Logo
Bang Si Hyuk, JY Park, Lee Soo Man
korea
Susul SM-HYBE, JYP Debutkan Boyband Baru Lewat Acara Survival
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – JYP Entertainment dan Sony Music resmi menjalin kerjasama untuk mendebutkan boyband baru pada 2023 mendatang. Agensi milik Park Jin Young atau J.Y. Park itu mengikuti jejak SM Entertainment dan HYBE, yang sebelumnya juga sudah mengungkap rencana serupa.

Pada Senin, 12 Juli 2021, JYP Entertainment dan Sony Music mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan program survival Nizi Project musim kedua untuk pencarian member boyband baru. Sebelumnya, acara tersebut sudah pernah dibuat namun fokus untuk mendebutkan girlband yang kini bernama NiziU. 

Lantas seperti apa detail dari boyband baru JYP ini juga perbedaannya dengan grup yang akan didebutkan oleh SM Entertainment dan HYBE? Baca penjelasannya di bawah ini. 

JYP Entertainment dan Sony Music Buat Program Survival Nizi Project Season 2


Source: Soompi

Dalam konferensi online, Nizi Project Season 2 akan menggelar audisi di delapan kota di Jepang termasuk Sapporo, Sendai, Tokyo, Nagoya, Kobe, Hiroshima, Fukuoka dan Okinawa. Lalu dua kota di Amerika Serikat mencakup Los Angeles dan New York. Serta di Seoul, Korea Selatan.

Mirip dengan Nizi Project musim pertama, Park Jin Young akan secara pribadi mengunjungi berbagai kota untuk mengaudisi satu per satu calon kontestan. 

Kategori kemampuan yang dikompetisikan meliputi vokal, dance, modeling, serta rap. Bidang composing (produksi lagu) dan penulisan lirik lagu juga akan ditambahkan dalam kriteria evaluasi.

Boyband Baru JYP Entertainment Direncanakan Debut Tahun 2023

Photo : Naver

Proses pendaftaran untuk Nizi Project Season 2 telah dimulai per hari ini, Selasa, 13 Juli 2021. Audisi mulai dilaksanakan bulan November-Desember 2021 mendatang. Formasi member resmi pun akan diumumkan pada Desember 2023, dan boyband akan didebutkan bulan Maret 2023.

Persyaratannya adalah, calon kontestan harus berjenis kelamin laki-laki dan telah lulus sekolah menengah atau dijadwalkan untuk lulus pada Maret 2023. Usia kandidat tidak lebih dari 22 tahun (menurut perhitungan internasional) pada saat audisi berakhir di lokasi mereka.

Kebangsaan tidak menjadi masalah, dan bagi mereka yang fasih berbicara bahasa Jepang sederhana dapat mendaftar. Hanya kontestan yang tidak berafiliasi dengan agensi hiburan, label rekaman, atau penerbit musik tertentu yang diizinkan untuk mengikuti audisi ini.

SM Entertainment dan HYBE Juga akan Debutkan Boyband Baru

Photo : Berbagai Sumber

Sebelum JYP Entertainment, SM Entertainment digawangi oleh Lee Soo Man juga telah resmi mengumukan akan mendebutkan boyband baru. Kali ini, grup akan menjadi sub unit dari NCT yang dinamakan NCT Hollywood.

Sama seperti JYP, member NCT Hollywood akan ditentukan melalui sebuah program survival bertajuk Kpop Goes Hollywood. Ini merupakan hasil kerjasama SM Entertainment dan MGM Television Group.

Nantinya boyband baru ini akan memfokuskan kegiatan di Amerika Serikat. Lewat program survival, akan dipilih 21 kontestan untuk bergabung dengan SM Entertainment di Seoul, Korea dan menjalani training bootcamp Kpop di sana. Lalu mereka akan berkompetisi untuk mendapatkan spot di line up debut NCT Hollywood.

Di lain sisi, HYBE juga akan mendebutkan boyband baru skala global mendatang melalui sebuah program audisi yang disiarkan tahun 2022 mendatang. Nantinya, grup baru ini akan menjadi junior dari BTS, TXT dan ENHYPEN.

Pada Februari 2021, Bang Si Hyuk resmi mengumumkan kerjasama HYBE dan Universal Music Group (UMG) lewat sebuah proyek global yang melibatkan program audisi. Program audisi sendiri direncanakan akan bermitra dengan stasiun penayangan di Amerika Serikat.

Jajaran member boyband baru akan menjalani masa training di HYBE. Sedangkan Universal Music Group bertanggung jawab untuk memproduksi program audisi dengan mitra media Amerika dan fokus pada pendistribusian konten agar bisa dinikmati oleh para penggemar seluruh dunia.

Itulah detail dari tiga agensi raksasa SM Entertainment, JYP Entertainment dan HYBE yang kompak melangsungkan acara audisi atau survival untuk mencari member boyband baru. Rencana debutnya pun berkisar dari tahun 2022 hingga 2023 mendatang. Tidak sabar!

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
aespa OT4

Daftar Kesuksesan aespa di 2021, Kini Direkrut Agensi Amerika

  • 23 Juli 2021, 09:45 WIB
aespa tandatangani kontrak dengan agensi hiburan di Amerika Serikat, Creative Artists Agency (CAA). Tuai kesuksesan di 2021.
Lee Soo Man

Istri Lee Soo Man Meninggal, Kini Disebut Pacari Jurnalis

  • 22 Juli 2021, 09:58 WIB
Hal yang perlu diketahui dari kabar Lee Soo Man pacaran dengan jurnalis asing. Istri Lee Soo Man meninggal dunia sejak 2014.
KRis wu

10 Kontroversi Kris Wu, Terbaru Dituduh Perkosa 30 Gadis

  • 19 Juli 2021, 10:22 WIB
Berikut 10 kontroversi Kris Wu yang belakangan ini dituduh oleh mantan pacarnya memperkosa 30 gadis termasuk yang di bawah umur.
RM BTS

Total Kekayaan RM BTS 2021: Rumah Termahal, Pemegang Saham HYBE

  • 16 Juli 2021, 09:02 WIB
Sumber penghasilan dan total kekayaan RM BTS di 2021. Dari royalti, punya rumah harga termahal hingga pemegang saham HYBE.
Blackpink weverse

Blackpink Gabung Weverse Mulai 2 Agustus, Saham HYBE Naik

  • 14 Juli 2021, 13:32 WIB
YG Entertainment mengumumkan Blackpink mulai bergabung di Weverse pada 2 Agustus 2021. Berdampak positif pada saham HYBE.
Lee yeon hee snsd

Yuri Sebut Lee Yeon Hee Batal Gabung SNSD karena Terlalu Cantik

  • 14 Juli 2021, 10:57 WIB
Lee Yeon Hee membantah mitos tersebut ketika ia menjadi bintang tamu di kanal YouTube Yuri SNSD.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS