Logo
Sorn
  • Oleh Indriane

  • Selasa, 16 November 2021 | 17:57 WIB
korea
Sorn
Photo: Instagram/@sssorn_chonnasorn
Sorn

ZIGI – Sorn CLC tidak memperpanjang kontrak dengan Cube Entertainment seperti pernyataan yang dirilis pada Selasa, 16 November 2021. Hal itu berarti pemilik nama asli Chonnasorn Sajakul ini hengkang dari CLC.

Diketahui bahwa di bulan Agustus 2021 lalu beredar rumor bahwa CLC akan bubar karena tak lagi melakukan aktivitas bersama. Sorn juga sempat menghapus seluruh video YouTube di kanal miliknya, Produsorn di tengah isu CLC bubar. Yuk simak pernyataan lengkap Sorn hengkang dari CLC dan Cube Entertainment!

Baca Juga: Klarifikasi Sorn Usai Hapus Video YouTube dan Kabar CLC Bubar

Sorn Hengkang dari CLC dan Cube Entertainment

Sorn CLC
Photo : @sssorn_chonnasorn/Instagram
Sorn CLC

Cube Entertainment merilis pernyataan bahwa Sorn hengkang dari perusahaannya sekaligus dari grup CLC. Keputusan tersebut telah disetujui bersama baik oleh Cube Entertainment dan Sorn.

“Ini adalah pengumuman bahwa kontrak eksklusif kami dengan Sorn telah dihentikan. Karena kontrak eksklusifnya telah berakhir, dia juga telah meninggalkan CLC. Keputusan ini diambil setelah melalui diskusi bersama,” bunyi pernyataan Cube Entertainment dikutip Zigi.id dari Soompi pada Selasa, 16 November 2021.

Pihak agensi juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung Sorn selama beberapa tahun terakhir. Diketahui bahwa Sorn menjadi trainee di Cube Entertainment saat usianya masih 15 tahun. Dia adalah trainee yang berasal dari luar Korea pertama di perusahaan tersebut.

Di tahun 2015, Sorn akhirnya bergabung dengan CLC dengan lagu debut mereka berjudul Pepe. CLC yang merupakan singkatan dari Crystal Clear terdiri dari Choi Yujin, Sorn, Kwon Eun Bin, Elkie, Jang Yeeun, Seungyeon dan Oh Seunghee.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah menyayangi Sorn sampai sekarang. Tolong tunjukkan dukungan dan dorongan hangat untuk awal baru Sorn. Terima kasih,” sambung pernyataan tersebut.

Sorn Rilis Pernyataan

Sorn
Photo : Instagram/@sssorn_chonnasorn
Sorn

Tak berselang lama, Sorn juga merilis pernyataan di Twitter dan Instagram @ssorn_chonnasorn. Dia mengatakan telah mendapatkan pengalaman yang banyak saat berada di Cube Entertainment.

Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungku dan semua yang telah aku lakukan dengan CLC. Selama 10 tahun terakhir, aku telah belajar banyak dari seluruh pengalaman. Aku telah bertemu enam gadis luar biasa yang telah menjadi keluarga keduaku di Korea,” tulis idol 24 tahun tersebut.

Dia melanjutkan sangat bangga dengan pencapaian yang diterima oleh CLC selama ini. Terhitung CLC telah merilis 8 mini album sejak debut pada 2015.

Aku sangat bangga dengan semua pencapaian yang telah kami capai bersama sebagai sebuah tim dan aku menikmati setiap momen bersama mereka baik suka dan duka. Aku berharap yang terbaik untuk mereka dan akan mendukung mereka dalam segala hal yang dilakukan,” tambahnya.

Di akhir pernyataan, ia mengucapkan terima kasih pada publik. Dengan ini, Sorn menjadi anggota kedua CLC yang meninggalkan grup dan Cube Entertainment pada tahun 2021. Sebelumnya, Elkie memutuskan hengkang pada Februari lalu dengan mengatakan bahwa agensi tidak memiliki rencana untuk mendukung CLC dan kegiatan mereka di masa depan.

Setelah ditinggalkan oleh Sorn dan Elkie, CLC yang debut pada 19 Maret 2015 itu kini tersisa Seunghee, Yujin, Seungyeon, Eunbin dan Yeeun. Di bulan Agustus lalu, Yujin mengatakan pada dasarnya nasib CLC sudah bubar dan Cube Entertainment sudah tidak lagi memiliki aktivitas untuk grupnya.

Baca Juga: Sorn CLC Ungkap Royalti Lisa Blackpink Lebih Kecil dari Member Lain

  • Editor: Indriane

How does this article make you feel?

Recommended

10 Kegiatan Lisa Blackpink Sebelum Positif Covid-19, Clubbing di AS

  • 24 November 2021, 19:58 WIB
Timeline kegiatan Lisa Blackpink selama beberapa minggu terakhir di Amerika Serikat & Korea Selatan sebelum Covid-19.

Profil dan Biodata Choi Yujin, Member CLC Siap Debut di Kep1er

  • 23 Oktober 2021, 14:06 WIB
Profil dan biodata Choi Yujin, debut dengan CLC tahun 2015 kini jadi member Kep1er usai meduduki posisi 3 Girls Planet 999.

Sorn CLC Ungkap Royalti Lisa Blackpink Lebih Kecil dari Member Lain

  • 06 Oktober 2021, 11:01 WIB
Sebagai orang asing yang bekerja di Korea Selatan, Sorn CLC tahu bayaran Lisa Blackpink lebih kecil dari Jennie, Rose, dan Jisoo.

Klarifikasi Sorn Usai Hapus Video YouTube dan Kabar CLC Bubar

  • 19 Agustus 2021, 15:53 WIB
Klarifikasi Sorn usai hapus video dari channel YouTube Produsorn. Spekulasi CLC bubar dan tak perpanjang kontrak dengan Cube.

Soojin Keluar dari (G)I-DLE Pasca Hiatus Karena Tuduhan Bullying

  • 14 Agustus 2021, 21:21 WIB
Soojin diumumkan keluar dari (G)I-DLE, setelah hiatus karena kasus tuduhan bullying kepada siswa lain semasa sekolah.

10 Fakta Girlband CLC: Member, Debut hingga Bubar

  • 14 Agustus 2021, 17:58 WIB
10 Fakta CLC, girlband Korea bentukan Cube Entertainment yang disebut Yujin CLC bubar karena sudah tidak aktivitas lagi.
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS