Logo
RM BTS
korea
RM BTS
Photo: Instagram/@bts.bighitofficial
RM BTS

ZIGI – RM BTS baru saja mengumukan tanggal 11 November 2021 sebagai salah satu hari terburuknya. Lagu yang susah payah ia kerjakan lebih dari satu tahun tidak sengaja terhapus.

Hal ini lantas membuat banyak ARMY meninggalkan pesan semangat agar leader BTS tersebut bisa bangkit kembali.

Di sisi lain, BIBI baru saja mengumumkan keinginannya untuk berkolaborasi langsung dengan RM BTS. Yuk baca berita lengkapnya di artikel ini!

File Lagu RM BTS Terhapus

RM BTS
Photo : Berbagai sumber
RM BTS

Namjoon alias RM BTS baru saja berbagi hari buruknya kepada ARMY, penggemar BTS, lewat Weverse. Lewat unggahan pada Kamis, 11 November 2021, RM BTS mengatakan bahwa ia baru saja mengalami peristiwa buruk karena lagu yang ia kerjakan tidak sengaja terhapus begitu saja.

Aku membuat kesalahan ketika bersih-bersih (file komputer) hari ini dan.. file yang telah kukerjakan selama lebih dari satu tahun ikut terhapus, hanya tersisa audionya saja. Sepertinya ini (langsung) membuat mentalku runtuh.. Tapi tentu saja aku masih punya kekuataan. Aku nyaris selesai. Tentu saja, salah satu hari terburuk di tahun ini,” tulis leader BTS ini seperti dikutip Zigi dari akun Twitter @BOMHARU1230.

Namjoon juga menambahkan karena hari ini merupakan salah satu hari terburuknya di 2021, dirinya akan mengingat momen ini.

Tidak pelak, penggemar buru-buru meninggalkan pesan dukungan agar Namjoon tetap semangat. Bahkan ada fans yang sampai membuat thread khusus untuk mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus. Tagar #namjoonmusicfiles pun sempat jadi trending di Twitter.

ARMYS dan IT HYBE apakah tidak ada cara untuk mengembalikan file tersebut?” tanya akun Twitter @BABANGTAN_613.
Ok HYBE mendapatkan banyak uang dari BTS sekarang apa alasan mereka tidak menyewa hacker andal untuk mengembalikan Joon (RM BTS) file?” gugat penggemar yang lain.

RM BTS Berikan Klarifikasi Kepada Penggemar

RM BTS
Photo : Billboard
RM BTS

Melihat banyaknya penggemar yang menunjukan kekhawatirannya, RM BTS lantas memberikan kejelasan soal file yang hilang tersebut. Klarifikasi tersebut juga ia sampaikan lewat aplikasi Weverse.

Supaya kalian tidak khawatir, (file yang hilang) haya satu lagu. Sisanya sudah disimpan dengan  baik, tapi (dari satu lagu itu) ada lebih dari 60 tracks yang sudah direkam dan kami tidak bisa merekamnya lagi,” klarifikasi RM kepada penggemar. Meski begitu ia masih berharap ARMY akan dapat mendengarkannya suatu hari nanti.

Satu lagu biasanya terdiri dari banyak track. Track merupakan kumpulan musik yang akan menambah kaya suatu lagu yang berfungsi sebagai layering. Ada adlibs, rekaman untuk suara rendah dan tinggi yang nanti akan dijadikan satu dalam lagu utuh. Jika file ini hilang, maka akan sulit untuk mengembalikana kecuali jika melakukan rekaman ulang.

Meski kabar tersebut membuat sedih, fans juga gembira karena mengetahui idol kesayangannya tersebut memberikan sedikit spoiler tentang proyek yang saat ini sedang dikerjakan.

Ia mengerti bahwa kita cemas, dan bahkan mendapatkan update setelahnya. Aku menangis, kita benar-benar tidak pantas untuk pria ini,” tanggapan akun twitter @DYLLVANTE.
“Apakah ia memberikan kita spoiler untuk album baru?” ketika penggemar yang lainnya.

Sementara itu. BIBI baru saja mengumumkan bahwa ia adalah penggemar berat BTS dan mengatakan ingin melakukan kolaborasi bersama Namjoon. Hal ini ia ungkapkan di salah satu wawancara dengan majalah Rolling Stones. Bahkan ketika lagu Kazino - BIBI rilis, Namjoon juga memberikan ucapan selamat.

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Ayu Ting Ting dan anak nonton konser BTS Permission To Dance On Stage di LA, Bilqis adalah fans berat J-Hope BTS.

BTS Batal Hadiri MAMA 2021 Dampak Penyebaran Covid-19 Omricon

  • 02 Desember 2021, 14:20 WIB
BTS tidak akan menghadiri MAMA 2021 setelah pemerintah menetapkan peraturan karantina 10 hari bagi yang datang ke Korea Selatan.

25 YouTube Idol Kpop dengan Subscriber Terbanyak 2021, Blackpink No.1

  • 01 Desember 2021, 18:43 WIB
25 YouTube idol Kpop dengan subscriber terbanyak 2021 versi Forbes Korea. Ada BTS, Blackpink, NCT, IU, ITZY, TXT, dan lain-lain.

Kronologi Sasaeng Terjang Keamanan Konser BTS Permission To Dance

  • 01 Desember 2021, 12:34 WIB
Sasaeng BTS datang ke Konser BTS Permission To Dance dan menerjang kursi VIP dengan kamera besar. ARMY cemaskan keamanan konser.

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
Jin BTS, RM BTS, dan J-Hope BTS jual sebagian saham HYBE Labels yang mereka miliki senilai Rp130 Miliar.

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
New Southern Policy Forum ke-4 diadakan untuk membahas langkah jitu Korea mengenalkan Korean Wave lewat BTS, Parasite Hingga Squid
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS