Logo
Baby Soul Putuskan Tetap di Wollim Entertainment
korea
Baby Soul Putuskan Tetap di Wollim Entertainment
Photo: Instagram @official_lvlz8_
Baby Soul Putuskan Tetap di Wollim Entertainment

ZIGI – Resmi, Lovelyz bubar setelah 7 dari 8 member memutuskan tidak memperpanjang kontrak per 16 November 2021. Sebelumnya grup ini memang dikabarkan tidak akan lanjut setelah sepanjang 2020 tidak merilis single apa pun.

Beberapa member telah meminta comeback kepada perusahaan, akan tetapi Woollim Entertainment salaku agensi tidak memberi kesempatan. Simak berita lengkapnya di sini!

Lovelyz Bubar Setelah Member Tidak Perpanjang Kontrak

Lovelyz
Photo : Instagram @official_lvlz8_
Lovelyz

Lovelyz bubar setelah 7 dari 8 member memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Woolim Entertainment, setelah masa kontrak resmi habis pada 16 November. Member Yoo Jiae, Seo Jisoo, Lee Mi Joo, Kei, Jin, Ryu Sujeing, dan Jung Yein memutuskan untuk berpisah jalan. Hal ini diungkapkan dalam pernyataan resmi Woollim pada 1 November 2021. Sedangkan Baby Soul, memutuskan untuk tetap berada di agensi.

"Baby Soul sudah memperbarui kontrak dengan keyakinan yang sudah dibangun bersama kami sejak lama. Sebagai pendukung Baby Soul sedari awal, kami tidak akan menahan diri dan memutuskan untuk terus memberikan dukungan tiap langkah ke depan dan juga akan aktif melakukan promosi," tulis Woollim Entertainment seperti yang dilansir dari Soompi pada Senin, 1 November 2021.

Woollim juga berterima kasih kepada kedelapan member yang telah bekerja keras selama 7 tahun terakhir. Agensi yang juga menaungi Infinite ini menghormati keputusan tiap member dan akan selalu memberikan dukungan kepada setiap pilihan yang akan diambil.

"Tolong selalu berikan dorongan dan dukungan kepada para member Lovelyz yang akan memulai langkah baru. Kami dengan tulus berterima kasih untuk setiap cinta dan ketertarikan yang diberikan kepada Lovelyz selama tujuh tahun ini," lanjut agensi.

Lovely Sudah Dirumorkan Bubar pada Oktober 2021

Lovelyz
Photo : Instagram @official_lvlz8_
Lovelyz

Girl group yang pertama kali debut pada 2014 ini memang sempat dirumorkan akan bubar pada pertengahan Oktober 2021 karena para member lebih aktif berkarir solo. Seo Ji Soo bahkan sempat bercerita kepada penggemar via V Live bahwa Lovelyz telah meminta comeback kepada perusahaan tapi tidak diizinkan.

"Kami telah mencoba segala hal. Kami mengatakan kepada mereka (agensi) bahwa member ingin merilis album," katanya seperti dikutip dari Allkpop pada Senin, 1 November 2021.

Ia lantas menunjukan rasa frustasinya kepada agensi. Ji Soo bukanlah satu-satunya member yang membagi tentang ketidakjelasan aktivitas dari grup. Jin juga membagi keresahannya lewat akun instagram @myunghee_

"Akhir-akhir ini aku lupa apa sebenarnya pekerjaanku. Kalau kamu melihat Instagramku, aku (tampak seperti) food vlogger," tulis Jin di akun @myunghee_.

Perasaan terombang-ambing para member bisa dipahami karena Lovelyz terakhir comeback pada September 2020 dengan lagu Obliviate dari album ketujuh berjudul Unforgettable.

Sementara itu, beberapa member memutuskan untuk berkarier solo, seperti Lee Mi Joo yang aktif di banyak variety show, lalu ada Kei yang sempat mengeluarkan mini album berjudul Over and Over pada 8 Oktober 2021. Ji Soo juga main di drama seperti One Fine Week 1 dan 2.

Diskografi Lovelyz

Lovelyz
Photo : Instagram/@official_lvlz8_
Lovelyz

Lovelyz setidaknya telah menelurkan 10 album, termasuk single album, stuido albums, live album, dan album kompilasi sebagai berikut:

  • 2014 Girls Invasion
  • 2015 Hi~
  • 2015 Lovelyz8
  • 2016 A New Trilogy
  • 2017 Fall in Lovelyz
  • 2018 Heal
  • 2018 Sanctuary
  • 2018 Muse on Music
  • 2019 Once Upon a Time
  • 2020 Unforgettable

Grup Lovelyz dikenal dengan lagu-lagu hit seperti "Candy Jelly Love," "Hi~," "Joyland," "Ah-choo," "Destiny," "Twinkle," dan "Obliviate”. Para member juga sempat muncul dalam Road to Queendom, survival program buatan Mnet yang tayang pada 29 Agustus hingga 30 Oktober 2020.

Lovelyz bubar sangat disayangkan oleh para penggemar. Para member sperti Jin, Ji Soo telah menulis kepada linus, sebutan untuk penggemar Lovelyz, bahwa mereka sudah memutuskan untuk mengakhiri kontrak. Sementara itu, Woollim Entertainment dikabarkan tengah menuju kebangkrutan. 

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Bakat Lawak, Lee Mi Joo dan Yoo Jae Suk Kini Satu Agensi di Antenna

  • 17 November 2021, 17:01 WIB
Lee Mi Joo bergabung ke agensi yang sama dengan Yoo Jae Suk, Antenna, yang baru saja dibeli oleh Kakao Entertainment.

Kontrak Lovelyz Berakhir Bulan Depan, Member Mohon-mohon agar Comeback

  • 13 Oktober 2021, 16:57 WIB
Kontrak Lovelyz akan berakhir bulan depan, tapi member Seo Ji Soo mengaku belum dapat comeback meski sudah berusaha meminta.

Arti Lirik Lagu Door - Kwon Eun Bi Isyaratkan Pacaran Diam-diam

  • 24 Agustus 2021, 18:06 WIB
Arti Lirik lagu Door - Kwon Eun Bi lengkap terjemahan, mantan member IZ*ONE tersebut kini resmi debut solo.

Rumor Bomin Golden Child Operasi Plastik, Agensi Disalahkan

  • 28 Juni 2021, 11:43 WIB
Bomin Golden Child diduga menjalani operasi plastik usai netizen menyadari perubahaan drastis pada wajahnya baru-baru ini.

Kondisi Terkini Jisoo Lovelyz Positif Covid-19

  • 23 Juni 2021, 11:23 WIB
Jisoo Lovelyz positif Covid-19. Sedangkan member lainnya yakni Mijoo Lovelyz dinyatakan negatif Covid-19.

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
New Southern Policy Forum ke-4 diadakan untuk membahas langkah jitu Korea mengenalkan Korean Wave lewat BTS, Parasite Hingga Squid
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS