Logo
Taeyeon SNSD
korea
Taeyeon SNSD
Photo: @taeyeon_ss/Instagram
Taeyeon SNSD

ZIGI – Berbagai outlet media sempat mengabarkan bahwa Taeyeon SNSD menjadi korban penipuan properti atau real estate hingga mengalami kerugian finansial sebesar 1,1 miliar won (Rp13,3 miliar). SM Entertainment enggan memberikan pernyataan, dan akhirnya sang idol buka suara.

Taeyeon SNSD memberikan klarifikasi melalui sebuah postingan di Instagram Story akun pribadinya @taeyeon_ss pada Kamis, 28 Oktober 2021 yang kini sudah dihapus. Di lain sisi, isu ini seharusnya tidak menjadi konsumsi publik karena berkaitan dengan aset pribadi milik Taeyeon. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Taeyeon SNSD Jadi Korban Penipuan Properti hingga Rp13,3 Miliar

Taeyeon SNSD Berikan Klarifikasi Tentang Pembelian Tanah di Lokasi yang Dilindungi

Klarifikasi Taeyeon SNSD di Instagram Story
Photo : Naver
Klarifikasi Taeyeon SNSD di Instagram Story

Dalam Instagram Story, Taeyeon SNSD memulai klarifikasinya dengan menceritakan bahwa dia ingin membangun rumah yang layak untuk keluarga. Bahkan pembelian tanah di kawasan Hanam, Provinsi Gyeonggi tersebut sudah disetujui oleh keluarganya. 

“Aku telah tinggal jauh dari keluarga sejak masih muda, jadi keinginanku selama sisa hidup adalah menemukan rumah untuk keluarga yang lebih dekat dengan daerah tempatku bekerja dan tinggal. Impianku adalah menciptakan tempat yang layak untuk keluargaku,” tulis Taeyeon SNSD dikutip dari Soompi pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Lalu wanita 32 tahun itu melanjutkan, “Dengan persetujuan dari keluarga, orang tuaku melihat dengan mata kepala mereka sendiri terkait lokasi tempat itu dan membuat keputusan dengan mimpi yang sama denganku,” tulisnya.

Sebelumnya, YTN melaporkan bahwa sebuah perusahaan investasi real estate telah menipu sekitar 3 ribu orang untuk membeli properti dengan menggunakan informasi palsu. 

Perusahaan menipu para korban agar percaya bahwa tanah yang mereka jual dapat dikembangkan di masa depan, padahal sebenarnya dilindungi sebagai kawasan konservasi hutan di bawah Undang-Undang Perlindungan Hutan.

Taeyeon SNSD Sebut Banyak Kesalahpahaman dari Berita Tentang Dirinya

Taeyeon
Photo : Instagram/@taeyeon_ss
Taeyeon

Masih dalam postingan yang sama, Taeyeon SNSD menekankan bahwa dia seharusnya tidak memberikan klarifikasi mengenai aset pribadi seperti demikian. Namun kabar yang beredar disebut banyak kesalahpahaman.

“Aku menulis ini karena tampaknya tujuanku (membeli tanah) digambarkan dengan cara yang berbeda dari yang aku maksudkan. Tolong jangan buat kesalahpahaman, menebak-nebak, hingga berspekulasi. Aku sudah diberitahu secara sepihak tentang kerusakan, jadi aku menunggu situasinya untuk saat ini,” katanya.

Dari klarifikasi Taeyeon SNSD, tampaknya dia sudah mengetahui bahwa lokasi tanah yang dibelinya itu ternyata dilindungi oleh pemerintah. Terakhir, dia sekali lagi mengungkapkan kekesalannya terhadap kabar yang beredar.

“Aku kesal karena harus berbicara tentang hal-hal ini, tetapi meminta orang-orang yang salah paham dan melihatnya tidak baik untuk menahan diri dari mengambil kesimpulan lagi. Aku tidak cukup gila untuk melakukan pembelian spekulatif,” tutupnya. 

Taeyeon SNSD Dikritik Netizen Korea

Taeyeon
Photo : SMTOWN
Taeyeon

Isu Taeyeon SNSD membeli properti tersebut menuai komentar negatif netizen Korea. Topik ini diperbincangkan di komunitas online sejak 28 Oktober 2021. Tak sedikit yang menyayangkan sikap sang idol dalam memberikan klarifikasi. Beberapa komentarnya berbunyi:

Jika kau (Taeyeon SNSD) benar-benar berniat membangun rumah untuk dirimu sendiri, kau seharusnya membeli satu saja. Mengapa kau membeli tanah di hutan lindung kecuali untuk mendapatkan keuntungan dari rencana pembangunan di masa depan?,” tulis seorang netizen di Naver, dikutip pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Sejujurnya, alasan Taeyeon tidak masuk akal. Dia mengklaim dia membeli tanah untuk membangun rumah bagi keluarganya, tetapi orang macam apa yang akan membeli tanah publik yang bahkan tidak dikategorikan untuk tempat tinggal? Apakah dia tidak memeriksa daftar tanah? Kecuali dia membelinya mengetahui bahwa itu akan dikembangkan menjadi sesuatu yang lain nanti,” sahut seorang netizen.

Membeli tanah berdasarkan informasi tidak resmi dianggap sebagai investasi real estate. Aku mengerti bahwa dia kaya raya tetapi dia tidak boleh memanfaatkan keluarganya untuk membuat alasan untuk dirinya sendiri seperti ini. Aku bertaruh kemungkinan dia tidak tahu apa itu pendaftaran tanah,” tulis netizen lain.

Di lain sisi, ada sederet netizen yang juga membela Taeyeon SNSD karena informasi aset pribadi seperti demikian sebenarnya tak perlu diumbar. Padahal, itu menjadi hak sang artis untuk menginvestasikan uangnya dalam bidang manapun termasuk properti. 

Tak bisa dipungkiri, ketika selebriti Korea membeli properti berupa tanah, rumah, atau gedung dengan nominal fantastis pasti akan mendapat kritikan dari netizen. Hal ini juga berbanding lurus dengan sulitnya membeli rumah di Korea Selatab khususnya di kota padat seperti Seoul. Sehingga seringkali netizen melampiaskan kekesalan mereka terhadap para artis.

Terbaru, Taeyeon SNSD disebut menjadi korban penipuan properti real estate. Total kerugian yang diderita para korban mencapai 250 miliar won (Rp3 triliun), dengan kerugian yang dialami Taeyeon disebutkan sebesar 1,1 miliar won (sekitar Rp13 miliar).

Baca Juga: Karakter Yoo Na Bi di Nevertheless Terinspirasi Taeyeon SNSD

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Terjemahan Lirik Lagu Little Garden - Taeyeon SNSD, OST Jirisan Part 8

  • 28 November 2021, 16:47 WIB
Makna lirik lagu Little Garden - Taeyeon SNSD dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia. OST Jirisan part 8.

Taeyeon SNSD Jadi Korban Penipuan Properti hingga Rp13,3 Miliar

  • 28 Oktober 2021, 11:07 WIB
Taeyeon SNSD jadi korban penipuan properti hingga Rp13,3 miliar. Polisi masih melakukan penyelidikan mendalam.

Arti Lirik Lagu Hate That - Key SHINee ft. Taeyeon SNSD dan Terjemahan

  • 30 Agustus 2021, 17:00 WIB
Arti lirik lagu Hate that... - Key SHINee feat. Taeyeon SNSD dalam romanization hangul dan terjemahan bahasa Indonesia.

Karakter Yoo Na Bi di Nevertheless Terinspirasi Taeyeon SNSD

  • 30 Agustus 2021, 09:51 WIB
Taeyeon SNSD adalah inspirasi visual untuk karakter Yoo Na Bi di Nevertheless. Diungkap langsung oleh penulis webtoon, Jung Seo.

11 Artis Disebut Pacar G-Dragon, Taeyeon SNSD hingga Jennie Blackpink

  • 16 Agustus 2021, 12:33 WIB
Berikut daftar 11 artis pernah disebut pacar G-Dragon, mulai dari Sandara Park, Taeyeon SNSD hingga Jennie Blackpink.

Kritikus Musik Tuding Lagu Weekend - Taeyeon SNSD Jiplak Doja Cat

  • 12 Juli 2021, 09:41 WIB
Kritikus musik Korea menuding lagu Weekend - Taeyeon SNSD punya kesamaan dengan lagu Say So dan Kiss Me More - Doja Cat.
The Latest
Sitala Wongkrachang

K-net Tolak Debut Sitala H1-Key, Diduga Dukung Militer Thailand

  • 01 Desember 2021, 10:11 WIB
Situs Web Kebenaran Baru

Viral Website Agama Fiktif di Drama Hellbound Bisa Diakses di Internet

  • 01 Desember 2021, 09:38 WIB
J-Hope BTS, Jin BTS, RM BTS

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
H1 Key

Profil dan Biodata Member H1-Key Girl, Ada Sitala Anak Aktor Thailand

  • 01 Desember 2021, 08:12 WIB
Seo Young Eun

Profil dan Biodata Seo Young Eun Kep1er, Jago Dance Hip Hop

  • 01 Desember 2021, 08:00 WIB
INDEKS