Logo
Kim Seon Ho
korea
Kim Seon Ho
Photo: Salt Entertainment
Kim Seon Ho

ZIGI – Kim Seon Ho tengah menikmati puncak popularitas pasca merampungkan drama Hometown Cha-Cha-Cha. Hal tersebut tentu saja berbanding lurus dengan total kekayaan sang aktor yang juga semakin bertambah menyusul banyaknya kontrak kerja sama dengan brand serta perusahaan.

Hanya saja, kini karier Kim Seon Ho mulai dikhawatirkan publik karena terseret dalam sebuah rumor. Pada Senin, 18 Oktober 2021, Kim Seon Ho dituding sebagai aktor K yang diklaim memaksa sang mantan pacar untuk melakukan aborsi. Namun hingga artikel ini ditulis, identitas aktor K masih belum diketahui dan pihak Kim Seon Ho belum angkat bicara.

Berikut adalah total kekayaan Kim Seon Ho di tahun 2021, yang sumber penghasilannya tak hanya didapat dari sebagai aktor, tapi juga dunia iklan. Yuk simak!

Baca Juga: Detail Rumor Aktor K Paksa Mantan Pacar Aborsi, Kim Seon Ho Terseret

Sumber Penghasilan Kim Seon Ho

Kim Seon Ho
Photo : Salt Entertainment
Kim Seon Ho

Kim Seon Ho pertama kali melejit pasca membintangi drama Start-Up (2020) sebagai Han Ji Pyeong. Padahal, sang aktor sudah melakukan debut sejak tahun 2009 silam, dan perdana membintangi drama televisi pada 2017.

Butuh waktu hampir 11 tahun hingga Kim Seon Ho mendapat pengakuan dari publik. Di 2021, sosoknya kembali digandrungi berkat peran Hong Du Sik yang dia mainkan dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha.

Lantas Kim Seo Ho sudah bergelut di industri hiburan sejak tahun 2009. Hanya saja, dahulu dia lebih aktif tampil di atas panggung teater sebagai aktor musikal. Dengan ini, sumber penghasilan terbesarnya berasal dari dunia akting.

Tidak hanya itu, Kim Seon Ho juga menjajal dunia variety. Sejak tahun 2020, dia didapuk sebagai host tetap acara 2 Days 1 Night yang tayang di KBS. Meski jadwal syutingnya padat, Kim Seon Ho tak pernah absen memandu variety show ini setiap minggu dan kini sudah memasuki musim keempat.

Kim Seon Ho Banjir Job di Dunia Iklan

Kim Seon Ho
Photo : SALT Entertainment
Kim Seon Ho

Kim Seon Ho mendapatkan tawaran iklan pertamanya di bulan November 2020. Kala itu, sang aktor resmi didaulat menjadi ambassador untuk brand makanan sehat bernama Food Bucket.

Dengan demikian, didaulatnya Kim Seon Ho sebagai brand ambassador sekaligus model iklan ini menjadi kali pertama baginya setelah 11 tahun berkecimpung di industri hiburan Korea Selatan. Semenjak saat itu, semakin banyak brand yang mengajak Kim Seon Ho bekerja sama. Produk yang direpresentasikan olehnya berasal dari berbagai bidang. 

Mulai dari perusahaan bank, merek makanan, brand fashion, kecantikan, vitamin, hingga makanan sehat. Kim Seon Ho pernah dipasangkan dengan Moon Ga Young untuk menjadi model iklan merek busana Nau.

Lalu aktor kelahiran 1986 ini  didaulat menjadi model iklan produk Shinhan untuk aplikasi Shihan My Car. Kim Seon Ho juga sudah beberapa kali memposting produk kamera Canon di akun Instagram pribadinya @seonho__kim.

Setelah Nau, Kim Seon Ho dipercaya menjadi bintang iklan brand Edition Sensibility, Miima Mask, Globe, Wide Angle, hingga La Roche-Posay Korea. Dan iklan Kim Seon Ho yang paling sering muncul adalah saat dia mempromosikan makanan dari Domino Pizza serta brand vitamin Food Bucket.

Terakhir, popularitas Kim Seon Ho semakin terasa di Tanah Air karena pernah mempromosikan aplikasi investasi berbasis daring, Ajaib. Dan terbaru, sang aktor dipilih menjadi model untuk merek kosmetik Everwhite.

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Kim Seon Ho Siap Hadiri Acara Pertama Setelah Skandal Mantan Pacar

  • 18 November 2021, 15:04 WIB
Kim Seon Ho kembali ke dunia hiburan usai skandal mantan pacar. Hadiri pembacaan skenario film Sad Tropics pada 3 Desember 2021.

10 Artis dan Drama Korea Paling Banyak Dibaca di Wikipedia

  • 11 November 2021, 16:45 WIB
10 aktor, aktris, idol Kpop, hingga drama Korea balik banyak dibaca di Wikipedia sepanjang Oktober 2021 hingga awal November 2021.

Respons KBS Soal Petisi Kim Seon Ho Kembali ke 2 Days 1 Night

  • 09 November 2021, 11:43 WIB
Ramai petisi meminta Kim Seon Ho kembali ke acara 2 Days 1 Night, KBS akhirnya mengeluarkan pernyataan tentang hal tersebut.

Ramai Petisi KBS Diminta Berhenti Tayangkan Skandal Kim Seon Ho

  • 01 November 2021, 15:39 WIB
Netizen keluarkan petisi untuk KBS karena acara Entertainment Weekly Live kerap mengulik kehidupan pribadi & skandal Kim Seon Ho.

Dispatch Ungkap Niat Jahat Choi Young Ah ke Kim Seon Ho Usai Diputusin

  • 01 November 2021, 13:56 WIB
Choi Young Ah disebut tidak terima putus dengan Kim Seon Ho hingga terus berdoa agar kariernya hancur.

Usai Skandal, Kim Seon Ho Segera Comeback di Film Sad Tropical

  • 01 November 2021, 13:33 WIB
Setelah berdiskusi tim produksi film Sad Tropical memutuskan Kim Seon Ho tetap memainkan film tersebut sebagai pemeran utama.
The Latest
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
Mudd The Student, Jonghyun Shine

Rapper Show Me The Money 10 Diduga Singgung Jonghyun SHINee

  • 30 November 2021, 13:42 WIB
Serial Dikta dan Hukum

Fakta Sinopsis Dikta dan Hukum, dari AU NCT Jadi Serial WeTV

  • 30 November 2021, 13:01 WIB
INDEKS