Logo
Yoo Ah In
korea
Yoo Ah In
Photo: News1
Yoo Ah In

ZIGI – Yoo Ah In kembali menjadi pusat perhatian berkat perannya sebagai Jung Jin Soo di drama Hellbound yang belum lama ini tayang secara eksklusif di Netflix. Kini, kehidupan pribadi termasuk profil dan biodata Yoo Ah In mulai dicari. 

Nama Yoo Ah In sendiri sudah tidak asing di dunia perfilman Korea Selatan. Sang aktor resmi melakukan debut sejak 2003 silam. Kemampuan aktingnya begitu mengesankan, terbukti dari sederet penghargaan bergengsi yang telah dia terima. Kali ini Zigi.id merangkum fakta menarik sekaligus agama, keluarga, lengkap kontroversi Yoo Ah In. Berikut artikel selengkapnya.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Drama Hellbound Episode 1-6 Sub Indo

1. Awal Karier Yoo Ah In

Yoo Ah In
Photo : Naver
Yoo Ah In

Yoo Ah In di-casting oleh sebuah agensi hiburan ketika duduk di bangku kelas 1 SMP. Awalnya, dia menjalani training bernyanyi karena diincar untuk menjadi idol Kpop.

Pada akhirnya, Yoo Ah In memutuskan untuk menjadi aktor dengan berhenti sekolah saat SMA dan pindah ke Seoul dari Daegu. Meski demikian, Yoo Ah In berhasil lulus SMA dan masuk perguruan tinggi melalui sebuah tes khusus GED. 

Yoo Ah In memulai karier di dunia hiburan dengan menjadi model iklan untuk merek mie instan Nongshim tahun 2003. Tak lama setelah itu, sang aktor menerima tawaran untuk membintangi drama televisi pertamanya, Sharp 1.

Kemudian Yoo Ah In perdana menjajal kancah layar lebar dengan memerankan karakter Yong Tae di film Skeletons In The Closet (2007). Selama 18 tahun berkarier sebagai aktor, Yoo Ah In setidaknya telah ambil peran di 11 drama televisi dan 15 film layar lebar. 

2. Keluarga Yoo Ah In

Yoo Ah In
Photo : Naver
Yoo Ah In

Yoo Ah In termasuk aktor Korea yang menutup rapat kehidupan pribadinya termasuk keluarga. Namun, dia merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara. Yoo Ah In memiliki dua kakak perempuan. 

Hingga artikel ini ditulis, kedua orang tua Yoo Ah in masih hidup. Dalam sebuah wawancara, pria kelahiran 1986 ini pernah bercerita bahwa hubungannya dengan keluarga awalnya kurang dekat satu sama lain karena dia merupakan sosok pemalu. Meski demikian, Yoo Ah In sangat mencintai ibunya. 

3. Kontroversi Wamil Yoo Ah In

Yoo Ah In
Photo : Vogue
Yoo Ah In

Yoo Ah In didiagnosa menderita tumor tulang jinak pada 2017. Kanker tulang ini berpotensi merenggut nyawa. Sebelumnya, sang aktor memang memiliki riwayat kurang bagus soal kesehatannya. Dia sempat mengalami cedera bahu saat masih muda.

Karena penyakit tersebut, sang aktor akhirnya dibebaskan dari tugas wajib militer, yang mana berujung kontroversial. Pasca mengumumkan tengah menderita tumor tulang jinak, pemilik nama asli Uhm Hong Sik ini justru mengambil tawaran untuk membintangi drama Chicago Typewriter (2017).

Ketika disinggung tentang alasan memilih bermain drama ketimbang wamil, Yoo Ah In mengakui ketidaksanggupannya untuk mengabdi kepada negara. 

"Banyak orang bertanya kenapa aku memilih drama ketimbang wamil, tapi wamil bukan suatu pilihan. Aku bukan orang yang memiliki kekuatan (untuk mengikuti wamil). Daripada membuat situasi menjadi negatif, aku sangat bersyukur jika kalian melihat situasi ini dengan lebih terang dan menunggu dengan sabar,” kata Yoo Ah In, dalam sebuah wawancara.

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Viral Website Agama Fiktif di Drama Hellbound Bisa Diakses di Internet

  • 01 Desember 2021, 09:38 WIB
Kebenaran Baru atau New Truth Society, agama fiktif yang ada di drama Hellbound memiliki situs web yang bisa diakses publik.

7 Drama Yoo Ah In Sebelum Hellbound, Jadi Selingkuhan Kim Hee Ae

  • 23 November 2021, 18:26 WIB
Sebelum main drama Hellbound Netflix, Yoo Ah pernah menjadi lawan main Kim Hee Ae di drama Secret Affair,

Sinopsis dan Link Nonton Drama Hellbound Episode 1-6 Sub Indo

  • 19 November 2021, 15:22 WIB
Link nonton streaming drama Hellbound episode 1-6 dibintangi Yoo Ah In dan Park Jung Min tayang 19 November 2021 di Netflix.

5 Fakta Drama Hellbound Tayang di Netflix, Makhluk Utusan Neraka

  • 27 Oktober 2021, 20:05 WIB
Fakta, daftar pemain, sinopsis, jadwal tayang drama Hellbound di Netflix. Dibintangi Yoo Ah In, Park Jung Min, dan Kim Hyun Joo.

Daftar Pemenang 15th Asian Film Awards 2021, Shenina Cinnamon Eksis

  • 08 Oktober 2021, 20:56 WIB
Daftar lengkap pemenang 15th Asian Film Awards 2021 digelar Jumat, 8 Oktober 2021. Shenina Cinnamon jadi pembaca nominasi.

Dekat sama Song Hye Kyo, Siapa Pacar Yoo Ah In?

  • 13 Juli 2021, 12:51 WIB
Yoo Ah In dan Song Hye Kyo dikenal teman baik. Pacar Yoo Ah In tidak pernah diekspos karena sang aktor tak pernah go public.
The Latest
Situs Web Kebenaran Baru

Viral Website Agama Fiktif di Drama Hellbound Bisa Diakses di Internet

  • 01 Desember 2021, 09:38 WIB
J-Hope BTS, Jin BTS, RM BTS

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
H1 Key

Profil dan Biodata Member H1-Key Girl, Ada Sitala Anak Aktor Thailand

  • 01 Desember 2021, 08:12 WIB
Seo Young Eun

Profil dan Biodata Seo Young Eun Kep1er, Jago Dance Hip Hop

  • 01 Desember 2021, 08:00 WIB
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
INDEKS