Logo
Song Kang
korea
Profil, Fakta, Biodata, Tipe Pacar Song Kang Pemain Nevertheless
Photo: Naver

ZIGI – Song Kang tengah digandrungi oleh publik. Setelah namanya melejit lewat serial Netflix Sweet Home (2020), ia semakin terkenal usai membintangi drama Love Alarm 2 (2021), Navillera (2021) dan terbaru Nevertheless (2021). Lantas ada fakta-fakta menarik di balik profil aktor kelahiran 1994 ini. 

Sepanjang tahun 2021, Song Kang dipastikan akan terus muncul di layar kaca. Di tengah popularitas itu, dia memiliki segudang alasan mengapa sosoknya begitu dicintai.

Bahkan, Song Kang mendapat julukan anak kesayangan Netflix karena sudah berturut-turut ambil peran di drama garapan platform streaming tersebut. Juga digadang sebagai aktor papan atas Korea. Yuk kenalan lebih dalam dengan Song Kang lewat artikel di bawah ini!

Awal Mula Karier Song Kang di Industri Hiburan

Photo : Naver

Setelah resmi debut menjadi aktor pada tahun 2017 dengan membintangi drama pertamanya bertajuk The Liar and His Lover, Song Kang sempat didaulat sebagai host program musik mingguan, SBS Inkigayo. Tidak sendirian, dia ditemani oleh Mingyu SEVENTEEN dan Jung Chaeyeon DIA. 

Mulai memandu acara sejak 18 Februari 2018, Song Kang memutuskan untuk meninggalkan Inkigayo pada 28 Oktober 2018 karena ingin fokus menjalani variety show yang lain. Masih di tahun yang sama, aktor asuhan Namoo Actors ini muncul dalam acara tvN Salty Tour bersama Sunny SNSD dan Chanyeol EXO.

Kemudian pada tahun 2019, Song Kang menjadi host tetap dalam program Village Survival: The Eight bersama Yoo Jae Suk, Jennie Blackpink, Jang Do Yeon, Im Soo Hyang, Son Dam Bi, Yang Se Hyung, Kang Ki Young, dan Kim Sang Ho.

Ingin Jadi Aktor Karena Leonardo DiCaprio

Photo : Naver

Dalam sebuah wawancara, Song Kang mengungkap jika mimpinya sebagai aktor terinspirasi dari sosok Leonardo DiCaprio dalam film Titanic (1997). Aktor tampan ini juga merasa jalan kariernya semakin mulus ketika diterima di sebuah universitas di Seoul.

Meski begitu, puncak karier baru bisa ia rasakan setelah dua tahun debut sebagai aktor. Nama Song Kang sendiri memang baru melejit setelah membintangi drama Netflix Love Alarm musim pertama (2019). Kala itu, dia berperan sebagai Hwang Sun Oh.

Tipe Ideal Pacar Song Kang

Photo : Namoo Actors

Song Kang sendiri termasuk sosok pemalu. Setiap kali orang-orang fokus terhadapnya, wajah sang aktor bisa tiba-tiba berubah menjadi merah.

“Aku sangat pemalu. Wajahku menjadi merah jika semua orang melihatku,” kata Song Kang dalam sebuah wawancara. 

Hal ini juga berkaitan dengan caranya mengungkap perasaan terhadap sosok yang disukainya. Untuk tipe ideal, Song Kang tidak melihat fisik seseorang dan lebih memprioritaskan kepribadian. Dia juga secara terang-terangan mengaku sangat mudah untuk jatuh cinta pada andangan pertama. Tapi terkadang takut untuk mengakuinya duluan. 

“Daripada penampilan mereka, aku melihat pesona individu mereka. Tapi aku suka orang yang memiliki citra atau aura hangat,” ujarnya.

Disebut Sebagai Anak Kesayangan Netflix

Photo : Naver

Kebetulan, Song Kang sudah lima kali berturut-turut membintangi drama garapan atau ditayangkan di Netflix mulai dari Love Alarm (2019), Sweet Home (2020), Love Alarm 2 (2021), Navillera (2021) dan Nevertheless (2021).

Tak heran, Song Kang pun mendapat sebutan sebagai ‘Anak Kesayangan Netflix’ versi Korea. Julukan tersebut sempat diberikan kepada bintang serial film To All the Boys I've Loved Before (2018), Noah Centineo, yang digadang-gadang merupakan ‘Putra Netflix’ global.

Menanggapi soal julukan ‘Anak Kesayangan Netflix’, Song Kang mengaku tidak merasa terbebani. Lantas hal terpenting untuknya adalah bisa menyerap ilmu sebanyak mungkin di lokasi syuting, juga dari karakternya. Memang selama ini, Song Kang selalu menantang dirinya untuk kerap memerankan tokoh dengan kepribadian berbeda-beda.

Impian Song Kang di 2021

Photo : Namoo Actors

Terakhir, impian terbesar bagi Song Kang sekarang adalah ingin meraih penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik.

“Memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di akhir tahun! Aku sangat ingin menerimanya. Aku memiliki kebiasaan menulis di buku harianku saat waktu senggang, dan anehnya, banyak tujuan dan impianku yang telah tercapai. Itulah mengapa aku bertekad (untuk meraih penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik) tahun ini seperti yang aku tulis di buku harian,” ungkap Song Kang.

Song Kang sendiri resmi masuk dalam daftar nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam 57th Baeksang Arts Awards 2021 tapi tidak berhasil menang.

Fakta Menarik Tentang Song Kang

Photo : Namoo Actors

Lantas ada beberapa fakta menarik tentang Song Kang yang patut kamu ketahui. Sebelum debut sebagai aktor, Song Kang sempat menerima banyak tawaran untuk menjadi idol Kpop. Ada beberapa agensi hiburan yang menghubunginya, namun dia tolak karena tidak tertarik.

Saat berada di waktu senggang, Song Kang suka bermain piano. Ternyata, ibunya merupakan guru piano lho guys! Dan terakhir, Song Kang memiliki alergi terhadap buah persik dan binatang anjing.

Biodata Song Kang

Photo : Naver

Nama lengkap: Song Kang
Tempat, tanggal lahir: Suwon, Gyeonggi-do, 23 April 1994 (usia 27 tahun) 
Tahun aktif: 2017-sekarang
Agensi: Namoo Actors
Pendidikan: Changhyeon High School, Universitas Konkuk (Departemen Seni Film / Gelar Sarjana)
Keluarga: Ayah, ibu, adik laki-laki
Instagram: @songkang_b (Instagram), @songkang_staff (Twitter)

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
Berikut ini versi full lirik lagu Love Me Like That yang dinyanyikan Sam Kim sebagai OST Nevertheless.
Nevertheless episode 6

Link Nonton Streaming Drama Nevertheless Episode 6 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 17:08 WIB
Drama Nevertheless episode 6 sub Indo tayang di Netflix pada Sabtu, 24 Juli 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.
Yang Hye Ji

Biodata Yang Hye Ji, Pemain Nevertheless Kena Rumor Pacaran

  • 23 Juli 2021, 12:50 WIB
Fakta, profil dan biodata Yang Hye Ji. Pemeran karakter Oh Bit Na di drama Nevertheless terseret rumor pacaran sama seorang gamer.
Butterfly nevertheless

Arti Lirik Lagu Butterfly - J.UNA OST Nevertheless dan Terjemahan

  • 21 Juli 2021, 17:14 WIB
Like A Butterfly adalah salah satu original soundtrack (OST) drama Nevertheless. Berikut ini lirik dan terjemahannya.
Song Kang

10 Potret Song Kang Sejak Dulu Debut Hingga Drama Nevertheless

  • 20 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini 10 potret transformasi Song Kang sejak awal debut di 2017 sampai akhirnya membintangi drama Nevertheless.
Lee Ho Jung

Biodata Lee Ho Jung, Pemain Nevertheless Artis dan Model YG

  • 19 Juli 2021, 17:35 WIB
Fakta, profil, biodata dan agensi Lee Ho Jung. Pemeran karakter Yoon Sol di drama Nevertheless, lawan main Han So Hee.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS