Logo
BamBam Got7 lisa blackpink
  • Oleh Indriane

  • Minggu, 12 September 2021 | 13:33 WIB
korea
BamBam Got7 lisa blackpink
Photo: Berbagai sumber
BamBam Got7 lisa blackpink

ZIGI – MC Thailand, Moddam Kachapa dikritik oleh warganet karena komentarnya yang membandingkan Lisa Blackpink, BamBam GOT7 dan Nichkhun 2PM. Hal itu berkaitan dengan lagu Lalisa yang dinyanyikan oleh Lisa Blackpink dan dirilis pada Jumat, 10 September 2021.

Akibat hal ini, nama BamBam GOT7 pun sempat menjadi trending topic Twitter pada Minggu, 12 September 2021. Bahkan, penyanyi bernama asli Kunpimook Bhuwakul ini juga menanggapi komentar Moddam Kachapa. Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Lisa Blackpink Debut Solo, Ibu Menangis Saat Nonton MV LALISA

Kronologi MC Thailand Bandingkan Lisa Blackpink, BamBam GOT7 dan Nichkhun 2PM

image
Photo : Berbagai sumber

Pada acara Chae Show yang ditayangkan di GMM 25 baru-baru ini, Moddam Kachapa tengah mendiskusikan perilisan solo Lisa yakni lagu Lalisa. Namun, perkataan Moddam dinilai telah mendiskreditkan musisi serta idol K-pop asal Thailand lainnya.

“Momen ini akhirnya terjadi di Thailand yang bisa dianggap sangat membanggakan. Kami belum pernah melihat superstar (Thailand) bisa di titik ini. Sebelumnya ada Nichkhun, tapi dia tidak seberhasil ini,” kata Moddam Kachapa dikutip Zigi.id dari Koreaboo pada Minggu, 12 September 2021.

“Kami (Thailand) juga memiliki BamBam, tetapi dia juga tidak berhasil sampai sejauh ini. Ini (debut Lisa) yang kami sebut kelas dunia, benar-benar kelas dunia, akhirnya terjadi di negara kami,” sambungnya.

Cuplikan tersebut langsung viral di media sosial. Mereka menyerukan agar Moddam segera meminta maaf atas komentarnya itu. Para penggemar juga memamerkan kesuksesan dan persahabatan ketiga idola tersebut.

Berhentilah menciptakan kompetisi yang seharusnya gak usah. Lisa berhasil. Tapi begitu juga BamBam dan Nickhun. Ada lebih dari cukup ruang bagi seniman berbakat ini untuk menjadi hebat pada saat yang sama,” kata warganet di Twitter.

Bambam adalah salah satu orang yang paling rendah hati dan dia tidak pantas diperlakukan tidak hormat seperti ini. Dia salah satu idola Thailand paling sukses dan bekerja sangat keras untuk mencapai apa yang dia miliki saat ini. Hormati dia dan #ApologizeToBamBam,” timpal yang lain.

Khun bukan orang yang bisa kamu lupakan. Secara harfiah dia adalah ikon untuk idola non-Korea. Jika bukan dia, kemungkinan orang asing masuk ke dunia K-pop akan semakin sulit. Dia membuka jalan. Dia bekerja keras untuk generasi mendatang,” sahut penggemar lain.

Moddam Kachapa Minta Maaf

image
Photo : Koreaboo.com

Tak lama setelah namanya viral, Moddam pun melayangkan permintaan maaf di akun Instagramnya pada Sabtu malam, 11 September 2021. Dia mengatakan tidak pernah berniat untuk merendahkan Nichkhun dan BamBam.

Saya ingin meminta maaf kepada BamBam dan semua penggemarnya atas komentar saya saat siaran. Baik Nichkhun dan BamBam adalah artis yang menjadi kebanggaan orang Thailand dan selalu membawa popularitas Thailand. Saya pribadi mengagumi talenta mereka. Saya tidak pernah ada niatan buruk terhadap mereka. Saya tidak berhati-hati sebelum berbicara,” tulis Moddam.

BamBam GOT7 Bereaksi

image
Photo : Berbagai sumber

BamBam GOT7 akhirnya memberikan tanggapan terkait komentar yang dilayangkan oleh Moddam Kachapa. Dia memberikan reaksi santai dan meminta penggemar untuk tidak terlalu memperhatikan.

Lupakan. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari usaha saya. Tetapi semua orang secara bertahap mengenali dan memahami. Saya senang,” tulis BamBam di Twitter @BamBam1A pada Sabtu, 11 September 2021.

Sementara itu, Nichkhun 2PM belum memberikan tanggapan saat dirinya dibandingkan dengan Lisa Blackpink dan BamBam GOT7. Sebagai informasi, lagu Lalisa diprediksi memecahkan rekor terbaru karena telah ditonton hingga lebih dari 70 juta pengguna YouTube dalam kurun waktu 24 jam. Rekor sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift untuk lagu ME! (2019) yang mendapatkan 65,2 juta selama 24 jam.

Baca Juga: Lirik Lagu LALISA - Lisa Blackpink Lengkap Terjemahan Indonesia

  • Editor: Indriane

How does this article make you feel?

Recommended

Jungkook BTS hingga Lisa Blackpink Pilih Pelihara Anjing Doberman

  • 16 Oktober 2021, 12:44 WIB
Banyak selebriti yang memilih doberman sebagai anjing peliharaan untuk menjaga mereka, termasuk Jungkook BTS dan Lisa Blackpink.

Lisa Blackpink Diminta Jadi Duta Pariwisata Thailand

  • 15 Oktober 2021, 09:53 WIB
Pemerintah Thailand didesak untuk mengangkat Lisa Blackpink menjadi duta pariwisata Thailand untuk bantu perekonomian.

Blackpink Diserang, YG Entertainment Ambil Tindakan Hukum ke Haters

  • 14 Oktober 2021, 13:19 WIB
YG Entertainment akan mengambil tindakan hukum atas pencemaran nama baik terhadap artisnya termasuk Blackpink.

Lisa Rilis Lagu Ketiga Bareng DJ Snake, Fans Blackpink Terpecah

  • 14 Oktober 2021, 10:35 WIB
DJ Snake resmi umumkan kolaborasi bareng Lisa Blackpink, beberapa solo stans Rose, Jennie, dan Jisoo tidak terima.

10 Fakta Diana Silvers, Aktris Teman Main Lisa Blackpink di Perancis

  • 13 Oktober 2021, 20:21 WIB
Deretan fakta menarik Diana Silvers, teman Lisa Blackpink yang pernah bintangi film Birds of Paradise.

Link Nonton Streaming Asia Song Festival 2021, BamBam GOT7 Jadi MC

  • 09 Oktober 2021, 16:25 WIB
Link nonton streaming Asia Song Festival 2021, BamBam GOT7 dan Sandara Park Jadi MC. Ada NCT Dream hingga Anneth Delliecia.
The Latest
Kim Seon Ho

Kim Seon Ho Bisa Miskin Bayar Penalti Brand Bila Rumor Terbukti

  • 19 Oktober 2021, 10:54 WIB
Aktor K dituding Kim Seon Ho

6 Pengakuan Mantan Pacar Aktor K Diduga Kim Seon Ho, Dispatch Terlibat

  • 19 Oktober 2021, 10:24 WIB
Shin Min-a

Shin Min Ah Tunda Wawancara di Tengah Rumor Kim Seon Ho

  • 19 Oktober 2021, 09:37 WIB
Kim Seon Ho SALT entertainment

SALT Entertainment Minta Maaf Atas Rumor Kim Seon Ho

  • 19 Oktober 2021, 08:46 WIB
Kim Seon Ho

Sumber Penghasilan dan Total Kekayaan Kim Seon Ho di 2021

  • 19 Oktober 2021, 07:08 WIB
INDEKS