Logo
Seo In Guk
korea
Profil dan Biodata Seo In Guk, Pacar, Agama, Keluarga
Photo: Story J Company

ZIGI – Seo In Guk tengah digandrungi publik berkat perannya sebagai Myul Mang sekaligus lawan main Park Bo Young dalam drama Doom At Your Service. Profil aktor sekaligus penyanyi ini menarik untuk dikulik karena jarang diketahui.

Sebelum terjun ke dunia akting, Seo In Guk mengawali karier sebagai solois. Dia pernah beberapa kali terseret kontroversi dan kehidupan pribadinya diusik. Termasuk fakta tak terduga mengenai keluarganya yang cukup menyedihkan. 

Bagi kamu yang belum familiar dengan sosok Seo In Guk, yuk simak biodata, profil hingga agama Seo In Guk dalam artikel di bawah ini!

Seo In Guk Pernah Dirumorkan Penyuka Sesama Jenis

Photo : @storyjcompany/Instagram

Seo In Guk memulai karier di industri hiburan Korea dengan mengikuti kompetisi menyanyi Superstar K di tahun 2009. Kala itu, dia keluar sebagai pemenang dan langsung merilis album perdana.

Kemudian, Seo In Guk sempat terlibat dalam panggung musikal sebelum akhirnya debut di layar kaca dengan membintangi drama Love Rain tahun 2012. Tidak butuh waktu lama baginya untuk mendapat peran utama pria lewat drama hits Reply 1997 (2012).

Popularitas Seo In Guk langsung melejit, hingga dirinya terseret dalam rumor gay atau dituding sebagai penyuka sesama jenis pada 2012. Gosip tersebut berawal dari salah satu karakter yang menjadi lawan mainnya di drama Reply 1997 juga usai Seo In Guk menjadi video klip lagu Please Don’t milik K.Will. 

Namun rumor gay tersebut dibantah oleh Seo In Guk. Tahun 2017, Seo In Guk go public pacaran dengan penyanyi wanita bernama Park Bo Ram. Sayang, hubungan mereka hanya bertahan seumur jagung sebelum dikonfirmasi putus pada Mei 2018.

Kontroversi Seo In Guk Alami Cedera Saat Wajib Militer

Photo : Elle Magazine

Seo In Guk terseret kontroversi terkait wajib militernya. Pada 2017, aktor kelahiran 1987 itu dibebastugaskan dari wamil berselang beberapa bulan mengabdi kepada negara karena cedera yang dialaminya.

Saat masih bertugas menjadi tentara aktif, Seo In Guk didiagnosa menderita cedera osteochondral lesion yang cukup parah. Osteochondral lesion adalah kondisi retak atau patahan kecil dari permukaan tulang rawan di pergelangan kaki kirinya yang sebenarnya sudah dirasakan sang aktor sejak sebelum masuk pelatihan militer. Cedera itu rupanya sudah sampai tingkat keparahan lima, yang mana tidak sesuai dengan ketentuan wajib militer.

Alhasil, Seo In Guk dinyatakan tidak bisa melanjutkan wajib militernya sebagai tentara aktif. Hal tersebut menuai kritikan keras dari publik.

Netizen menganggap cedera tersebut merupakan cara Seo In Guk untuk menghindari tugasnya sebagai tentara aktif. Ditambah dengan catatannya yang pernah menunda wajib militer dua kali demi berkarier di industri hiburan.

Secara pribadi, Seo In Guk pernah mengeluarkan klarifikasi pribadi. Dia mengaku memang sempat menunda wamil karena terlalu menikmati profesinya. Ternyata, Seo In Guk sudah pernah menerima rekomendasi untuk menjalani operasi di area yang cedera.

Hanya saja, Seo In Guk menolaknya karena tetap ingin menjalani wajib militer tanpa melakukan pemeriksaan kesehatan ulang. Keinginan Seo In Guk tidak sejalan dengan keputusan rumah sakit yang menyatakan kondisi cederanya tidak mumpuni untuk menerima pelatihan militer. Akhirnya, Seo In Guk dibebastugaskan.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Doom At Your Service

7 OST Drama Doom At Your Service: Distant Fate, Love Sight - TXT

  • 02 Juli 2021, 08:30 WIB
Daftar original soundtrack OST drama Doom At Your Service. Ada lagu Distant Fate - Seo In Guk hingga Love Sight - TXT.
Doom At Your Service

Link Nonton Streaming Doom At Your Service Episode 16 Sub Indo

  • 29 Juni 2021, 19:03 WIB
Spoiler ending cerita dan link nonton streaming drama Doom At Your Service episode 16 lengkap subtitle Indonesia.
Doom At Your Service

Tamat di Episode 16, Doom At Your Service Jadi Drakor Terpopuler

  • 29 Juni 2021, 14:30 WIB
Doom At Your Service menjadi drama Korea yang paling populer di negara Amerika Serikat, Brazil, Perancis, Mexico, dan India
Doom At Your Service

Link Nonton Streaming Doom At Your Service Episode 15 Sub Indo

  • 28 Juni 2021, 18:48 WIB
Spoiler ending dan link nonton streaming drama Doom At Your Service episode 15 lewat situs legal. Tayang, Senin, 28 Juni 2021.
Doom At Your Service

Spoiler dan Link Nonton Doom At Your Service Episode 14 Sub Indo

  • 22 Juni 2021, 19:35 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama Doom At Your Service episode 14 lengkap sub indo di situs streaming legal.
Seo In Guk

Lirik Lagu Distant Fate - Seo In Guk OST Doom At Your Service

  • 22 Juni 2021, 16:59 WIB
Lirik lagu Distant Fate - Seo In Guk dijadikan soundtrack (OST) drama Doom At Your Service, ditulis langsung oleh sang aktor.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS