Logo
Seungri
korea
Seungri Bantah Prostitusi Ilegal di Ruang Obrolan Jung Joon Young
Photo: Hollywoodlife

ZIGI – Seungri, mantan member BIGBANG kembali menghadiri sidang terkait kasus Burning Sun. Dalam sidang yang digelar di pengadilan militer, Yongin pada 30 Juni 2021 ini, Seungri ditanya soal prostitusi ilegal di grup obrolan milik Jung Joon Young.

Mendengar ini, Seungri memberikan bantahan dan menjelaskan soal tuduhan prostitusi ilegal yang disediakannya. Seperti apa pengakuan Seung eks BIGBANG dalam sidang kali ini? Scroll yuk artikel berikut untuk penjelasannya.

Seungri Bantah Tuduhan

Photo : Berbagai Sumber

Seungri mendapat pertanyaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait afiliasinya di ruang obrolan grup milik Jung Joon Young dalam sidang yang dilangsungkan di pengadilan militer, Yongin pada 30 Juni 2021. 

Dalam sidang ini, jaksa mengajukan pertanyaan soal adanya bukti prostitusi ilegal dalam grup tersebut. Sidang ini merupakan lanjutan dari persidangan sebelumnya yang menghadirkan Jung Joon Young sebagai saksi untuk menjawab pertanyaan tentang tuduhan prostitusi Seungri.

"Ada bukti prostitusi ilegal di ruang obrolan Kakao. Ada konten yang menyebutkan penyediaan hiburan terpisah untuk klien Jepang Anda. Apakah Anda tidak tahu tentang ini?," tanya perwakilan jaksa yang dilansir Zigi.id dari Allkpop, Rabu, Juni 2021.

Seungri pun seakan membantah tuduhan tersebut. Artis kelahiran 12 Desember 1990 itu menjawab kalau dia memiliki banyak aplikasi dan ratusan pesan yang belum dibuka. Walaupun ada bukti dalam chat itu, tapi bukan berarti Seungri sudah membaca seluruh pesan yang dikirim.

"Pesan di ruang obrolan Kakao itu tidak semuanya ada dalam hidup saya. Ada banyak ruang obrolan grup yang berbeda, dan kami juga menggunakan sekitar 5 aplikasi messenger SNS lainnya. Bahkan saat sebentar saja saya jauh dari ponselku, hampir 500 pesan menumpuk yang belum dibaca. Hanya karena ada bukti pesan yang dikirim dan dipertukarkan, bukan berarti aku memeriksa semuanya," ujar Seungri.

Penjelasan Seungri Soal Klien Jepang

Sumber foto: Allkpop

Lebih lanjut, Seungri juga memberikan penjelasan soal klien Jepang yang diduga menerima layanan prostitusi yang disediakannya. "Selama pesta Natal, saya mengundang kenalan dari seluruh dunia. Kenalan itu juga membawa kenalan mereka sendiri, dan orang-orang ini sendiri memiliki banyak kenalan lain di Korea selain saya. Di chat room lain juga ada diskusi tentang kenalan dari negara lain, seperti Vietnam, China, Malaysia," sambung Seungri. 

Seungri pun kembali menekankan apa yang dia ucapkan sebelumnya kalau ruang obrolan di Kakao Talk tersebut bukanlah hal yang selalu dipantauannya. Dia pun merasa menyesal karena orang-orang yang dikenalnya bertukar kata-kata vulgar di dalamnya.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ruang obrolan grup Kakao tidak semuanya ada dalam hidup saya. Saya merasa menyesal kepada publik nasional, tapi karena mereka di ruang obrolan grup itu hanya kenalan dekat saya yang terlibat, kami bertukar kata-kata vulgar. Saya merasa menyesal tentang itu," tandas Seungri. 

Sebelumnya, persidangan militer yang dijalani Seungri eks BIGBANG ini melibatkan tuntutan pidana termasuk penggelapan, pelanggaran tindakan sanitasi makanan, gangguan bisnis, distribusi ilegal rekaman dari kamera tersembunyi hingga permintaan prostitusi ilegal. Sampai saat ini, pihak Seungri terus menyangkal sebagian besar tuduhan terhadapnya, termasuk tuduhan pidana adanya penyediaan prostitusi ilegal untuk kliennya.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
BIGBANG OT4

Tanda BIGBANG Comeback Ramai Dibahas Jelang Anniversary ke-15

  • 17 Juli 2021, 09:36 WIB
BIGBANG akan merayakan anniversary ke-15 pada Agustus 2021 mendatang, kabar comeback pun mencuat. Berikut tanda-tandanya.
Seungri

Seungri Dituntut 5 Tahun Penjara Usai Bantah Dakwaan Prostitusi

  • 01 Juli 2021, 16:33 WIB
Seungri dituntut hukuman lima tahun penjara atas tuduhan prostitusi. Dalam persidangan, Seungri membantah seluruh tuduhan.
G-Dragon

Pesona G-Dragon yang Awet Muda di Iklan TS Shampoo

  • 30 Juni 2021, 11:39 WIB
Visual G-Dragon menuai pujian dalam iklan TS Shampoo setelah cukup lama tidak terlihat tampil di depan publik.
Song Da Eun - Seungri

Song Da Eun Disebut Berperan Besar di Kasus Burning Sun

  • 04 Juni 2021, 14:02 WIB
Song Da Eun, namanya kembali diduga terlibat dalam skandal Burning Sun yang juga melibatkan Seungri.
Sandara Park bersama bigbang dan blackpink

10 Potret Sandara Park Bersama 2NE1, BIGBANG dan YG Family

  • 15 Mei 2021, 11:59 WIB
Sandara Park eks 2NE1 keluar dari YG Entertainment setelah 17 tahun. Berikut potret kedekatan Dara bersama BIGBANG dan lainnya.
Daesung BIGBANG

Daesung BIGBANG Dikabarkan Jadi Bintang Tamu di Webinar Indonesia

  • 07 Mei 2021, 19:14 WIB
Daesung BIGBANG diundang menjadi bintang tamu webinar kerohanian di Indonesia diselenggarakan oleh Sejarah Penebusan (YDSU).
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS