Rumor Kris Wu Dijatuhi Hukuman 17 Tahun dan Denda Rp13,5 Triliun - Korea ZIGI.ID
Logo
Kris Wu
korea
Kris Wu
Photo: Instagram @kriswu
Kris Wu

ZIGI – Rumor terbaru tentang Kris Wu menyebutkan bahwa pelantun November Rain ini bakal dijatuhi hukuman 17 tahun dengan denda mencapai Rp13,5 Triliun. Jika kabar ini benar, maka Kris Wu mencatat sejarah baru dengan denda dan hukuman terberat dalam sejarah dunia hiburan Cina. 

Sementara itu ibu Kris, Stacey Wu dikabarkan tengah mencari bantuan untuk mengurangi hukuman sang anak. Simak berita lengkapnya di sini. 

Kris Wu Terancam Hukuman Berat Sepanjang Sejarah

Kris Wu
Photo : Instagram @kriswu
Kris Wu

Baru-baru ini, seorang blogger China tiba-tiba membagikan informasi tentang hukuman mengejutkan yang harus diterima Kris Wu. Menurut laporan blogger tersebut, Wu Yi Fan akan dijatuhi hukuman 17 tahun penjara dan akan diminta membayar denda sebesar 6 miliar yuan atau setara dengan Rp13,5 Triliun.

Jika berita ini benar, maka hukuman Kris Wu mencatat rekor baru dalam sejarah industri hiburan China. Jumlah angka di atas akan jadi denda terbanyak dalam sejarah skandal selebriti China. Pasalnya tidak pernah ada yang menerima hukuman seberat itu sebelumnya. 

Saat ini, pihak berwenang belum mengklarifikasi informasi yang disebarkan blogger tersebut. Sebelumnya beredar kabar bahwa Kris Wu diprediksi akan menghadapi hukuman mati jika seluruh tuduhan terbukti benar. 

Pasalnya mantan trainee SM Entertainment ini setidaknya memiliki 8 dugaan kasus. Beberapa di antaranya adalah  pemerkosaan anak di bawah umur, pemerkosaan berkelompok, perdagangan seks, penggunaan narkoba, calo seks, dan lain-lain. 

Hingga kini pihak penyelidik belum memberikan update perkembangan terakhir dari penyanyi satu ini. Sementara itu kasus Kris Wu telah membangkitkan gerakan #metoo di China. Perhatian kepada keamanan perempuan China juga mulai mendapat perhatian.

Pemerintah China juga memperketat aturan fandom idol setelah banyak penggemar yang masih mendukung aktivitas Kris Wu meski tengah di terpa skandal. Beberapa lembaga dibuat untuk menangkal pemujaan berlebih yang dilakukan oleh kelompok fans artis maupun idol China. 

Saat ini Kris Wu sedang berada di penjara Beijing. Fotonya yang diedit menjadi gemuk sempat menggemparkan jagat maya. Namun sosok Kris tidak pernah terlihat lagi setelah resmi ditahan. 

Jackie Chan Tolak Permintaan Ibu Kris Wu Untuk Selamatkan Anaknya

Kris Wu
Photo : Instagram @kriswu
Kris Wu

Kris Wu bergabung di agensi Jackie Chan pada tahun 2016. Menurut kabar, ibu Kris yang bernama Stacey Wu sempat mencari pengacara untuk anaknya. Namun tidak ada satu pengacara yang ingin mengambil kasus tersebut. Stacey juga dirumorkan meminta bantuan Jackie Chan yang lantas ditolak oleh sang aktor besar. 

Sebelumnya Ibu Kris juga sempat menuai kontroversi. Ia meminta Du Meizhu, perempuan yang melaporkan kasus pertama Kris untuk menjadi menantunya. Langkah ini diambil agar Kris bisa selamat dari hukuman. Keluarga Kris Wu juga dituding berusaha menyelamatkan aset yang tersisa. 

Berkat rumor di media sosial tersebut, polisi lantas melakukan investigasi lebih lanjut. Informasi terbaru, aset perusahaan Kris senilai Rp40 miliar dibekukan pada sidang pertama. Langkah ini diambil agar sang idol tidak menghabiskan seluruh hartanya. 

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Sidang Perdana, Kris Wu Dijerat Dakwaan Tambahan

  • 13 Juni 2022, 18:17 WIB
Sidang perdana Kris Wu digelar secara tertutup demi melindungi korban, ada dakwaan tambahan dan isu deportasi.

Dituding Rekayasa Skandal Kris Wu, Du Meizhu Laporkan Penuduh

  • 17 Maret 2022, 09:26 WIB
Du Meizhu akan melaporkan dua temannya yang menyebarkan rekaman suara telah di-edit terkait skandal Kris Wu yang masih bergulir.

Viral Rekaman Du Meizhu di Weibo, Kris Wu Diduga Tak Bersalah

  • 06 Maret 2022, 13:42 WIB
Rekaman suara Du Meizhu yang diduga membuktikan Kris Wu tidak bersalah atas dugaan pemerkosaan dan pelecehan viral di Weibo.

Tao eks EXO Diduga Sindir Kris Wu yang Sedang di Penjara

  • 15 Februari 2022, 11:35 WIB
Tao eks EXO diduga sindir Kris Wu yang sedang di penjara, dalam live streaming pada 14 Februari 2022.

Dipenjara, Foto Kris Wu Bertubuh Gemuk Viral hingga Fans Bereaksi

  • 19 Januari 2022, 17:19 WIB
Media sosial dihebohkan dengan foto Kris Wu yang dikabarkan bertubuh gemuk, penggemar selidiki keasliannya.

Kris Wu Masuk Daftar 88 Artis yang Dilarang Streaming di China

  • 24 November 2021, 13:26 WIB
Buntut skandal yang menimpanya, Kris Wu kini telah dilarang live streaming dan berdampak pada industri hiburan di China.
The Latest
Cafe Minamdang

Nonton Cafe Minamdang Episode 4 Sub Indo, Cha Do Won Bikin Curiga

  • 05 Juli 2022, 18:25 WIB
WJSN

Terjemahan Lirik Lagu Last Sequence - WJSN, Comeback Bona Sebagai Idol

  • 05 Juli 2022, 17:11 WIB
Winner

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu I LOVE U - WINNER, Yedam Masuk Kredit

  • 05 Juli 2022, 16:47 WIB
Konser THE BOYZ di Jakarta 2022

Harga dan Cara Beli Tiket Konser THE BOYZ: THE B-ZONE di Jakarta 2022

  • 05 Juli 2022, 16:35 WIB
Eunseok SM Rookies

Profil dan Biodata Eunseok SM Rookies: Sekolah, Umur, Lama Trainee

  • 05 Juli 2022, 15:29 WIB
INDEKS