Logo
Lee Yul Eum
korea
Profil Lee Yul Eum, Mantan Pacar Song Kang di Drama Nevertheless
Photo: Namoo Actors

ZIGI – Tinggal menghitung hari, drama Nevertheless dibintangi Song Kang dan Han So Hee akan tayang perdana pada Sabtu, 19 Juni 2021 di JTBC serta platform streaming Netflix. Selain keduanya, ada pula kehadiran aktris Lee Yul Eum yang berperan sebagai mantan pacar karakter Song Kang.

Diangkat ceritanya dari webtoon populer I Know But, drama Nevertheless akan menyuguhkan hubungan romansa antara Yoo Na Bi (Han So Hee) dan Park Jae Uhn (Song Kang) pria. Di lain sisi, Park Jae Uhn memiliki mantan kekasih bernama Yoon Seol Ah (Lee Yul Eum).

Sosok aktris Lee Yul Eum sendiri sudah tidak asing di industri hiburan Korea Selatan. Selain aktif menjajal berbagai peran, dia pernah terjerat dalam suatu kontroversi. Yuk simak fakta, profil hingga biodata Lee Yul Eum lewat artikel berikut!

Peran Lee Yul Eum di Drama Nevertheless

Photo : JTBC

Drama Nevertheless menceritakan tentang seorang wanita bernama Yoo Na Bi yang tidak percaya cinta tapi ingin pacaran. Kemudian dipertemukan dengan sosok pria yang tidak ingin menjalin hubungan serius dan hanya ingin memiliki teman kencan bernama Park Jae Uhn.

Sejak dahulu, Park Jae Uhn dikenal sebagai pria yang ramah kepada semua orang. Namun dia menjadi ‘tak berdaya’ ketika diminta menyatakan cinta. Saat masih SMA, Park Jae Uhn pernah pacaran dengan Yoon Seol Ah. Sang mantan kekasih ini mengetahui semua sifat gelap dari Park Jae Uhn.

Dapat dipastikan bahwa keberadaan Yoon Seol Ah akan memberikan konflik tersendiri terhadap hubungan Park Jae Uhn dan Yoo Na Bi. Belum diketahui apakah Park Jae Uhn masih menyimpan rasa atau tidak dengan Yoon Seol Ah.

Sosok Lee Yul Eum, Lawan Main Song Kang di Drama Nevertheless

Photo : Namoo Actors

Lee Yul Eum sendiri masuk dalam daftar artis Korea yang hampir tak pernah absen menjajal proyek akting setiap tahun sejak debut pada 2013 silam. Drama pertama yang mendapuknya sebagai salah satu karakter utama adalah High School King of Savvy (2014). Kala itu, dia beradu akting dengan Seo In Guk, Lee Ha Na dan Lee Soo Hyuk.

Beberapa penampilan ikonik Lee Yul Eum dapat disaksikan dalam drama Divorce Lawyer in Love (2015), Monster (2016) My First Love (2018), Jang Geum, Oh My Grandma (2018) serta Queen: Love and War (2019).

Lee Yul Eum Satu Agensi dengan Song Kang

Photo : JTBC

Selain itu, Lee Yul Eum juga bernaung di agensi yang sama dengan lawan mainnya di drama Nevertheless, Song Kang. Keduanya merupakan aktor dan aktris asuhan Namoo Actors.

Ibu Lee Yul Eum Merupakan Seorang Aktris 

Photo : Naver

Lee Yul Eum merupakan putri satu-satunya dari Yoon Young Joo, yang kebetulan juga berprofesi sebagai seorang aktris. Hanya saja, dia tidak terlalu aktif berkecimpung di dunia akting.

Yoon Young Joo pernah beberapa kali membintangi drama dan memainkan peran kecil seperti di drama Strong Woman Do Bong Soon (2017) dan Miracle That We Met (2018).

Lee Yul Eum Pernah Terseret Kontroversi

Photo : @yuleumlee/Instagram

Sebelumnya, nama Lee Yul Eum sempat menjadi bahan perbincangan publik pada tahun 2019. Bukan karena karyanya, melainkan terlibat dalam suatu kontroversi yang cukup serius.

Acara variety show SBS, Law of The Jungle, pernah mendapat kecaman dari media Thailand karena kedapatan menangkap dan memakan kerang raksasa yang spesiesnya terancam punah. Dalam salah satu episode edisi Pulau Ko Muk, Lee Yul Eum menjadi bintang tamunya dan ikut bertandang ke Thailand bersama host yang lain. 

Saat menyelam ke laut, Lee Yul Eum menangkap sebuah kerang raksasa, yang kemudian dimasak dan dikonsumsi bersama. Lantas hal ini sudah melanggar hukum yang bisa dikenakan denda sebesar 40 ribu baht atau senilai Rp18 juta dan hukuman 5 tahun penjara.

SBS akhirnya merilis pembelaan yang menyatakan jika pihaknya telah melakukan proses syuting di Thailand sesuai ketentuan yang berlaku. SBS juga menegaskan bahwa mereka didampingi oleh koordinator lokal.

Namun seorang sumber dari Departemen Taman Nasional Hat Chao Mai Thailand menjelaskan bahwa sulit untuk memonitor kru lapangan karena mereka tidak memberitahu petugas berwenang setiap kali syuting di berbagai lokasi dalam wilayah Taman Nasional. Sebagai bentuk rasa tanggung jawab, pihak SBS langsung menghapus video yang menjadi kontroversi serta merilis permintaan maaf.

Profil dan Biodata Lee Yul Eum

Photo : @yuleumlee/Instagram

Nama lengkap: Lee Yul Eum
Tempat, tanggal lahir: Seoul, 16 Februari 1996
Tahun aktif: 2013-sekarang
Orang tua: Yoon Young Joo (ibu)
Pendidikan: Bundang Yeongdeok Girls High School (SMA), Sungshin Women's University jurusan Media Visual Acting (S1 / Sarjana)
Agensi: Namoo Actors
Instagram: @yuleumlee

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
Berikut ini versi full lirik lagu Love Me Like That yang dinyanyikan Sam Kim sebagai OST Nevertheless.
Nevertheless episode 6

Link Nonton Streaming Drama Nevertheless Episode 6 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 17:08 WIB
Drama Nevertheless episode 6 sub Indo tayang di Netflix pada Sabtu, 24 Juli 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.
Yang Hye Ji

Biodata Yang Hye Ji, Pemain Nevertheless Kena Rumor Pacaran

  • 23 Juli 2021, 12:50 WIB
Fakta, profil dan biodata Yang Hye Ji. Pemeran karakter Oh Bit Na di drama Nevertheless terseret rumor pacaran sama seorang gamer.
Butterfly nevertheless

Arti Lirik Lagu Butterfly - J.UNA OST Nevertheless dan Terjemahan

  • 21 Juli 2021, 17:14 WIB
Like A Butterfly adalah salah satu original soundtrack (OST) drama Nevertheless. Berikut ini lirik dan terjemahannya.
Song Kang

10 Potret Song Kang Sejak Dulu Debut Hingga Drama Nevertheless

  • 20 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini 10 potret transformasi Song Kang sejak awal debut di 2017 sampai akhirnya membintangi drama Nevertheless.
Lee Ho Jung

Biodata Lee Ho Jung, Pemain Nevertheless Artis dan Model YG

  • 19 Juli 2021, 17:35 WIB
Fakta, profil, biodata dan agensi Lee Ho Jung. Pemeran karakter Yoon Sol di drama Nevertheless, lawan main Han So Hee.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS