Logo
Blackpink OT4
korea
Teaser Blackpink The Album Versi Jepang, YG Kecewakan Fans
Photo: YG Entertainment

ZIGI – Blackpink akan merilis versi Jepang dari The Album lengkap dengan lagu Lovesick Girls pada 3 Agustus 2021 mendatang. Kini, YG Entertainment mulai membagikan teaser para member mencakup Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Hanya saja, menuai kritikan dari penggemar.

Bukan tanpa alasan, BLINK (sebutan nama fandom untuk Blackpink) yang kecewa dengan YG Entertainment karena dinilai tidak totalitas dalam mendesain video teaser jelang perilisan full album Jepang perdana Blackpink. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak artikel di bawah ini.

Blackpink Siap Rilis Full Album Versi Jepang Perdana

Photo : YG Entertainment

Full album perdana Blackpink bertajuk The Album yang resmi dirilis pada 2 Oktober 2020 lalu. Kini, girlband beranggotakan empat member ini akan meluncurkan versi Jepang dari The Album tanggal 3 Agustus 2021 mendatang.

Sama seperti versi Korea, The Album versi Jepang akan menghadirkan 8 lagu yang beberapa liriknya diubah menjadi bahasa Jepang. Antara lain How Your Like That (JP ver), Ice Cream (feat. Selena Gomez), Pretty Savage (JP ver), Bet You Wanna (feat. Cardi B), Lovesick Girls (JP ver), Crazy Over You, Love To Hate Me dan You Never Know (JP ver).

YG Entertainment Bikin Kecewa BLINK

Photo : YG Entertainment

Sejak 27 Juni 2021, YG Entertainment mulai membagikan teaser jelang perilisan The Album versi Jepang melalui akun Twitter resmi @YGJAPANofficial. Member pertama yang diungkap adalah Jennie.

Dalam teaser tersebut, Jennie tampil dengan rambut silver ikoniknya serta poni depan. Ia juga menyematkan jepit rambut keluaran brand Chanel untuk menyempurnakan keseluruhan outfit. Lalu terdengar cuplikan lagu Lovesick Girls yang sudah diubah liriknya menjadi bahasa Jepang.

Selanjutnya, teaser Jisoo dirilis pada 28 Juni 2021. Member tertua di Blackpink itu sukses menghipnotis sejuta pasang mata. Kali ini, Jisoo menampilkan ekspresi muka datar namun terlihat fierce. Seolah merepresentasi brand yang mendaulatnya sebagai ambassador, idol kelahiran 1995 itu mengenakan bando pita dari Dior.

Lantas dua teaser terbaru The Album versi Jepang itu mendapat kritikan dari BLINK seluruh dunia. Mereka menilai, YG Entertainment tidak totalitas dalam mendesain video teaser yang hanya menampilkan satu foto tanpa ada grafis yang memanjankan mata.

Selain itu, teaser tersebut juga terlihat sangat sederhana. Bahkan, ada banyak BLINK yang bisa menirukan teaser itu dengan membuatnya sendiri lewat aplikasi dalam smartphone. Ini seakan merujuk pada kreativitas YG Entertainment yang disebut ‘tidak niat’ bahkan ‘tidak modal’ dalam memproduksi teaser.

Kini, para BLINK mengaku kecewa dengan YG karena teaser perilisan The Album versi Jepang tidak seprofesional yang mereka inginkan. 

Editannya... Ya Tuhan. YG kau bisa mempekerjakanku. Aku bahkan bisa melakukan yang lebih baik,” ungkap seorang BLINK di Twitter, dikutip Zigi.id pada Selasa, 29 Juni 2021.

Teasernya terlihat sangat murah tetapi kecantikan para member Blackpink menyelamatkan semuanya,” tulis seorang BLINK.

Aku masih tidak percaya seseorang dibayar untuk mengedit video ini,” sahut BLINK lain.

Apa kalian (YG) tidak bisa mengedit video dengan baik? Kenapa kalian melakukannya kepada Jisoo. Bahkan anak kecil pun bisa mengedit video seperti ini,” kata seorang BLINK.

Proyek 4+1 Blackpink Jelang Anniversary ke-5


Source: YG Entertainment

Usai perilisan The Album versi Jepang, Blackpink akan melangsungkan proyek 4+1 dalam rangka perayaan anniversary ke-5 sejak debut. 

Makna 4+1 sendiri adalah Blackpink + BLINK. Angka 4 mewakili jumlah member Blackpink dan 1 merujuk pada BLINK yang menjadi orang spesial bagi mereka. Jika digabungkan, membentuk angka 5 yang mewakili lima tahun perjalanan karier sang pelantun lagu Kill This Love tersebut.

Blackpink akan menghadirkan sederet rilisan berbeda yang masih dirahasiakan. Satu di antaranya adalah peluncuran film dokumenter yang akan ditayangkan di bioskop di lebih dari 100 negara. Bahkan film tersebut nantinya bisa disaksikan dalam format 4DX.

Film berjudul Blackpink: The Movie itu akan memiliki beberapa segmen menarik. Termasuk Memories Room, di mana para member Blackpink membagikan kenangan mereka selama lima tahun berkarier sebagai grup. Lalu ada pula segmen Beauty, yang menampilkan kepribadian Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa berbeda-beda satu sama lain. Hingga siap disuguhkan segmen Unreleased Special Interview, tentang wawancara Blackpink yang belum pernah dirilis sebelumnya. Ada pula cuplikan tur konser In Your Area yang sukses membuat Blackpink semakin mendunia pada 2018, dan The Show di awal tahun 2021.

Sementara itu, Blackpink akan merilis The Album versi Jepang pada 3 Agustus 2021 mendatang disusul dengan peluncuran film Blackpink: The Movie tanggal 4 Agustus 2021. Terbaru, BLINK mengkritik teaser yang dikeluarkan YG Entertainment karena dinilai kurang totalitas.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Blackpink - Bella Poarch

Tas Jennie dan Rose Blackpink Saat Hangout Bareng Bella Poarch Disorot

  • 22 Juli 2021, 16:50 WIB
Tas Jennie dan Rose Blackpink menjadi sorotan saat hangout sama Bella Poarch, mengingatkan ke Lisa dan Jisoo.
Song Kang

10 Potret Song Kang Sejak Dulu Debut Hingga Drama Nevertheless

  • 20 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini 10 potret transformasi Song Kang sejak awal debut di 2017 sampai akhirnya membintangi drama Nevertheless.
Blackpink OT4

Foto Perdana Kartu Kredit Blackpink, Hasil Kerjasama BC Card

  • 19 Juli 2021, 11:58 WIB
Blackpink dan BC Card bekerjasama untuk meluncurkan kartu kredit Blackpink, yang tersedia dalam 10 desain berbeda.
BIGBANG OT4

Tanda BIGBANG Comeback Ramai Dibahas Jelang Anniversary ke-15

  • 17 Juli 2021, 09:36 WIB
BIGBANG akan merayakan anniversary ke-15 pada Agustus 2021 mendatang, kabar comeback pun mencuat. Berikut tanda-tandanya.
So junghwan dan doyoung treasure

So Junghwan TREASURE Positif Covid-19 Setelah Doyoung

  • 16 Juli 2021, 15:42 WIB
So Junghwan TREASURE positif Covid-19. Sang maknae yang dijuluki Super King Cow Baby dinyatakan positif setelah Kim Doyoung.
BTS - Blackpink

Lagu BTS Hingga Blackpink Dilarang Diputar di Gym

  • 16 Juli 2021, 11:37 WIB
Lagu terbaru BTS, Blackpink, ENHYPEN dan ratusan lagu lain dilarang diputar di gym untuk mencegah penyebaran Covid-19.
The Latest
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
INDEKS