Logo
Han Seo Hee
korea
Han Seo Hee
Photo: Instagram @enemyhanseohee
Han Seo Hee

ZIGI – Han Seo Hee dituntut hukuman penjara satu tahun setelah kedapatan mengonsumsi kembali narkoba. Ia sebelumnya berdalih tes tersebut tidak valid dan sempat meminta untuk uji ulang.

Sosok Han Seo Hee lekat dengan kontroversi, ia membuat banyak fandom marah karena menyeret banyak idol mulai dari T.O.P BIGBANG, B.I eks iKON, hingga member MONSTA X. Simak berita Han Seo Hee selengkapnya di bawah ini!

Han Seo Hee Dijatuhi Satu Tahun Hukuman Penjara

Han Seo Hee
Photo : Soompi.com
Han Seo Hee

Han Seo Hee pertama kali dikabarkan positif mengonsumsi obat-obatan ilegal pada 2016 (hukuman percobaan ditetapkan pada 2017). Seharusnya, masa percobaan tersebut berlangsung selama empat tahun, yang akan dicabut pada 2021, jika catatan kelakuannya baik. Namun pada 8 Juli 2020, ia kedapatan mengonsumsi narkoba selama menjalani tes reguler.

Meski ditangkap, hasil tes pada 11 Agustus 2020 menunjukan bahwa urin Han Seo Hee positif, sedangkan tes rambutnya negatif. Ia beralasan ada eror dalam hasil uji lab sehingga menuntut pengujian ulang yang langsung ditolak oleh jaksa penuntut. Untuk sementara, ia kemudian dilepaskan oleh pengadilan. Pada 9 Juni 2021, Han Seo Hee mendengarkan dakwaan untuk penggunaan obat ilegal yang kedua.

Melansir dari Allkpop pada Selasa, 2 November 2021, Jaksa penuntut yang mewakili Pengadilan Distrik Suwon meminta mantan trainee idol Han Seo Hee untuk dijatuhi satu tahun hukuman penjara. Saat ini Seo Hee sedang menghadapi tuduhan pelanggaran penggunaan narkobal ilegal yang kedua. Han Seo Hee dijadwalkan akan hadir di persidangan pada 17 November 2021.

Han Seo Hee dan T.O.P BIGBANG

T.O.P BIGBANG
Photo : Instagram/@choi_seung_hyun_tttop
T.O.P BIGBANG

Rekam jejak Han Seo Hee berhubungan dengan banyak artis YG Entertainment. Ia merupakan trainee agensi Blackpink tersebut, dan bahkan dirumorkan akan debut pada tahun 2017. Namun rencana itu berubah setelah ia kedapatan mengonsumsi narkoba.

Kasus Han Seo Hee yang pertama mencuat adalah kedekatannya dengan T.O.P BIGBANG, ia bahkan sempat mengaku sebagai mantan kekasih. Mereka pertama kali bertemu pada 8 Oktober 2016. Sepanjang tanggal 9 hingga 12 Oktober, keduanya diketahui mengonsumsi obat terlarang. Kejadian itu terbongkar setelah polisi menangkap mafia obat yang punya koneksi dengan Seo Hee.

T.O.P BIGBANG masuk militer pada 9 Februari 2017. Kemudian Han Seo Hee ditangkap atas tuduhan obat ilegal pada Maret 2017. Karena ada hubungan, T.O.P kemudian melakukan tes dan hasilnya sang rapper resmi positif.

Hingga kini T.O.P belum comeback ke industri musik, meski beberapa kali update di akun instagramnya @choi_seung_hyun_ttop.

Han Seo Hee dan B.I eks iKON

B.I
Photo : Yonhap News
B.I

Pada April 2021, B.I mengkontak Han Seo Hee untuk membeli obat terlarang. Lalu pada Mei 2016, menurut kesaksiannya kepada polisi, ia memberikan obat tersebut kepada sang leader iKon. Kim Hanbin kedapatan menggunakan obat ilegal setelah ia gagal dalam tes narkoba yang diselenggarakan oleh YG Entertainment.

Ketika Seo Hee ditangkap pada Maret 2017, polisi menemukan pesan antara dirinya dengan B.I. Ia sempat mengaku memberikan narkoba tersebut kepada B.I. Namun intervensi YG membuat ia mengubah kesaksiannya dengan mengatakan ia belum memberikan obat ilegal yang diminta B.I.

Seturut dengan bocornya pesan ketika B.I memesan obat-obatan terlarang, ia langsung meminta maaf kepada penggemar. Sahabat dari Lee Hi ini resmi keluar dari iKON pada Juni 2019.

Keberhasilan Han Seo Hee lolos dari hukuman berat dikabarkan karena ia berasal dari keluarga kaya. Hingga saat ini, ia bisa menghindar dari hukuman dan masih aktif di Instagram dan bahkan memiliki akun YouTube yang digunakan untuk membongkar skanda dunia hiburan Korea Selatan.

Han Seo Hee juga kerap kali membuat pernyataan kontroversial. Misal ia pernah melabeli aktor Kang Min Hyuk sebagai pemerkosa. Mengaku pergi ke klub malam bersama V BTS dan Kibum. Lalu menuduh Won Ho MONSTA X berhutang kepadanya, membuat idol ini keluar dari grup. Dan terakhir, mengatakan kepada publik bahwa Shownu MONSTA X selingkuh dengan wanita yabng sudah menikah.

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Fans Minta BIGBANG Segera Comeback, Protes di Gedung YG

  • 29 November 2021, 14:57 WIB
Penggemar mengirimkan truk berisikan protes kepada YG Entertainment agar BIGBANG bisa segera comeback formasi empat member.

Han Seo Hee Ajukan Banding Setelah Divonis Penjara 1,5 Tahun

  • 23 November 2021, 09:57 WIB
Han Seo Hee mengajukan banding ke pengadilan atas keberatan vonis hukuman penjara yang diterimanya pada 17 November lalu.

Kronologi Rose Blackpink Block Akun Penggemar di Instagram

  • 22 November 2021, 13:22 WIB
Rose Blackpink blokir penggemar setelah tidak sengaja kirim pesan pribadi lewat DM, fans yang beruntung itu bagikan kronologinya.

Jennie Blackpink Dikritik Bersikap Dingin ke Fans Saat di Bandara

  • 19 November 2021, 16:31 WIB
Sikap Jennie Blackpink di bandara Incheon panen kritikan karena tidak menyapa fans yang sudah menunggu.

Han Seo Hee Histeris Mengutuk Hakim Usai Divonis Penjara

  • 18 November 2021, 08:56 WIB
Han Seo Hee dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara karena kasus narkoba, hakim dihina usai vonis.

YG Entertainment Klarifikasi Poster Lagu Ready For Love - Blackpink

  • 10 November 2021, 09:56 WIB
Beredar di internet poster teaser Blackpink rilis lagu Ready For Love pada 24 November, YG Entertainment membantah.
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS