Logo
Drama Chimera dan Inspector Koo
korea
Drama Chimera dan Inspector Koo
Photo: Berbagai Sumber
Drama Chimera dan Inspector Koo

ZIGI – Drama Chimera dan Inspector Koo sama-sama menayangkan episode perdana pada 30 Oktober 2021. Menggaet Park Hae Soo ‘Squid Game’ hingga menandakan sebagai comeback akting Lee Young Ae, dua tontonan ini kurang mendapat antusias dari publik.

Pasalnya, perolehan rating drama Chimera dan Inspector Koo episode 1-2 sama-sama rendah. Meski sudah dibintangi oleh aktor dan aktris tersohor, dua drama ini belum bisa mencuri perhatian penonton. Berikut berita selengkapnya. 

Baca Juga: Fakta dan Sinopsis Drama Chimera, Dibintangi Park Hae Soo Squid Game

Rating Drama Chimera Episode 1-2

Park Hae Soo di drama Chimera
Photo : OCN
Park Hae Soo di drama Chimera

Pada akhir pekan lalu, OCN menayangkan drama terbaru bertajuk Chimera. Ini merupakan tontonan bergenre thriller misteri yang dibintangi oleh Park Hae Soo, pemeran Cho Sang Woo di drama Squid Game.

Menurut data yang dirilis Nielsen Korea, episode pertama drama Chimera yang tayang Sabtu, 30 Oktober 2021. memperoleh rating nasional rata-rata 0,8 persen. Kemudian episode kedua mengalami peningkatan rating dengan rata-rata 1,4 persen skala nasional.

Setelah sekian lama tidak merilis drama baru, OCN menyuguhkan Chimera yang lagi-lagi menampilkan cerita menegangkan. Drama ini mengisahkan tentang sebuah ledakan yang mengarah pada kasus pembunuhan berantai 35 tahun lalu yang dikenal sebagai kasus Chimera. Ledakan itu terjadi lagi di masa sekarang dan mulai diselidiki.

Drama Chimera menandakan sebagai comeback Park Hae Soo ke layar kaca setelah sebelumnya viral berkat Squid Game. Kali ini, dia beradu akting dengan Claudia Kim, aktris Korea yang sudah go international semenjak muncul di film besutan Marvel The Avengers: Age of Ultron (2015).

Melihat jajaran pemain yang begitu menjanjikan juga dibarengi dengan cerita misteri, nyatanya drama Chimera belum menyita perhatian publik. Meski demikian, rating akan terus berubah setiap episodenya.

Rating Drama Inspector Koo Episode 1-2

Lee Young Ae
Photo : JTBC
Lee Young Ae

Stasiun televisi JTBC juga menayangkan drama baru di slot waktu Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST seperti OCN Chimera, bertajuk Inspector Koo. 

Kendati demikian, drama Inspector Koo mencetak rating yang lebih tinggi dari Chimera dengan rata-rata 2,6 persen skala nasional untuk episode pertamanya.

Drama comeback Lee Young Ae ini pun stabil di episode kedua dengan mempertahankan rating nasional rata-rata 2,6 persen dari pemutaran perdana. Selain mengudara di JTBC, Inspector Koo juga bisa tersedia di platform Netflix. 

Lantas drama Inspector Koo juga menawarkan premis cerita yang serupa dengan Chimera. Dikisahkan ada mantan polisi wanita yang berubah profesi menjadi penyidik asuransi dan detektif pribadi. Ia kemudian melakukan pengejaran terhadap seorang mahasiswi yang diduga merupakan pembunuh berantai.

Drama Chimera dan Inspector Koo Punya Banyak Kesamaan

Park Hae Soo dan Lee Young Ae
Photo : Berbagai Sumber
Park Hae Soo dan Lee Young Ae

Selain jalan ceritanya yang sama-sama menguak kasus dan pelaku pembunuhan, drama Chimera dan Inspector Koo dibintangi oleh aktor serta aktris yang tak perlu lagi diragukan kemampuan aktingnya.

