Logo
Jeon Somi
korea
Jeon Somi
Photo: Berbagai sumber
Jeon Somi

ZIGI – Jeon Somi baru saja merilis album XOXO yang menjadi trending di YouTube. Dalam salah satu acara interview, ia membeberkan alasannya keluar dari JYP Entertainment hingga perasaannya menjadi idol di agensi The Black Label.

Sementara itu, Jeon Somi meraih popularitas ketika tampil di Sixteen hingga menjadi center I.O.I pada 2017. Simak pengakuan lengkap Somi tentang JYP Entertainment di bawah ini!

Jeon Somi Beberkan Alasan Keluar dari JYP

Jeon Somi
Photo : Youtube/Studio Waffle
Jeon Somi

Channel YouTube Studio Waffle mengundang Jeon Somi ke studio untuk membicarakan lagu terbarunya, XOXO. Video tersebut diunggah pada 5 November 2021 dengan pembawa acara Lee Yeongjin. Lagu solo Somi berjudul Birthday dan Dumb Dumb mendapat perhatian luas. Kali ini, lagu XOXO terbaru yang rilis pada 29 Oktober 2021 masih menjadi trending di YouTube.

"Aku bingung memilih antara Dumb Dumb atau XOXO. Lalu aku memilih Dumb Dumb sebagai lagu yang keluar duluan," kata Somi menjelaskan mengapa jarak rilis antara Dumb Dumb dan XOXO begitu dekat.

Lee Yeongjin kemudian menyinggung alasan kenapa Somi keluar dari JYP meski ia mendapat popularitas setelah Sixteen dan I.O.I. Keduanya ia mulai dar JYP Entertainment. Meski terkejut karena ditodong pertanyaan blak-blakan, idol dengan tinggi badan 172 cm ini menjawab alasannya dengan jujur.

"Aku tidak pernah mendapat pertanyaan seperti ini sebelumnya... Setelah I.O.I berakhir, aku tidak aktif untuk waktu yang lama. Itulah akhirnya kenapa aku berakhir di YG Entertainment (The Black Label)," jelas idol kelahiran 9 Maret 2001.

Ia mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal meninggalkan JYP. "Aku benar-benar menyukai agensiku yang sekarang," tegasnya. Lebih lanjut, Somi mengatakan bahwa ia tidak punya masalah dengan kontrak bahkan hingga pembagian pendapatan.

Begini Cerita Somi Pilih Solo Debut

Somi XOXO
Photo : The Blacklabel
Somi XOXO

Somi sebelumnya aktif di banyak grup. Ia menjadi center untuk I.O.I bahkan tergabung dengan grup Unnies, bentukan variety show Sister's Slam Dunk Season 2. Somi juga ikut dalam proyek Girls Next Door yang anggotanya terdiri dari para idol.

"Ketika aku meninggalkan agensi lamaku. Aku hanya satu-satunya idol perempuan (di The Black Label). Lalu aku begitu saja memilih untuk debut solo," Somi menerangkan alasannya.

Teddy, selaku CEO The Black Label sekaligus produser Somi membantunya dalam banyak hal. "Dia seperti teman," ujar cewek satu ini. Menurutnya, Teddy adalah pendengar yang baik karena itu mereka menjadi akrab.

Perjalanan Karier Jeon Somi

Jeon Somi
Photo : KpopHerald
Jeon Somi

Sebagai informasi, I.O.I resmi bubar pada 27 Januari 2017. Sepanjang tahun 2017 hingga 2018, tidak ada kabar bahwa Somi akan debut solo. Ia sempat dirumorkan akan ikut bergabung dengan ITZY, karena beberapa kali terlihat bersama para member. Namun ternyata pada Agustus 2018, penyanyi 20 tahun ini resmi keluar dari JYP.

Sementara ITZY debut pada 11 Februari 2019, Somi solo dengan lagu pertamanya yang berjudul Birthday pada 13 Juni 2019. Setahun kemudian merilis single What You Waiting For. 

Di tahun ini, Somi mendapat banyak pujian untuk lagu ketiga Dumb Dumb yang keluar di 2 Agustus 2021. Lagu ini menjadi hit di TikTok. Album XOXO terdiri dari 9 lagu berjudul Dumb Dumb, XOXO, Don’t Let Me Go feat Giriboy, Anymore, Watermelon, Birthday, What You Waiting For dan Outta My Head.

Total, Somi telah debut di tiga girl group: I.O.I, Unnies, dan Girls Next Door. Sementara itu, Jeon Somi banyak melakukan XOXO Challenge dengan idol lain dari agensi berbeda termasuk Chaeyoung TWICE dan dan Giselle aespa.

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Profil dan Biodata Sakamoto Mashiro Kep1er Nyaris Debut di ITZY

  • 21 November 2021, 08:02 WIB
Member Kep1er asal Jepang, Sakamoto Mashiro dikenal sebagai mantan trainee JYP Entertianment nyaris debut dengan ITZY.

Pengakuan Jeon Somi Pernah Alami Star Syndrome Usai Debut I.O.I

  • 15 November 2021, 17:22 WIB
Jeon Somi pernah alami star syndrome usai debut bersama I.O.I, girlband jebolan survival show Mnet Produce 101 Season 1.

Dear U Bubble akan Rilis Fitur Baru Termasuk Ringtone Suara Idol

  • 11 November 2021, 17:45 WIB
Dear U Bubble baru saja mengenalkan berbagai fitur yang akan melengkapi apikasinya guna kemudahan penggemar dan idola.

7 Fakta Jinni JYPn, Member Girlband Baru JYP Mirip Ryujin ITZY

  • 10 November 2021, 15:05 WIB
Jinni JYPn akan segera debut di bawah JYP Entertainment. Visualnya banyak dibilang mirip Han So Hee dan juga Ryujin ITZY.

Ikut Jejak HYBE, SM Entertainment akan Masuk Bisnis NFT

  • 09 November 2021, 09:46 WIB
Setelah HYBE mengumumkan akan memasuki bisnis NFT, SM Entertainment akhirnya mengikuti jejak bisnis NFT untuk perusahaannya.

Perdebatan Logo Boy Grup Baru JYP Entertainment, Mirip Monsta X

  • 01 November 2021, 19:34 WIB
JYP Entertainment membuat penasaran netizen setelah mengupload logo berlabel huruf X yang mirip logo Monsta X.
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS