Logo
Song Joong Ki
korea
Song Joong Ki Jalani Karantina Covid-19, Gini Kondisinya
Photo: History D&C

ZIGI – Song Joong Ki dikonfirmasi melakukan kontak dengan seorang kenalannya yang ternyata dinyatakan positif Covid-19. Mantan suami Song Hye Kyo itu langsung menjalani tes dan kini sedang melakukan karantina.

Orang-orang yang berhubungan dengan Song Joong Ki juga ikut dites. Terkait hal ini, jadwal Song Joong Ki juga dibatalkan. Lantas bagaimana hasil tes Song Joong Ki? Scroll artikel berikut untuk penjelasannya.

Hasil Tes Song Joongki

Photo : History D&C

Pada 2 Juli 2021, seorang perwakilan industri melaporkan bahwa seorang kenalan Song Joong Ki dikonfirmasi positif Covid-19 sejak 30 Juni 2021. Song Joong Ki yang sempat melakukan kontak dengannya langsung dihubungi oleh otoritas pencegahan penyakit untuk segera melakukan tes.

Dilansir Zigi.id dari Soompi, 2 Juli 2021, beruntungnya hasil tes Song Joong Ki dinyatakan negatif. Akan tetapi untuk berjaga-jaga, aktor kelahiran 19 September 1985 ini memilih untuk karantina mandiri tepat setelah melakukan test Covid-19.

Semua orang yang melakukan kontak dengan Song Joong Ki juga ikut dites. Untungnya, hasil mereka semua juga dinyatakan negatif. Tapi karena diklasifikasikan sebagai kontak dekat dengan kasus positif, mereka juga harus melakukan karantina sendiri. Karena hal ini, sejumlah jadwal Song Joong Ki juga akan dibatalkan.

Pernyataan Agensi Song Joong Ki

Sumber foto: Soompi

Di hari yang sama agensi yang menaungi Song Joong Ki, HISTORY D&C juga mengeluarkan pernyataan resmi terkait adanya penghentian proses syuting, penundaan jadwal kegiatan serta karantina mandiri sang aktor.

"Halo, ini HISTORY D&C. Pada tanggal 30 Juni, seorang kenalan aktor Song Joong Ki diberitahu bahwa mereka telah dites positif COVID-19, jadi dia membatalkan jadwalnya dan menjalani tes pencegahan," begitu pernyataan HISTORY D&C pada Jumat, 2 Juli 2021. 

"Meski hasil tesnya negatif, dia diklasifikasikan sebagai kontak dekat dan diperintahkan untuk melakukan karantina sendiri. Oleh karena itu, kami akan menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengikuti instruksi dari otoritas pencegahan penyakit," sambungnya.

Pihak agensi juga meminta pengertian dengan adanya pengumuman mendadak itu. Mereka pun menegaskan akan mengikuti arahan dan panduan pihak berwenang untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kami meminta pengertian Anda karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mengikuti arahan dan panduan dari otoritas pencegahan penyakit. Terima kasih," tandas HISTORY D&C.

Song Joong Ki diketahui menghentikan proses syuting untuk film terbarunya Bogota. Sebelumnya, pengambilan gambar untuk film tersebut dilanjutkan di Korea Selatan sejak 21 Juni 2021, setelah sebelumnya syuting di Kolombia. 

Selain disibukkan dengan syuting film Bogota, Song Joong Ki dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama balas dendam terbaru bertajuk Chaebol Family’s Youngest Son (judul sementara).

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended
Kantor Twitter

13 Potret Kantor Twitter di New York yang Ditutup Imbas Covid-19

  • 30 Juli 2021, 16:34 WIB
Berikut ini potret kantor Twitter di New York tema industrial yang diumumkan tutup sementara menyusul lonjakan kasus Covid-19.
Ji Chang Wook

Ji Chang Wook Positif Covid-19, Nasib Drama The Sound of Magic

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Ji Chang Wook positif Covid-19 saat jalani syuting drama The Sound of Magic yang dia bintangi bersama Hwang In Yeop.
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
Artis TikTok Juy Putri mengadakan pesta ulang tahun ke-18 saat PPKM berlangsung, banjir kritikan dari warganet.
Hani EXID

Kronologi Hani EXID Positif Covid-19, Tengah Syuting Drama Baru

  • 20 Juli 2021, 11:23 WIB
Hani EXID positif Covid-19. Diketahui tertular dari seorang staf terdekat dan tengah menjalani syuting drama Idol: The Coup.
Minhyuk BTOB

Kronologi Minhyuk BTOB Positif Covid-19, Tertular dari Guru Vokal

  • 17 Juli 2021, 14:48 WIB
Minhyuk BTOB dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya negatif. Minhyuk diduga tertular dari guru vokalnya.
So junghwan dan doyoung treasure

So Junghwan TREASURE Positif Covid-19 Setelah Doyoung

  • 16 Juli 2021, 15:42 WIB
So Junghwan TREASURE positif Covid-19. Sang maknae yang dijuluki Super King Cow Baby dinyatakan positif setelah Kim Doyoung.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS