Logo
NCT Dream - Young K
korea
Sikap NCT Dream ke Young K DAY6 Jadi Kontroversi, Dinilai Gak Sopan
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – NCT Dream menuai kritik karena sikapnya yang dinilai tidak sopan kepada Young K DAY6 saat hadir di siaran radionya. Hal ini karena mereka dianggap main-main ketika menjawab pertanyaan selama siaran.

Tidak hanya itu, NCT Dream juga tertangkap kamera asyik bercanda dan tidak balik membungkuk saat Young K memberikan salam. Sontak saja, banyak netizen yang berharap agar NCT Dream bisa lebih menghargai orang lain. 

Seperti apa sikap NCT Dream yang menjadi kontroversi tersebut? Scroll artikel di bawah ini untuk penjelasannya yang dilansir Zigi.id dari Koreaboo, Senin, 5 Juli 2021.

NCT Dream Dinilai Gak Serius

Photo : YouTube/KBS CoolFM

NCT Dream menjadi bintang tamu di program DAY6 Kiss the Radio di KBS Cool FM yang dipandu oleh Young K DAY6 pada 1 Juli 2021. Tapi kehadiran, artis asuhan SM Entertainment itu menimbulkan kontroversi di situs online.

Berawal saat Young K melontarkan pertanyaan, tapi para member menanggapinya dengan jawaban singkat yang seakan tidak tulus. Para anggota NCT Dream juga dinilai tidak fokus selama siaran.

Salah satunya saat Young K menanyakan lagu apa yang sering mereka dengarkan. Tapi Jaemin memberikan pernyataan yang menggantung tanpa jawaban apapun. Momen ini terlihat dari video siaran yang diunggah YouTube, KBS CoolFM pada 3 Juli 2021. 

"Lagu yang paling sering aku dengarkan.. Itulah masalahnya. Lagu yang paling sering kudengar adalah..," kata Jaemin yang tidak dilanjutkan ucapannya.

Selain itu, Young K juga sempat bertanya soal hobi baru para member tapi dijawab singkat dengan mengatakan, "Untuk hobi baru, aku tidak punya."

NCT Tidak Beri Hormat

Photo : YouTube/KBS CoolFM

Netizen semakin merasa kesal karena Chenle dan Mark yang terlihat bermain-main dengan hal yang tidak berhubungan dengan siaran radio tersebut. Mark juga dianggap menunjukkan sikap tidak dewasa saat menirukan gerakan Young K saat menoleh ke kiri dan kanan.

Padahal, Young K menoleh karena ingin mendengarkan jawaban para member yang posisinya berada di kanan dan kirinya. Di akhir siaran, Jeno yang sepertinya menyadari sikap Chenle dan Mark melontarkan permintaan maaf.

"Ada banyak siaran lokal. Aku mencoba menghentikan mereka, dan aku minta maaf karena tidak bisa," ungkap idol bernama asli Lee Jeno itu.

Setelah siaran, saat NCT Dream dan Young K selesai berfoto bersama, Young K terlihat membungkuk memberi hormat. Tapi para member tidak ada yang balik membungkuk, sebagai balasan. Mereka justru tampak asik bercanda dan tertawa sendiri.

Sikap NCT Dream saat siaran radio ini langsung menjadi kontroversi di kalangan penggemar. Pasalnya, DAY6 lebih senior karena debut di industri musik satu tahun lebih awal dari NCT Dream. Terkait hal ini, banyak netizen yang berharap NCT Dream merenungkan tindakan mereka.

"DJ (Young K) senior satu tahun di atas mereka (tentu saja mereka tidak boleh bertindak seperti itu sebagai junior) dan ini adalah pertama kalinya mereka bertemu satu sama lain," kata seorang penggemar.
"Sebagai penggemar aku sedih karena ini menjadi kontroversi, tetapi aku berharap dengan ini para anggota akan memahami kesalahan mereka dan tidak melakukannya lagi," sambung netizen lainnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan apapun baik dari Young K DAY6 maupun member NCT Dream menanggapi kontroversi sikap yang dinilai tidak sopan tersebut. 

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
NCT

Quiz: Apakah kamu NCTzen?

  • 14 Juli 2021, 12:04 WIB
Buat kamu yang merasa penggemar boyband NCT, yuk jawab pertanyaan berikut ini untuk membuktikan kamu memang seorang NCTzen.
DAY6

DAY6 Gak Ada di Menu JYP Japan Popup Cafe 2021, Fans Protes

  • 05 Juli 2021, 20:26 WIB
Fans DAY6 ungkap kemarahan pada JYP Entertainment yang dinilai bersikap tidak adil terkait menu di JYP Japan Popup Cafe 2021.
DAY6 Even of Day

Lirik Lagu Right Through Me - DAY6 Even of Day Terjemahan Indonesia

  • 05 Juli 2021, 16:28 WIB
Makna dan arti lirik lagu Right Through Me milik DAY6 Even of Day dalam romanisasi hangul dan terjemahan bahasa Indonesia.
NCT DREAM OT7

Arti Lirik Lagu Hello Future - NCT Dream dan Terjemahan Indonesia

  • 28 Juni 2021, 16:31 WIB
Comeback NCT Dream, arti lirik lagu Hello Future - NCT Dream dalam romanisasi hangul dan terjemahan bahasa Indonesia.
NCT Dream

Perdana Sejak Debut, NCT Dream Rilis Album Repackage Hello Future

  • 08 Juni 2021, 11:30 WIB
Comeback berlanjut, NCT Dream perdana rilis album repackaget bertajuk Hello Future pada 28 Juni 2021 mendatang.
NCT DREAM

NCT Dream Ukir Sejarah, Kesan Rilis Album Hot Sauce Bareng Mark

  • 11 Mei 2021, 11:43 WIB
Boyband NCT Dream baru saja merilis album lengkap pertama mereka bertajuk Hot Sauce dan langsung memecahkan rekor bareng Mark.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS