserang BLINK Usai Dukung Reuni 2NE1

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Kerap Sebar Rumor, Sojang Minta Maaf Kepada V BTS dan Jang Wonyoung

  • 11 Juli 2023, 11:23 WIB
Usai channel dihack, Sojang menulis surat permintaan maaf kepada idol yang kerap jadi sasaran terutama V BTS dan Jang Wonyoung.

Seluruh Member BTS Disebut Akan Wamil Akhir Tahun 2023

  • 19 Juni 2023, 15:12 WIB
Setelah rayakan ulang tahun kesepuluh, seluruh member BTS disebut bakal jalani wamil akhir tahun 2023.

Cara Pakai My Top 5 BTS Songs, Fitur Khusus Spotify untuk Army

  • 13 Juni 2023, 15:30 WIB
Spotify rilis fitur My Top 5 BTS Songs untuk rayakan ulang tahun grup yang dianggotai RM, Jin, J-Hope, Jungkook, Suga, dan Jimin.

Arti Lirik Lagu Take Two - BTS, RM dan J-Hope Sumbang Lirik Lagu

  • 09 Juni 2023, 15:10 WIB
Member rilis lagu Take Two pada 9 Juni 2023 sebagai hadiah untuk ARMY menjelang perayaan BTS FESTA 2023.

YG Ajak G-Dragon BIGBANG Diskusi Usai Kontrak Dinyatakan Habis

  • 06 Juni 2023, 09:02 WIB
Sempat membantah G-Dragon BIGBANG keluar dari perusahaan, terbaru YG Entertainment benarkan kontrak sang idol telah habis.

T.O.P Nyatakan Keluar dari BIGBANG, Bakal Rilis Album Solo

  • 02 Juni 2023, 10:04 WIB
TOP kejutkan penggemar dengan menyatakan diri telah keluar dari BIGBANG tahun lalu, segera kembali dengan rilis album solo.
The Latest
My Lovely Liar

Nonton My Lovely Liar Episode 1-16 Sub Indo, Drama Minhyun dan So Hyun

  • 24 Juli 2023, 18:30 WIB
Eric THE BOYZ

Eric THE BOYZ Jatuh dari Tangga, Absen di Konser Singapura

  • 21 Juli 2023, 10:36 WIB
Baek Ji Young

Harga dan Benefit Tiket Konser Baek Ji Young di Jakarta 2023

  • 18 Juli 2023, 16:00 WIB
Song Hye Kyo

Song Hye Kyo Minta Maaf, Besi Baja Pembangunan Rumah Timpa Mobil Warga

  • 18 Juli 2023, 14:26 WIB
Jungkook BTS

Terjemahan Lirik Lagu Seven - Jungkook BTS Feat Latto, Ada Han So Hee

  • 14 Juli 2023, 11:27 WIB
INDEKS
Most Liked