Usai kesuksesan Squid Game, Park Hae Soo kembali ke layar kaca dengan membintangi drama Chimera. Berbeda dari karakter Cho Sang Woo, aktor kelahiran 1981 ini memainkan peran seorang detektif bernama Cha Jae Hwan.

Cha Jae Hwan dideskripsikan sangat antusias dan perfeksionis. Dia hampir tidak pernah melewatkan bukti sekecil apapun setiap kali melakukan penyelidikan. Karakter ini akan menunjukkan sisi baru dari sosok Park Hae Soo.

Ketika drama Chimera menggaet Park Hae Soo, Inspector Koo menandakan sebagai comeback akting aktris veteran Lee Young Ae setelah absen hampir 6 tahun dari layar kaca.

Sama seperti Park Hae Soo, Lee Young Ae juga memerankan karakter berbeda bernama Koo Kyung Yi di drama Inspector Koo dari penampilannya dalam Saimdang, Memoir of Colors (2017). Dengan tampilan tak terurus, hidup Koo Kyung Yi berubah setelah kematian sang suami. Awalnya Koo Kyung-Yi merupakan polisi yang sukses tapi malah banting setir menjadi detektif privat.

Karena memiliki banyak kesamaan, drama Chimera dan Inspector Koo mulai dibandingkan satu sama lain. Untuk itu, proyek akting terbaru Park Hae Soo dan Lee Young Ae ini akan terus bersaing setiap minggunya juga karena sama-sama tayang di slot waktu hari Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST. 

Baca Juga: Pemain, Total Episode, Sinopsis Drama Inspector Koo Tayang di Netflix

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Daftar Pemain dan Sinopsis Drama Show Window: The Queen's House

  • 29 November 2021, 07:14 WIB
Daftar pemain, jadwal tayang, sinopsos drama Show Window: The Queen's House dibintangi Song Yoon Ah dan Jeon So Min.

5 Drama Idol Kpop Disebut Gak Laku, Rating IDOL: The Coup 0,5 Persen

  • 25 November 2021, 07:02 WIB
K-Netz diskusikan drama tentang Idol Kpop yang flop. Rating IDOL: The Coup dibintangi Hani EXID & Kim Min Kyu cuman 0,5 persen.

Spoiler Secret Royal Inspector Joy Episode 5, Yi Eon Mulai Perhatian

  • 22 November 2021, 17:43 WIB
Spoiler sinopsis Secret Royal Inspector Joy episode 5 tayang Senin, 22 November 2021. Ra Yi Eon mulai perhatian sama Kim Jo Yi.

Lee Min Ho dan Gong Hyo Jin Diajak Main Drama Luar Angkasa

  • 18 November 2021, 15:37 WIB
Lee Min Ho dan Gong Hyo Jin pertimbangkan tawaran main drama berlatar tempat di luar angkasa berjudul sementara Ask the Stars.

Lee Sang Yeob 'Pacar' Jessi Main Drama Seo Ye Ji Justru Kena Kritik

  • 10 November 2021, 16:07 WIB
K-Netz kometari Lee Sang Yeob yang disebut tengah mempertimbangkan main drama Eve's Scandal dan beradu akting dengan Seo Ye Ji.

Heboh, Eunji Apink Dicium Wanita di Drama Work Later, Drink Now

  • 09 November 2021, 20:03 WIB
Jung Eun Ji atau Eunji Apink lakoni adegan ciuman sesama jenis di drama Work Later, Drink Now episode 6. Tuai pujian dari K-Netz.
The Latest
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
Mudd The Student, Jonghyun Shine

Rapper Show Me The Money 10 Diduga Singgung Jonghyun SHINee

  • 30 November 2021, 13:42 WIB
Serial Dikta dan Hukum

Fakta Sinopsis Dikta dan Hukum, dari AU NCT Jadi Serial WeTV

  • 30 November 2021, 13:01 WIB
INDEKS