Solar MAMAMOO Berinvestasi dengan Beli Gedung Rp56 Miliar - Korea ZIGI.ID
Logo
Solar MAMAMOO
korea
Solar MAMAMOO
Photo: @solarkeem/Instagram
Solar MAMAMOO

ZIGI – Solar MAMAMOO dikabarkan membeli sebuah gedung dengan harga fantastis. Idol kelahiran 1991 ini memilih menginvestasikan uangnya ke properti atau real estate, sama seperti selebriti Korea yang lain.

Pada Senin, 9 Agustus 2021, berbagai outlet media melaporkan bahwa Solar MAMAMOO baru saja menandatangi kontrak untuk pembelian bangunan empat lantai di dekat stasiun Shinchon, distrik Seodaemun, Seoul. Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Solar MAMAMOO Beli Gedung Seharga Rp56 Miliar

image
Photo : @solarkeem/Instagram

Solar MAMAMOO memilih mengalokasikan pundi-pundi uangnya dengan menambah properti. Terbaru, dia dilaporkan membeli sebuah gedung seharga 4,5 miliar won atau sebanding dengan Rp56 miliar di kawasan Sinchon, Changjeon-dong, Seodaemun-gu pada Januari 2021 dan telah dilunasi bulan Juni 2021.

Gedung yang dibeli Solar terletak di lokasi yang strategis karena hanya berjarak sekitar 3 menit jalan kaki dari stasiun Shinchon. Sebagai informasi, kawasan Shinchon dikenal sebagai lingkungan anak muda karena banyaknya kampus, restoran hingga tempat belanja. 

Gedung Baru Milik Solar MAMAMOO Terletak di Kawasan Strategis

image
Photo : AjuNews

Diketahui gedung baru Solar MAMAMOO memiliki 1 lantai basement dan 4 lantai dengan luas tanah 221,80 meter persegi dan luas arsitektur 567 meter persegi.

Pakar real estate menyatakan bahwa harga jual bangunan dipengaruhi letaknya yang berada di semi-perumahan Changjeon-dong. Sehingga harganya sedikit lebih rendah dibanding tempat tinggal sekitar. Selain itu, disebutkan daerah Sinchon memang nilainya rendah dibanding kawasan tetangga, Hongdae. Hal ini juga dikarenakan lingkungan tersebut dikelilingi oleh tiga universitas besar. Namun kemungkinan, harga bangunan akan melonjak di masa mendatang.

Seorang perwakilan dari real estate mengungkapkan, "Dia (Solar) membeli bangunan yang berada di area komersial lebih murah dari harga pasar," ungkapnya, dikutip dari Koreaboo pada Senin, 9 Agustus 2021.

Sumber Penghasilan Solar MAMAMOO

image
Photo : @solarkeem/Instagram

Sementara itu, Solar tidak hanya berkarier sebagai idol Kpop. Dia juga sudah melakukan debut solo, dan rutin mengunggah konten video di channel YouTube pribadinya.

Pada 2019 silam, Solar MAMAMOO pernah mengungkap secara terang-terangan pendapatan yang ia peroleh dari channel YouTube pribadinya, solarsido, saat tampil di suatu acara televisi.

Dalam channel YouTube-nya, Solar sering melakukan challenge yang unik dan berbeda-beda. Hal tersebut membuat kanal miliknya menarik perhatian pengguna YouTube, tidak hanya penggemar saja. Solar mampu mengumpulkan 1 juta subsribers hanya dalam kurun waktu sembilan bulan saja. 

Solar menyatakan jika dia sedang menghasilkan banyak dari AdSense, maka pendapatannya dalam satu bulan hanya dari YouTube bisa mencapai 85 juta won atau setara dengan Rp1 miliar. Daebak!

Itu merupakan penuturan Solar di  2019. Berselang dua tahun, kini channel YouTube milik Solar MAMAMOO sudah memiliki sekitar 3,27 subscribers. Belakangan ini, pemilik nama asli Kim Yong Sun tersebut lebih sering mengunggah video-video olahraga.

Lantas pendapatan tersebut belum ditambah dari kegiatannya sebagai member MAMAMOO serta solois. Sumber penghasilan terbesar tetap berasal dari royalti lagu, penjualan merchandise hingga konser. Selain itu, Solar juga memiliki sederet kerjasama dengan brand-brand ternama.

  • Editor: Yasmin Karnita
  • Logo Tags:
Recommended

Terjemahan Lirik Lagu mumumumuch - MAMAMOO, Ungkapan Cinta untuk Fans

  • 15 September 2021, 17:32 WIB
Lirik lagu mumumumuch - MAMAMOO dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia, rilis Rabu, 15 September 2021.

Arti Lirik Lagu Always Be With You - Solar MAMAMOO dan Terjemahan

  • 08 September 2021, 16:00 WIB
Terjemahan bahasa Indonesia lirik lagu Always Be With You - Solar MAMAMOO. OST Lovers of the Red Sky dibintangi Kim Yoo Jung.

Perubahan Tubuh Solar MAMAMOO Usai Lakukan Diet Ketat

  • 24 Agustus 2021, 14:35 WIB
Solar MAMAMOO bagikan pengalaman diet intens demi menurunkan berat badan hingga 8 kilogram dalam waktu dua bulan.

4 Tips Mengelola Keuangan ala Solar MAMAMOO

  • 23 Agustus 2021, 15:20 WIB
Nasihat dan tips dari Solar MAMAMOO tentang cara mengelola keuangan secara bijak agar tidak merugi di kemudian hari.

Lirik Lagu Where Are We Now - MAMAMOO serta Terjemahan Indonesia

  • 02 Juni 2021, 17:34 WIB
Comeback MAMAMOO pada 2 Juni 2021. Arti lirik lagu Where Are We Now dalam romanisasi hangul dan terjemahan bahasa Indonesia.

Profil dan Biodata Violenzia Jeanette: Agama, Umur, Anak, Pacar, IG

  • 07 Februari 2023, 19:16 WIB
Profil, biodata dan agama Violenzia Jeanette, aktris yang dikabarkan kekasih baru Marcelino Lefrandt.
The Latest
Our Blooming Youth

Nonton Our Blooming Youth Episode 2 Sub Indo, Misteri Hantu

  • 07 Februari 2023, 18:30 WIB
Lee Da In

5 Rekomendasi Drama Lee Da In, Ada Hwarang hingga Alice

  • 07 Februari 2023, 16:50 WIB
Lee Seung Gi dan Lee Da In akan menikah

3 Fakta Lee Seung Gi dan Lee Da In akan Menikah April 2023

  • 07 Februari 2023, 14:05 WIB
ENHYPEN

ENHYPEN Diperlakukan Buruk Petugas, Pihak Bandara Filipina Buka Suara

  • 07 Februari 2023, 12:06 WIB
Seungri

Seungri eks BIGBANG Bakal Bebas 11 Februari 2023, Knetz Khawatir

  • 07 Februari 2023, 10:33 WIB
INDEKS