Sinopsis Drama Lovers of the Red Sky: Total Episode dan Daftar Pemain - Korea ZIGI.ID
Logo
Lovers of the Red Sky
korea
Lovers of the Red Sky
Photo: SBS
Lovers of the Red Sky

ZIGI – Lovers of the Red Sky episode 1 akan tayang perdana pada malam ini, Senin, 30 Agustus 2021. Drama yang mendaulat Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop sebagai pasangan tersebut mengusung genre sageuk (historikal) dengan bumbu-bumbu romantis-fantasi di dalamnya. 

Drama yang awalnya memiliki judul Hong Chun Gi ini mengisahkan tentang seorang pelukis wanita dan ahli astrologi namun buta di era Joseon. Sebelum menonton, yuk simak fakta, daftar pemain lengkap sinopsis drama Lovers of the Red Sky lewat ulasan di bawah ini.

Baca Juga: 4 Teori Kim Yoo Jung dan V BTS Pacaran, Foto Beredar Sejak 2019

Sinopsis Drama Lovers of the Red Sky

image
Photo : SBS

Diadaptasi dari novel karya Jung Eun Gwol, penulis yang juga menggarap drama sageuk populer seperti Sungkyunkwan Scandal (2010) dan The Moon Embracing the Sun (2012), Lovers of the Red Sky menggabungkan cerita romansan, fantasi, serta sejarah yang berlatar era Joseon. 

Dikisahkan ada seorang pelukis wanita jenius dan berbakat bernama Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung). Dia dideskripsikan punya wajah cantik dan kepribadian ceria. Suatu hari, dia dipertemukan dengan Ha Ram (Ahn Hyo Seop). 

Ha Ram (Ahn Hyo Seop) adalah seorang perwira dari Seowoongwan, sebuah kantor yang bertanggung jawab atas astronomi, geografi, seni ramalan, meteorologi. Saat masih muda, Ha Ram terlibat kecelakaan yang membuatnya menjadi buta. Meski memiliki kekurangan, Hong Chun Gi ternyata jatuh cinta kepada Ha Ram. 

Karakter Hong Chun Gi Diperankan Kim Yoo Jung

image
Photo : SBS

Sosok Hong Chun Gi memang tercatat dalam sejarah merupakan pelukis wanita pertama dari Dohwaseo atau Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea. Dalam drama, Hong Chun Gi sebenarnya erlahir buta tetapi secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya.

Kepribadian Hong Chun Gi begitu difavoritkan masyarakat Joseon. Selain merupakan satu-satunya pelukis wanita di era tersebut, dia juga sosok pekerja keras karena tumbuh di latar belakang keluarga yang sulit. Hong Chun Gi harus banting tulang mengumpulkan uang demi membiayai pengobatan ayahnya. 

Ahn Hyo Seop Menjelma Jadi Ahli Astrologi Buta

image
Photo : SBS

Sedangkan lawan main Kim Yoo Jung yakni Ahn Hyo Seop, menjelma menjadi sosok ahli astrologi namun buta. Ha Ram mampu membaca rasi bintang meskipun kehilangan penglihatannya. Dalam foto yang dirilis dari syuting pertama drama, Ha Ram menampilkan aura misterius, juga memiliki mata warna merah. 

Ha Ram adalah pejabat tingkat menengah di Seomungwan, sebuah organisasi yang bertanggung jawab atas astronomi, geografi, kalender, almanak, prakiraan cuaca, dan banyak lagi. Organisasi itu didirikan kembali di dinasti Joseon oleh Raja Taejo berdasarkan sistem asli dari dinasti Goryeo. Dia kehilangan penglihatannya dalam insiden aneh dan tak terduga selama ritual memanggil hujan saat masih muda.

Daftar Pemain Drama Lovers of the Red Sky, Ada Gong Myung hingga Kwak Si Yang

image
Photo : SBS

Drama Lovers of the Red Sky juga memiliki jajaran pemain pendukung yang menjanjikan. Mulai dari Gong Myung, Kwak Si Yang, Kim Kwang Kyu, Hong Kyung, Jang Hyun Sung, Jo Sung Ha, Chae Gook Hee, dan masih banyak lagi.

Gong Myung akan berperan sebagai Pangeran Yangmyung yang romantis dan berjiwa bebas. Dia merupakan pecinta seni dan segala sesuatu yang indah. Untuk menggambarkan karakter artistik, Gong Myung diketahui sempat belajar menggambar kaligrafi sebelum syuting.

Pangeran Yangmyung tampak ceria di luar, tetapi dia diam-diam menyembunyikan perasaan kesepian yang mendalam yang tidak diketahui orang. Sebagai pelindung setia seni, Pangeran Yangmyung tidak pernah memberikan hatinya untuk apa pun selain seni. Sampai akhirnya dia jatuh cinta pada Hong Chun Gi.

Peran antagonis tampaknya akan diperankan oleh Kwak Si Yang sebagai Pangeran Juhyang. Dia deskripsikan sosok yang dapat melakukan perbuatan keji demi mengambil tahta raja. Pangeran Juhyang memiliki banyak kecurigaan, penuh ambisi, dan unggul dalam seni bela diri.

Jadwal Tayang dan Total Episode Drama Lovers of the Red Sky

image
Photo : SBS

Sementara itu, Lovers of the Red Sky akan tayang perdana pada Senin, 30 Agustus 2021. Drama ini menjadi pengganti Racket Boys, mengambil slot hari Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu Korea di SBS.

Hingga artikel ini ditulis, drama Lovers of the Red Sky disebut akan memiliki total 16 episode. Namun, hal tersebut bisa saja berubah tergantung dari keputusan tim produksi yang bisa mengurangi atau menambahkan episode.

Dengan demikian, drama dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jung bertajuk Lovers of the Red Sky siap tayang malam ini, Senin, 30 Agustus 2021 dengan menyuguhkan genre sageuk, romantis serta fantasi.

Baca Juga: Park Min Young dan 6 Aktris Cantik Jadi Cowok Ganteng di Drama

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

5 Drama Korea Populer Diperankan oleh Kim Nam Gil, Terbaru Island

  • 13 Januari 2023, 07:00 WIB
Drama-drama populer yang diperankan oleh Kim Nam Gil, mulai dari The Great Queen Seondeok hingga yang terbaru Island.

9 Ide OOTD Ala Drama Korea Versi Agatha Valerie

  • 22 November 2022, 07:00 WIB
Ide-ide gaya OOTD ala drama Korea cocok dipakai untuk sehari-hari menurut artis Agatha Valerie, ada Da Kyung hingga Ko Moon Young.

4 Momen Chicco Jerikho Syuting Bareng Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop

  • 08 November 2022, 14:53 WIB
Momen Chicco Jerikho syuting bareng Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop di Korea, akrab sampai diberi hadiah.

Fakta dan Sinopsis 20th Century Girl, Kisah Cinta Anak SMA Era 90-an

  • 23 Oktober 2022, 17:14 WIB
Sinopsis dan link nonton film 20th Century Girl sub Indo, film Kim Yoo Jung tayang di Netflix pada Jumat, 21 Oktober 2022.

3 Fakta Webtoon Virgo and the Sparklings Bakal Diadaptasi Jadi Drakor

  • 20 Oktober 2022, 14:14 WIB
Webtoon Virgo and the Sparklings jadi komik Indonesia pertama yang bakal diadaptasi jadi drama Korea.

Reaksi Putri Marino saat Chicco Jerikho Satu Proyek sama Kim Sejeong

  • 10 Oktober 2022, 09:30 WIB
Putri Marino bereaksi melihat Chicco Jerikho foto bareng dan bakal satu proyek sama aktris Korea Selatan, Kim Sejeong.
The Latest
Our Blooming Youth

Nonton Our Blooming Youth Episode 2 Sub Indo, Misteri Hantu

  • 07 Februari 2023, 18:30 WIB
Lee Da In

5 Rekomendasi Drama Lee Da In, Ada Hwarang hingga Alice

  • 07 Februari 2023, 16:50 WIB
Lee Seung Gi dan Lee Da In akan menikah

3 Fakta Lee Seung Gi dan Lee Da In akan Menikah April 2023

  • 07 Februari 2023, 14:05 WIB
ENHYPEN

ENHYPEN Diperlakukan Buruk Petugas, Pihak Bandara Filipina Buka Suara

  • 07 Februari 2023, 12:06 WIB
Seungri

Seungri eks BIGBANG Bakal Bebas 11 Februari 2023, Knetz Khawatir

  • 07 Februari 2023, 10:33 WIB
INDEKS