Logo
Jennie Blackpink
korea
Sumber Penghasilan dan Total Kekayaan Jennie Blackpink di 2021
Photo: @jennierubyjane/Instagram

ZIGI – Jennie Blackpink semakin sibuk sepanjang tahun 2021. Hal ini berbanding lurus dengan pendapatan dan total kekayaan milik artis asuhan YG Entertainment tersebut hingga tidak pernah absen masuk daftar idol Kpop muda terkaya.

Selain berkarier bersama Blackpink, Jennie sudah melakukan debut solo. Sumber penghasilannya juga berasal dari sederet brand yang mendaulatnya sebagai ambassador dan model iklan, endorsement di Instagram, AdSense dari channel YouTube resmi grup sekaligus pribadi dan masih banyak lagi.

Yuk kita simak daftar sumber penghasilan serta total kekayaan Jennie Blackpink di tahun 2021 ini. Baca artikelnya sampai habis ya guys!

Sumber Penghasilan Jennie Blackpink di Tahun 2021

Photo : Naver

Kesuksesan debut solo Jennie Blackpink pada 2018 silam masih terasa hingga sekarang. Per Februari 2021, video musik MV lagu SOLO mencetak rekor penayangan 600 juta views, menandakan sebagai solois Korea pertama yang melakukannya. 

Lalu bertepatan pada hari ulang tahunnya tanggal 16 Januari 2021, Jennie meluncurkan channel YouTube pertamanya bernama Jennierubyjane Official. Kini, jumlah subscribers sudah mencapai angka 6,58 juta dengan total penayangan lebih dari 56 juta. 

Selain itu, nama Jennie Blackpink tidak pernah absen dalam daftar Brand Reputation (reputasi merek) sejak Januari 2021. Setiap bulannya, Institut Penelitian Bisnis Korea akan mengeluarkan urutan peringkat reputasi untuk aktor, aktris dan idol Kpop. Pemeringkatan sendiri dilakukan dari hasil analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaks sekaligus indeks komunitas dari berbagai kalangan selama satu bulan terakhir.

Beralih ke dunia endorsement, Jennie didapuk menjadi ambassador baru untuk beberapa merek di paruh pertama tahun 2021. Kini, pemilik nama lengkap Jennie Kim itu menggeser posisi Suzy sebagai model iklan untuk minuman beralkohol (soju), Chum Churum.

Jennie juga merupakan wajah baru untuk brand kuku Dashing Diva dan ditunjuk sebagai model iklan Vita500, sebuah produk minuman bervitamin. Terbaru, mantan pacar Kai EXO ini mulai mempromosikan busana dari brand Calvin Klein.

Sedangkan kerjasama Jennie sebelumnya seperti dengan brand Chanel, Samsung, Hera Cosmetics, hingga Adidas juga masih terjalin hingga tahun 2021. 

Pendapatan Konser Online Perdana Blackpink, The Show

Photo : @blackpinkofficial/Instagram

Blackpink sukses menggelar konser online perdana bertajuk The Show pada 31 Januari 2021. Ditayangkan secara berbayar di channel YouTube resmi grup, konser ini berhasil menarik 280.000 penonton.

Mengingat bahwa biaya membership di YouTube berkisar dari 36 ribu won hingga 48 ribu won (sekitar Rp460 ribu hingga Rp613 ribu rupiah) tergantung pada keuntungannya, penjualan kotor dari konser The Show berdurasi 90 menit diperkirakan melampaui angka 10 miliar won atau sebanding dengan Rp125 miliar.

Bidang Baru yang Ditekuni Jennie Blackpink di Tahun 2021 Sebagai Fashion Editor

Photo : Vogue Korea

Jika biasanya didaulat menjadi model saja, Jennie Blackpink akhirnya berkesempatan menjajal bidang baru sebagai fashion editor atau editor mode untuk majalah Vogue edisi Maret 2021. Mimpi lama sang idola pun terwujud. 

Dalam sesi pemotretan spesial ini, Jennie berpartisipasi sebagai direktur konsep, penata gaya juga model. Untuk konsepnya, dia memamerkan lini aksesori Coco Crush dari brand Chanel koleksi Spring/Summer 2021. Seperti diketahui, Jennie merupakan duta global untuk Chanel sejak 2018. Menurut Vogue, Jennie mengambil inspirasi dari beberapa model dan ikon fashion favoritnya untuk pemotretan bersama Coco Crush ini.

Selain konsep, Jennie juga memutuskan tatanan rambut dan riasan wajah apa yang akan diaplikasikan ke dirinya, termasuk gaya berpose. Alhasil, Jennie menampilkan sisi lain dari dirinya yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Sebelumnya pada tahun 2018, Jennie pernah ditanya apa yang akan dia lakukan jika dia tidak menjadi idola, dan dia memang bermimpi menjadi seorang editor majalah atau perancang busana. 

Terungkap Tarif Endorse Jennie Blackpink di Instagram

Photo : @jennierubyjane/Instagram

Baru-baru ini, situs Kbizoom merilis daftar idol Kpop yang memiliki tarif endorsement di Instagram. 

Jennie Blackpink menduduki peringkat ke-2 sebagai idol Kpop yang memiliki tarif endorsement termahal. Pendapatan wanita kelahiran 1996 ini berkisar US $28,5 juta atau Rp412 miliar hanya dari konten kerjasama dengan brand Chanel dari Januari 2020 hingga Juni 2021.

Melihat 27 konten yang diunggah di akun Instagram @jennierubyjane, bisa ditaksir bahwa setiap postingan milik Jennie menghasilkan 35 juta impresi dihargai sampai US $1,05 juta atau setara Rp15 miliar. Dengan ini, Jennie diperkirakan mendapat bayaran sebesar 170 ribu USD atau Rp2,4 miliar untuk setiap iklan.

Total Kekayaan Jennie Blackpink di 2021

Photo : @jennierubyjane/Instagram

Dengan demikian, total kekayaan bersih Jennie pada paruh pertama tahun 2021 ini mencapai angka $10 juta USD atau sebanding dengan Rp144 miliar. Namun nominal ini bisa lebih tinggi dari estiminasi mengingat popularitas sang idol yang terus melejit, diikuti dengan kesepatakan pekerjaan yang ia lakukan.

Itulah daftar sumber penghasilan hingga total kekayaan Jennie Blackpink di paruh pertama tahun 2021. Sebentar lagi, Jennie bersama Blackpink siap melakukan comeback dengan merilis full album perdana The Album versi Jepang sekaligus meluncurkan film dokumenter Blackpink: The Movie pada 4 Agustus 2021 mendatang dalam rangka perayaan anniversary grup ke-5 sejak debut.

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
Gdragon grimes jennie

Grimes Ingin Ganggu G-Dragon Melalui Jennie Blackpink

  • 29 Juli 2021, 10:47 WIB
Musisi sekaligus kekasih Elon Musk, Grimes mengagumi G-Dragon dan berharap dikenalkan oleh Jennie Blackpink.
Jennie Blackpink dan Song Kang

10 Foto Akrab Song Kang dan Jennie Blackpink yang Jarang Diketahui

  • 29 Juli 2021, 08:30 WIB
Jarang diketahui, Song Kang dan Jennie Blackpink pernah jadi host tetap acara Village Survival: The Eight yang tayang 2018 silam.
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Berikut ini 10 fakta Grimes, pacar Elon Musk yang mencuri perhatian setelah membagikan fotonya bersama Jennie Blackpink.
Grimes dan Jennie

Foto Jennie Blackpink dan Grimes, Pacar Elon Musk di Depan SpaceX

  • 26 Juli 2021, 09:46 WIB
Jennie Blackpink dan Grimes, pacar Elon Musk sang CEO Tesla, pamer foto bareng di depan roket SpaceX.
Blackpink - Bella Poarch

Tas Jennie dan Rose Blackpink Saat Hangout Bareng Bella Poarch Disorot

  • 22 Juli 2021, 16:50 WIB
Tas Jennie dan Rose Blackpink menjadi sorotan saat hangout sama Bella Poarch, mengingatkan ke Lisa dan Jisoo.
Song Kang

10 Potret Song Kang Sejak Dulu Debut Hingga Drama Nevertheless

  • 20 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini 10 potret transformasi Song Kang sejak awal debut di 2017 sampai akhirnya membintangi drama Nevertheless.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS