Logo
Song Ji Hyo
korea
Song Ji Hyo
Photo: Berbagai Sumber
Song Ji Hyo

ZIGI – Komentar dari haters yang menyebut Song Ji Hyo sebagai sosok yang membosankan selama menjadi host variety show Running Man justru dijadikan pinned comment oleh SBS di salah satu video YouTube mereka.

Dilansir dari Koreaboo pada Selasa, 23 November 2021, netizen Korea cukup terkejut usai melihat salah satu video Running Man yang diunggah di channel YouTube dikelola oleh SBS menjadikan komentar yang mengolok-olok Song Ji Hyo sebagai pinned comment sehingga muncul di paling atas. Mengetahui hal tersebut, tentu membuat netizen Korea naik pitam. Berikut berita selengkapnya. 

Baca Juga: 7 Artis Korea Kelahiran 1981, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun Awet Muda

Komentar Negatif Tentang Song Ji Hyo Dijadikan Pinned Comment oleh SBS

Komentar negatif tentang Song Ji Hyo di YouTube
Photo : Koreaboo
Komentar negatif tentang Song Ji Hyo di YouTube

Pemberitaan Korea Selatan dihebohkan dengan komentar negatif yang ditujukkan kepada Song Ji Hyo justru dijadikan pinned comment oleh SBS di salah satu video YouTube.

Pinned comment sendiri merupakan fitur yang terdapat di kolom postingan video YouTube. Pengguna bisa memilih komentar mana yang ingin ditampilkan di bagian teratas kolom. 

Baru-baru ini, seorang netizen Korea Selatan (K-Netz) meninggalkan komentar penuh kebencian di bawah salah satu video di channel YouTube yang dikelola oleh SBS. Komentar tersebut berisikan pendapat sang netizen terhadap penampilan Song Ji Hyo yang membosankan di Running Man.

Song Ji Hyo membosankan. Tapi dia tetap mendapatkan penghasilan dari hal ini. Segera ambil petunjuk dan tinggalkan acara (Running Man,” tulis sang haters.

Kemudian, pemilik channel YouTube itu membalas komentar tersebut, “Tolong jangan tinggalkan komentar jahat,” tulisnya

K-Netz Naik Pitam

Komentar negatif tentang Song Ji Hyo dijadikan pinned comment oleh SBS
Photo : Koreaboo
Komentar negatif tentang Song Ji Hyo dijadikan pinned comment oleh SBS

Lantas tindakan SBS itu awalnya dipuji karena pihaknya langsung membalas komentar negatif yang ditujukan kepada Song Ji Hyo. Namun netizen lain menyadari bahwa SBS justru menjadikan komentar tersebut itu sebagai pinned comment. Yang mana bisa dilihat oleh semua orang.

Tentu saja, netizen langsung naik pitam usai mengetahui tindakan SBS yang dinilai kurang bijaksana itu. Sebagai salah satu host yang memandu acara SBS, seharusnya pihak stasiun televisi penayangan melindungi Song Ji Hyo, bukan menjadikannya sebagai sasaran ujaran kebencian. 

Topik ini menjadi bahan perbincangan di komunitas online The Qoo. Beberapa komentar K-Netz terkait tindakan SBS terhadap Song Ji Hyo antara lain:

Terlepas dari apa niat mereka, aku tidak mengerti mengapa saluran YouTube siaran publik menyematkan komentar seperti itu..? Mereka gila,” ungkap seorang netizen.

Apakah ini yang terbaik yang bisa mereka lakukan… Aku tidak berpikir itu adalah langkah terbaik,” sahut seorang netizen.

"Aku tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah mereka menyematkannya karena mereka setuju dengan komentar itu,” timpal netizen lain.

Namun, ada segelintir netizen yang menilai bahwa alasan SBS menjadikan komentar negatif itu sebagai pinned comment untuk membuat sang penulis komentar merasa malu atas tindakannya. 

Mereka melakukan ini agar komentator jahat diburu. Sepertinya banyak orang melewatkan intinya,” tulis seorang netizen.

Niat mereka tidak penting. Mereka membuat kesalahan dengan menyematkan komentar itu,” kata netizen lain.

Sementara itu, Song Ji Hyo telah menjadi host Running Man selama 11 tahun terakhir. Berkat kemampuan variety dan kejenakaannya, sang aktris memiliki banyak penggemar tak hanya di Korea tapi juga secara internasional. 

Song Ji Hyo dikenal dengan julukan pemilik ekspresi mong (bingung) yang membuat sosoknya semakin dirindukan jika tidak muncul di salah satu episode Running Man. Terlepas dari kerja kerasnya itu, Song Ji Hyo sering menjadi sasaran ujaran kebencian. 

Hingga artikel ini ditulis, SBS belum memberikan klarifikasi terkait komentar negatif tentang Song Ji Hyo justru dijadikan sebagai pinned comment di salah satu video YouTube Running Man

Baca Juga: 10 Momen Mesra Song Ji Hyo dan Kim Jong Kook di Running Man

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Song Ji Hyo Pangkas Rambut Jadi Cepak, Fans Desak Ganti Stylist

  • 29 November 2021, 13:20 WIB
Penggemar meminta agensi ganti stylist setelah Song Ji Hyo pangkas rambut jadi cepak. Artikel negatif juga semakin banyak.

SBS Dikritik Gunakan Kata Sensual ke Gabee Street Woman Fighter

  • 09 November 2021, 17:13 WIB
SBS sematkan kalimat merendahkan perempuan kepada Gabee Lachica Street Woman Fighter saat tampil di acara Master In The House.

5 Fakta dan Cara Nonton Acara Spin Off Running Man di Disney+ Korea

  • 04 November 2021, 12:21 WIB
Spin off Running Man bertajuk Running Man: The One Having Fun is Above The One Running tayang di Disney+ Korea akhir tahun 2021.

7 Artis Korea Kelahiran 1981, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun Awet Muda

  • 03 November 2021, 07:20 WIB
7 artis Korea kelahiran 1981. Song Hye Kyo, Jun Ji Hyun, Song Ji Hyo, hingga Jang Nara tetap awet muda di usia 40 tahun.

Running Man Dikritik, Permainan Dianggap Kekerasan dan Berbahaya

  • 25 Oktober 2021, 17:49 WIB
Running Man menuai kritik tajam karena salah satu permainannya dianggap mengandung unsur kekerasan dan membahayakan.

Disney+ Korea Buat Spin Off Running Man Tanpa Yoo Jae Suk Tuai Protes

  • 01 Oktober 2021, 16:57 WIB
Disney Plus Korea disebut akan menggarap spin off acara Running Man tanpa Yoo Jae Suk. Para penggemar tidak terima.
The Latest
Situs Web Kebenaran Baru

Viral Website Agama Fiktif di Drama Hellbound Bisa Diakses di Internet

  • 01 Desember 2021, 09:38 WIB
J-Hope BTS, Jin BTS, RM BTS

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
H1 Key

Profil dan Biodata Member H1-Key Girl, Ada Sitala Anak Aktor Thailand

  • 01 Desember 2021, 08:12 WIB
Seo Young Eun

Profil dan Biodata Seo Young Eun Kep1er, Jago Dance Hip Hop

  • 01 Desember 2021, 08:00 WIB
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
INDEKS