Logo
Huening Bahiyyih - Hueningkai
korea
Profil Huening Bahiyyih, Adik Hueningkai TXT Gabung Girls Planet 999
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Adik Hueningkai, Huening Bahiyyih dikonfirmasi bergabung dengan program survival show Mnet, Girls Planet 999. Bahiyyih akan berkompetisi bersama 98 kontestan lainnya untuk debut dalam girlgrup baru.

Mirip seperti Produce, Girls Planet 999 mengumpulkan 33 kontestan dari Korea, 33 orang dari Jepang dan 33 orang dari China. Nantinya, kontestan yang terpilih ini akan berpromosi selama 2,5 tahun seperti I.O.I dan IZ*ONE.

Sejak namanya diumumkan dalam lineup, sosok Bahiyyih langsung mencuri perhatian. Kali ini, Zigi.id sudah mengumpulkan profil dan biodata Bahhiyyih. Simak sampai habis ya!

Kehidupan Bahiyyih

Photo : Koreaboo

Bahiyyih Jaleh Huening, merupakan nama asli gadis berusia 16 tahun ini. Nama Bahiyyih Jaleh berasal dari bahasa Persia yang berarti embun penuh cahaya. Huening Bahiyyih lahir pada 27 Juli 2004. Ini berarti, dia lebih muda 2 tahun dari kakaknya, Hueningkai TXT

Secara etnis, Bahiyyih memiliki keturunan Korea dari ibunya. Ayahnya merupakan orang Amerika keturunan Polandia, Inggris, dan Jerman. Tetapi Huening Bahiyyih lahir di Brasil.

Bakat dari Ayah

Photo : Berbagai Sumber

Bahiyyih mengikuti jejak karier kedua kakaknya menjadi seorang idol. Diketahui, kakak perempuannya, Lea Navvab Huening yang kini berusia 21 tahun adalah vokalis utama dan maknae dari VIVA, girl grup K-Pop yang berpromosi pada 2017 hingga 2019. 

Sementara kakak laki-lakinya, Hueningkai merupakan penyanyi yang kini masih aktif promosi sebagai member TXT. Kemungkinan besar, Huening Bahiyyih juga menurunkan bakat seni ini dari ayahnya, Nabil David Huening, yang juga seorang penyanyi, penulis lagu dan aktor.

Kuasai Banyak Bahasa Asing

Photo : Berbagai Sumber

Selain Mandarin, Korea, dan Portugis, Huening Bahiyyih juga bisa berbicara dalam bahasa Inggris. Tahun 2020 lalu, dia terpilih sebagai narator untuk video pengantar Mnet Asian Music Awards Worldwide Fans Choice versi bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, Bahiyyih juga menguasai bahasa Mandarin karena dia juga dibesarkan di China, sama seperti Hueningkai. Lea pernah mengungkapkan ketika Bahiyyih yang masih berusia 6 tahun pindah ke Korea Selatan bersama keluarganya, dia sama sekali belum bisa bicara bahasa Korea.

Perjalanan Trainee Bahiyyih

Photo : Koreaboo

Tidak banyak yang dikonfirmasi tentang perjalanan Bahiyyih menjadi trainee idol sejauh ini. Tetapi Hueningkai mengungkapkan bahwa adiknya sudah melalui banyak pelatihan. Awal tahun lalu, akademi tarinya memposting di media sosial yang mengungkapkan bahwa Bahiyyih lolos dalam audisi tahap pertama untuk YG Entertainment. 

Namun Lea mengkonfirmasi bahwa saudara perempuannya tidak bergabung dengan perusahaan. Tidak lama setelah mengikuti audisi YG, akademi Huening Bahiyyih mengungkapkan dia lolos audisi untuk BE:LIFT LAB, yang diyakini menjadi tempatnya berlatih selama setahun terakhir ini.

Video Bakatnya Viral

Photo : Berbagai Sumber

Awalnya banyak yang mengira kalau Bahiyyih akan muncul di program I-LAND versi wanita, tapi dia justru muncul di program Girls Planet 999. Walaupun belum memulai debutnya, tapi beberapa video yang menunjukkan bakat Bahiyyih pernah viral di media sosial.

Misalnya saat dia terdengar cover lagu Ariana Grande berjudul Breathin. Tidak hanya itu, ada juga momen saat Bahiyyih menarikan lagu Icy milik ITZY dan Kill This Love dari Blackpink. Selain pandai menyanyi dan menari, Bahiyyih juga seorang pianis berbakat. 

Dukungan Hueningkai Untuk Bahiyyih

Photo : Berbagai Sumber

Sebelumnya dalam siaran langsung di V Live, Hueningkai TXT membenarkan kabar adiknya bergabung di Girls Planet 999. "Betul sekali, Hiyyih akan tampil di acara survival," kata maknae TXT itu yang dilansir dari Koreaboo, 9 Juli 2021.

Lebih lanjut, Hueningkai mengatakan adiknya sudah melalui perjalanan panjang sebagai trainee di berbagai tempat. Dia pun berharap Bahiyyih bisa debut melalui kesempatan ini. Tidak lupa Hueningkai TXT juga meminta penggemar TXT untuk menantikan penampilan adiknya di Girls Planet 999.

"Dia (Bahiyyih) juga melalui banyak hal, menjadi trainee di tempat yang berbeda-beda. Aku harap dia bisa debut melalui kesempatan ini dan aku bisa melihatnya," tandas Hueningkai TXT.

Profil dan Biodata Huening Bahiyyih

Photo : Koreaboo

Nama Lengkap: Bahiyyih Jaleh Huening
Nama Panggung: Huening Bahiyyih
Tempat Tanggal Lahir: Brasil, 27 Juli 2004
Umur: 16 tahun
Orangtua: Nabil David Huening
Saudara: Lea Navvab Huening (kakak), Hueningkai (kakak)

Sementara itu, survival show Girls Planet 999 yang menampilkan adik Hueningkai TXT, Huening Bahiyyih ini akan tayang perdana pada 6 Agustus 2021 pukul 8:20 malam KST. Kita nantikan saja ya penampilan Bahiyyih.

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended
Lea Navvab Huening - Hueningkai

Profil dan Biodata Lea Navvab, Kakak Hueningkai TXT Mantan Idol

  • 19 Juli 2021, 16:43 WIB
Berikut ini profil dan biodata Lea Navvab Huening, kakak Hueningkai TXT, mantan idol dari girl grup VIVA.
TXT

Fakta Profil dan Biodata TXT, Lengkap Agama, Keluarga, Sekolah

  • 14 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini profil dan biodata TXT lengkap dengan informasi terkait agama, keluarga sampai sekolahnya.
Dhruv

Fakta Lirik Lagu Double Take - Dhruv dan Terjemahan, Viral di TikTok

  • 30 Juli 2021, 21:31 WIB
Fakta lirik lagu Double Take yang dinyanyikan Dhruv, lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kini, viral di TikTok.
LiSa dan suzuki tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

  • 30 Juli 2021, 21:30 WIB
Suami LiSA penyanyi lagu Gurenge OST Demon Slayer bernama Suzuki Tatsuhisa dikabarkan berselingkuh.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
Link nonton streaming drama Voice 4 episode 13 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal. Tayang Jumat, 30 Juli 2021.
Irzan Faiq

Profil dan Biodata Irzan Faiq: Agama, Tanggal Lahir Sampai Pacar

  • 30 Juli 2021, 20:05 WIB
Berikut ini profil dan biodata Irzan Faiq, cowok yang diduga pacar Prilly Latuconsina lengkap dengan agama dan pendidikan.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS