Logo
Ma Dong Seok
korea
Ma Dong Seok
Photo: Naver
Ma Dong Seok

ZIGI – Film Eternals baru saja tayang secara premiere di Yongsan CGV IMAX Hall, Seoul, Korea Selatan pada Kamis, 28 Oktober 2021. Proyek akting terbaru garapan Marvel yang dibintangi Angelina Jolie dan Ma Dong Seok itu ternyata menuai kritikan.

Warga Negeri Ginseng sangat menantikan penayangan film Eternals karena menggaet aktor Korea Ma Dong Seok sebagai pemain. Hanya saja, waktu siar atau screentime dari sang pemeran karakter Gilgamesh tersebut hanya sedikit. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Credit Scene Eternals Bocor, Harry Styles Jadi Eros Saudara Thanos

Warga Korea Selatan Kurang Puas dengan Film Eternals

Ma Dong Seok
Photo : Marvel
Ma Dong Seok

Film Eternals akan tayang serentak di seluruh bioskop Koea Selatan pada 4 November 2021 mendatang. Pemutaran perdananya sudah dilakukan sejak 28 Oktober 2021.  Yongsan CGV IMAX Hall, Seoul.

Cerita Eternals didasari dari komik Marvel yang dibuat Jack Kirby tahun 1976. Film Eternals akan berfokus pada ras manusia super yang disebut Eternals yang lahir jutaan tahun yang lalu sebagai hasil eksperimen genetik di bumi oleh Celestial.

Selain karena merupakan karya terbaru Marvel, film Eternals semakin dinantikan khususnya bagi penonton Korea Selatan karena menggaet Ma Dong Seok sebagai pemain. Dengan ini, menandakan sebagai kali kedua bagi sineas Korea Selatan mengambil bagian dalam film Marvel menyusul Claudia Kim di Avengers: Age of Ultron (2015). 

Setelah pemutaran perdana, film Eternals justru mendapat ulasan kurang baik terutama tentang perkembangan karakter Gilgamesh diperankan Ma Dong Seok yang tidak terlalu menonjol.

Gilgamesh dikisahkan sebagai pahlawan dengan kekuatan super yang mampu bersaing dengan orang-orang seperti Thor dan Hercules karena kekuatan yang dimiliknya. Dia disebut sebagai senjata utama Eternals. 

Dalam trailer Eternals, sosok Gilgamesh ditampilkan sangat kuat hingga berhasil meningkatkan antusias penonton. Namun usai menonton film aslinya, justru menuai kekecewaan.

Dilansir dari Allkpop pada Jumat, 29 Oktober 2021, penonton Korea menganggap akting Ma Dong Seok di film Eternals tidak terlalu terlihat bahkan sulit disadari. Disebutkan bahwa film ini tampak membatasi potensi sang aktor yang padahal bisa memberikan lebih hingga melewati ekspektasi. Selain itu, latar belakang dari karakter Gilgamesh tidak diceritakan secara mendalam.

Spoiler Film Eternals, Ada Adegan Ranjang dan Ciuman Sesama Jenis

Eternals
Photo : Marvel
Eternals

Satu per satu outlet media Korea Selatan mulai mempublikasikan ulasan tentang film Eternals. Disebutkan bahwa akan ada beberapa adegan ranjang hingga ciuman sesama jenis sepanjang cerita. Namun film Eternals diberikan rating 12+ di Korea Selatan. Yang seharusnya bisa dilabeli 15+ karena memiliki adegan intim di dalamnya. 

Sebagai tanggapan, Komite Rating Video Korea Selatan angkat bicara. Disebutkan bahwa film Eternals memiliki rating 12+ karena tidak menampilkan penggambaran seksual secara langsung. 

“Penonton berusia 12 tahun atau lebih karena bahaya seksualitas kecil dalam adegan ciuman dan penggambaran tidak langsung dari perilaku seksual, dan adegan monster yang menyakiti atau berkelahi dengan orang diungkapkan secara singkat,” kata pihak bersangkutan. 

Di lain sisi, Korea Selatan termasuk negara yang cukup ketat dalam memberikan rating untuk tayangannya. Mengetahui bahwa film Eternals yang notabene memiliki adegan intim di dalamnya namun tidak diberi rating dewasa, menunjukkan adanya perbedaan standar antara film Hollywood serta garapan Korea asli.

Sementara itu, film Eternals yang menggaet Angelina Jolie hingga Ma Dong Seok sebagai pemain utamanya akan tayang serentak di seluruh bioskops Korea Selatan apda 4 November 2021 mendatang. Ulasan film terbaru garapan Marvel ini kurang memuaskan dari perspektif warga Negeri Ginseng. 

Baca Juga: Fakta Lirik Lagu Friends - BTS Ciptaan Jimin, Terjemahan OST Eternals

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Daftar Box Office 26-28 November 2021, Ada Encanto dan House of Gucci

  • 29 November 2021, 16:48 WIB
Daftar box office 26 sampai 28 November 2021, film Encanto dan House of Gucci laris manis dapatkan penghasilan tinggi.

Cara Nonton Film Eternals Sub Indo, Lulus Sensor 13+

  • 10 November 2021, 13:17 WIB
Cara nonton film Eternals subtitle bahasa Indonesia, dibintangi oleh Angelina Jolie hingga Gemma Chan.

Daftar Box Office 5-7 November 2021, Film Eternals Raup Rp2,2 Triliun

  • 08 November 2021, 15:30 WIB
Film Eternals puncaki daftar box office 5-7 November 2021, Dune, No Time To Die hingga Venom 2 tergeser.

4 Dampak Lagu Friends - Jimin BTS Bagi Film Eternals di Korea Selatan

  • 08 November 2021, 13:53 WIB
Jimin BTS berhasil menarik perhatian besar setelah lagu pertamanya berjudul Friends masuk dalam film Eternals.

Film Eternals Tayang 10 November di Indonesia Sebelum Venom 2

  • 08 November 2021, 09:14 WIB
Film Eternals tayang 10 November 2021 di Indonesia, disusul film Venom 2: Let There be Carnage pada 17 November 2021.

Jadwal Tayang Film Morbius, Berkaitan sama Venom dan Spider-Man

  • 03 November 2021, 18:06 WIB
Sinopsis, daftar pemain hingga jadwal tayang film Morbius dibintangi Jared Leto, ada kaitan dengan Venom dan Spider-Man.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS