Logo
Yoo Su Bin
korea
Profil Yoo Su Bin, Aktor Pengganti Cha Eun Woo di Master in the House
Photo: Viki

ZIGI – Yoo Su Bin, namanya tengah menjadi perbincangan setelah muncur kabar yang mengatakan dirinya sebagai pengganti Cha Eun Woo dan Shin Sung Rok di variety show All The Butlers atau Master in the House.

Yoo Su Bin sendiri semakin terkenal setelah berperan sebagai tentara Korea Utara yang menyukai drama Korea Selatan di drama Crash Landing On You. Sebenarnya siapa sosok Yoo Su Bin yang menjadi pengganti Cha Eun Woo ini? Simak profil dan biodata Yoo Su Bin yang dirangkum Zigi.id berikut.

Kehidupan Yoo Su Bin

Photo : Instagram/@subinyu1106

Yoo Su Bin merupakan aktor yang lahir di Bucheon, Korea Selatan pada 6 November 1992. Su Bin kini bernaung di bawah agensi, J Wide Company. Dikutip dari web resmi agensinya, pria yang merupakan lulusan Universitas Sungkyul ini suka pada musik rap dan olahraga tenis meja.

Karier Yoo Su Bin

Photo : Berbagai Sumber

Yoo Su Bin mengawali kariernya di film Curtain Call pada 2016. Saat itu, dia dipercaya memerankan karakter pendukung sebagai seorang polisi. Su Bin semakin terkenal setelah bergabung dalam drama Prison Playbook yang tayang di tahun 2017.

Di tahun yang sama, Yoo Su Bin juga tampil dalam film Along with the Two Gods: The Two Worlds. Su Bin pun ikut tampil di film Exit (2019), yang dimainkan oleh Yoona SNSD dan Jo Jung Suk.

Nama Yoo Su Bin semakin terkenal setelah bermain dalam drama Crash Landing on You yang menampilkan Hyun Bin dan Son Ye Jin. Karakter Kim Joo Meok, tentara Korea Utara yang terobsesi dengan drama Korea Selatan yang dimainkannya begitu membekas di ingatan para penonton.

Peran itu juga yang memberikan dampak besar pada karir Yoo Su Bin. Selain karakterisasinya yang lucu, Su Bin juga mendapat pujian dari para pembelot Korea Utara yang mengaku terkesan dengan aksennya di drama tersebut.

Di tahun 2020, Yoo Su Bin bergabung dengan Nam Joo Hyuk, Bae Suzy, Kim Seon Ho dalam drama Start-Up. Su Bin memerankan tokoh bernama Lee Chul San yang merupakan salah satu sahabat dekat dari Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Sayangnya, Yoo Su Bin belum pernah mendapatkan peran utama sejak debut.

Meskipun tidak pernah menjadi karakter utama, namun setiap tahun dia membintangi beberapa drama dan film ternama. Terbaru, Yoo Su Bin bakal main dalam drama No Longer Human bersama Ryu Joon Yeol dan Jeon Do Yeon yang dijadwalkan rilis pada Agustus 2021 mendatang.

Ingin Jadi Seperti Hyun Bin

Photo : Berbagai Sumber

Dilansir dari Soompi, Senin, 28 Juni 2021, Yoo Su Bin dalam sebuah wawancara pernah mengungkap kekagumannya pada lawan mainnya di Crash Landing On You yakni Hyun Bin. 

Su Bin terang-terangan mengatakan kalau dia ingin suatu hari bisa menjadi seperti Hyun Bin. Yoo Su Bin mengaku begitu kagum dengan semangat dan tanggung jawab Hyun Bin sebagai aktor.

"Dia memiliki hasrat yang luar biasa untuk berakting. Aku terkejut melihat dia bekerja dengan penuh semangat dengan tanggung jawab yang harus dimiliki seseorang sebagai seorang aktor," kata Yoo Su Bin.

"Dia membuat kami semua seimbang sehingga kami bisa bertindak tanpa khawatir. Suatu kehormatan bekerja dengan Hyun Bin. Di masa depan, aku ingin menjadi aktor seperti Hyun Bin yang tidak melupakan niat aslinya," sambung aktor 28 tahun itu.

Jadi Pemain Tetap Master in the House

Photo : Berbagai Sumber

Kini, Yoo Su Bin disebut-sebut akan bergabung menjadi pemain tetap dalam Master in the House menggantikan Cha Eun Woo dan Shin Sung Rok yang sebelumnya memutuskan untuk mundur.

Seorang sumber dari Master in the House mengabarkan Yoo Su Bin akan muncul dalam episode mulai Juli. Pada 28 Juni 2021, Su Bin dilaporkan sudah syuting bersama anggota saat ini Lee Seung Gi, Yang Se Hyung dan Kim Dong Hyun.

Sebelum dikabarkan gabung dengan Master in the House, Yoo Su Bin sudah memiliki pengalaman dengan menjadi pemain tetap di variety show MBC Every1 bertajuk Can I Take Your Order.

Profil dan Biodata Yoo Su Bin

Photo : Instagram/@subinyu1106

Nama lengkap: Yoo Su Bin
Tempat, tanggal lahir: Bucheon, 6 November 1992
Pendidikan terakhir: Yonsei University - Sarjana Studi Olahraga
Agensi: J Wide Company
Tahun aktif: 2016 
Instagram: @subinyu1106

Kini, para penggemar sudah tidak sabar untuk menantikan chemistry Yoo Su Bin dengan anggota Master in the House, sebagai pengganti Shin Sung Rok dan Cha Eun Woo. Kita nantikan saja ya!

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Ranty Maria

Profil dan Biodata Ranty Maria: Agama, Karier, hingga Pacar

  • 24 Juli 2021, 18:37 WIB
Ranty Maria pacar Rayn Wijaya saat ini berumur 22 tahun. Berikut ini profil dan biodata lengkapnya.
Windy Cantika Aisah

Biodata Windy Cantika Aisah, Atlet Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020

  • 24 Juli 2021, 16:09 WIB
Atlet angkat besi (lifter) Windy Cantika Aisah sumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.
Vincentius Jordan

8 Fakta Vincentius Jordan, TikTokers Mantan Pacar Bianca Brittney

  • 24 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut 8 fakta Vincentius Jordan, TikTokers viral mirip Park Seo Joon dan merupakan mantan pacar Bianca Brittney.
Donny dorfman

Biodata Tommy Dorfman, Aktor 13 Reasons Why Jadi Transgender

  • 23 Juli 2021, 11:56 WIB
Biodata lengkap Tommy Dorfman, pemain serial 13 Reasons Why di Netflix mengaku sebagai seorang transgender.
Wirda mansur

Profil dan Biodata Wirda Mansur, Pebisnis Anak Ustaz Yusuf Mansur

  • 22 Juli 2021, 17:24 WIB
Biodata lengkap Wirda Mansur, anak Ustaz Yusuf Mansur yang memiliki banyak bisnis dan jadi pendakwah muda.
Aurel Hermansyah

Profil dan Biodata Aurel Hermansyah: Bisnis Hingga Mantan Pacar

  • 22 Juli 2021, 15:19 WIB
Berikut profil dan biodata Aurel Hermansyah lengkap soal keluarga, bisnis hingga mantan-mantan pacarnya.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS