Usai Chuu, Keempat Member LOONA Terancam Diboikot Blockberry Creative - Korea ZIGI.ID
Logo
Heejin, Kim Lip, Choerry, dan JinSoul LOONA
korea
Heejin, Kim Lip, Choerry, dan JinSoul LOONA
Photo: Instagram/@loonatheworld
Heejin, Kim Lip, Choerry, dan JinSoul LOONA

ZIGI – Bukan hanya Chuu, Blockberry Creative berencana untuk memboikot keempat member LOONA yakni HeeJin, Kim Lip, JinSoul dan Choerry. Boikot ini dilayangkan pihak agensi setelah keempat member LOONA memenangkan gugatan untuk mengakhiri kontrak.

Setelah memenangkan gugatan, ketiga member LOONA membuka akun Instagram pribadi. Berikut kelanjutkan kasus Blockberry Creative dengan LOONA. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Dispatch Bongkar Masalah Chuu eks LOONA dan Blockberry Creative

Blockberry Creative Boikot Keempat Member LOONA

LOONA
Photo : Instagram/@loonatheworld
LOONA

Pada 1 Februari 2023, Asosiasi Manajemen Hiburan Korea mengungkapkan bahwa agensi Blockberry Creative telah mengajukan petisi pada Desember 2022 terhadap Chuu. Di sisi lain, salah seorang sumber dari Blockberry Creative juga mengajukan petisi untuk melawan HeeJin, Kim Lip, JinSoul, dan Choerry.

Pada 13 Januari 2023 lalu, keempat member LOONA yakni Kim Lip, Jin Soul, Haeejin, dan Choerry telah memenangkan gugatan hukum terhadap Blockberry Creative untuk mengakhiri kontrak mereka. Hal ini disampaikan oleh Divisi Pengadilan Distrik Seoul Utara 1 di mana keempat member memenangkan gugatan sedangkan lima lainnya kalah.

Di sisi lain, Blockberry Creative meminta untuk penangguhan aktivitas Chuu. Dalam permintaan itu, pihak agensi juga mengklaim bahwa tindakan Chuu menandatangani kontrak dengan BY4M STUDIO pada 2021 merupakan pengrusakan.

Pasalnya, Chuu mengambil tindakan pra-kontrak sebelum mengakhiri masa kontak. Akibatnya, apa yang dilakukan Chuu termasuk dalam pelanggaran terhadap manajemen kontrak Blockberry Creative. 

Sebagai tanggapan terhadap permintaan Blockberry Creative, Komite Penghargaan dan Hukuman dari Asosiasi Manajemen Hiburan Korea meminta kehadiran Chuu dan dikabarkan akan menghadiri komite itu pada 1 Februari 2023.

Tiga Member LOONA Buka Akun Instagram Pribadi

Heejin, Kim Lip, dan JinSoul LOONA
Photo : Instagram/@loonatheworld
Heejin, Kim Lip, dan JinSoul LOONA

Setelah memenangkan gugatan, tiga member LOONA yakni Kim Lip, Choerry dan JinSoul membuka akun Instagram pribadi mereka. Diawali dengan Choerry dan JinSoul yang membuat akun Instagram pada 14 Januari 2023.

Choerry menggunakan akun @cher_ryppo. Selama lima hari, Choerry mengosongkan postingannya namun pada 19 Januari 2023 ia mulai mengunggah potret dirinya dengan caption, “Semoga harimu menyenangkan hari ini. Oh cahaya”.

Choerry aktif mengunggah potretnya di Instagram dan postingan terakhir pada 1 Februari 2023 di mana ia menyapa penggemar dengan dress warna biru bermotif bunga. Sementara JinSoul mengunggah potret pertamanya pada 16 Januari 2023 di akun Instagramnya, @zindoriyam.

Berbeda dengan Choerry, JinSoul cukup jarang bermain Instagram. Postingan terakhirnya adalah lima hari lalu di mana ia mengunggah potret mirror-selfie tanpa caption. Sedangkan Kim Lip baru membuat Instagram pribadinya pada 16 Januari 2023.

Di waktu yang sama, Kim Lip langsung mengunggah potret bulan di balik tiang listrik. Kim Lip cukup jarang bermain Instagram, namun ia baru saja mengunggah potret untuk mengawali bulan Februari. Di mana ia mengunggah sebuah hiasan dinding bertuliskan, ‘Packing List’ kemudian dilanjutkan gambar kedua dengan selfie dirinya.

Sementara itu, member lainnya yang sudah membuka Instagram adalah Hyunjin pada awal Januari 2023 lalu. Hyunjin merupakan member LOONA yang tidak mengajukan guagatan untuk mengakhiri kontraknya dengan Blockberry Creative.

Blockberry Creative berencana memboikot keempat member LOONA yakni HeeJin, JinSoul, Kim Lip dan Choerry. Di mana keempat member ini telah memenangkan gugatan untuk mengakhiri kontrak pada 13 Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Koreografer LOONA Akui Blockberry Creative Nunggak Gaji

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

13 Idol Kpop Keluar dari Grup Tahun 2022, Ada Bang Yedam eks TREASURE

  • 25 Desember 2022, 08:00 WIB
Deretan Idol Kpop keluar dari grup sepanjang tahun 2022, paling banyak YG Entertainment dan HYBE Labels.

3 Fakta Comeback LOONA Ditunda hingga Waktu Tak Ditentukan

  • 22 Desember 2022, 12:08 WIB
Dampak pemboikotan fans, Blockberry Creative tunda comeback LOONA untuk batas waktu yang tak ditentukan hingga bahas gaji member.

Dispatch Bongkar Masalah Chuu eks LOONA dan Blockberry Creative

  • 20 Desember 2022, 10:53 WIB
Dispatch mengeluarkan laporannya terkait konflik antara Chuu dan agensi LOONA Blockberry Creative, kontrak individu jadi sorotan.

Fans LOONA Sukses Boikot Comeback, Penjualan Album Turun 98 Persen

  • 16 Desember 2022, 09:09 WIB
Menolak memberikan pemasukan ke agensi Blockberry Creative, fans LOONA pilih boikot comeback terbaru untuk selamatkan para member.

Agensi Jelaskan Soal Hyunjin LOONA Absen Acara Usai Bela Chuu

  • 28 November 2022, 13:19 WIB
Hyunjin LOONA diduga absen acara FIFA Qatar World Cup Preview Show usai bela Chuu yang keluar dari grup, agensi buka suara.

Kronologi Chuu LOONA Resmi Dikeluarkan dari Grup

  • 25 November 2022, 16:59 WIB
Agensi Blockberry Creative umumkan bahwa Chuu LOONA resmi dikeluarkan dari grup pada Jumat, 25 November 2022.
The Latest
Drama Kokdu: Season of Deity

Nonton Kokdu: Season of Deity Episode 16, Akhir Gye Jeol dan Kokdu

  • 24 Maret 2023, 19:00 WIB
Jinnys Kitchen

Link Nonton Jinny's Kitchen Episode 5 Sub Indo, V BTS Kena Omel

  • 24 Maret 2023, 18:00 WIB
Yoo Yeon Seok

Kronologi Yoo Yeon Seok Dituding Remehkan Satpam, Agensi Angkat Bicara

  • 24 Maret 2023, 14:35 WIB
Like Crazy - Jimin BTS

Terjemahan dan Lirik Lagu Like Crazy - Jimin BTS, Tentang Kesendirian

  • 24 Maret 2023, 12:06 WIB
Kim Seon Ho

Cara Beli, Benefit dan Harga Tiket Fan Meeting Kim Seon Ho di Jakarta

  • 24 Maret 2023, 11:20 WIB
INDEKS