Profil dan Biodata Lucas NCT: Asal, Agama hingga Kekayaan Orangtua - Korea ZIGI.ID
Logo
Lucas NCT
korea
Lucas NCT
Photo: Instagram/@wayvofficial
Lucas NCT

ZIGI – Lucas NCT dikenal sebagai salah satu anak didik SM Entertainment yang punya visual memesona. Ia pertama kali muncul di MV NCT U berjudul Boss yang rilis pada 19 Februari 2018. Selain NCT U, Lucas juga masuk dalam SuperM dan grup China di bawah SM Entertainment, WayV. Menjelang debut sub-unit baru WayV bersama Hendery, Lucas terseret rumor kencan.

Kasus ini bermula dari postingan beberapa netizen yang mengaku sebagai mantan pacarnya dan menuduhnya sudah menipu dan memanfaatkan mereka. Kabar ini langsung membuat sosok pria kelahiran Hongkong ini jadi sorotan. Kali ini, Zigi.id sudah merangkum profil dan biodata Lucas NCT lengkap soal keluarga dan perjalanan kariernya. Yuk disimak!

Baca juga: Reaksi SM Entertainment Ditanya soal Skandal Kencan Lucas NCT

Keluarga Lucas NCT

image
Photo : Instagram/@lucas_xx444

Lucas lahir di Hongkong pada 25 Januari 1999 dengan nama asli Wong Yuk Hei atau Huang Xuxi. Lucas adalah blasteran Tiongkok dan Thailand. Dahulu sang ibu bekerja sebagai penata rambut di Thailand dan dari situ bertemu dengan ayah Lucas yang berasal dari Hongkong. Lucas sendiri besar di Hongkong dan memiliki satu orang adik laki-laki.

Sang ibu kerap menetap di Thailand. Menurut Lucas, ia pergi ke Thailand setahun sekali untuk menengok ibunya. Keluarga Lucas memiliki sebuah restoran. Sebelum serius menjalani pelatihan sebagai idol, ia dan sang adik kerap membantu bisnis keluarganya. Lucas kerap disebut lahir dari keluarga kaya, tapi beredar rumor yang mengatakan kalau kabar itu bohong. Lucas NCT mengklaim kalau ayahnya gagal dalam berinvestasi.

Walau begitu, kabar ini belum bisa dipastikan dan kekayaan orangtuanya tidak diketahui. Saat kecil, Lucas bercita-cita menjadi pemadam kebakaran. Sampai akhirnya, Lucas dinyatakan lolos audisi SM. Kedua orangtua Lucas sempat curiga kalau anaknya hanya ditipu agensi bodong. Baru setelah mendapat konfirmasi dari pihak SM, ayah dan ibunya percaya dan memberikan dukungan penuh.

Dengan latar belakang keluarganya yang beragam, tidak heran kalau Lucas mampu berbicara banyak bahasa diantaranya, bahasa Kanton, Mandarin, Thailand, Inggris. dan Korea. Walaupun beberapa di antaranya tidak begitu lancar. Agama Lucas NCT diyakini adalah Buddha. Namun sampai sekarang, belum ada konfirmasi soal keyakinan Lucas ini.

Debut Lucas NCT

image
Photo : Instagram/@lucas_xx444

Dalam salah satu episode variety show Knowing Brother yang tayang pada Agustus 2018, Lucas mengaku masuk sebagai trainee setelah lolos audisi SM Entertainment di Hongkong. Setelah itu, dia diperkenalkan pertama kali sebagai trainee SM Rookies pada April 2017.

Setelah satu tahun menjalani pelatihan sebagai rookies, pada 30 Januari 2018 agensi mengumumkan bahwa Lucas akan debut di NCT. Karena usianya yang masih terbilang muda, ia sempat mengira akan masuk sebagai bagian dari anggota NCT Dream. Namun hal ini tidak terjadi karena tubuh Lucas yang besar.

Selain berkarier sebagai idol, Lucas NCT juga melakukan debut sebagai model pada 2018 lalu. Idol yang juga dikenal dengan nama Lucas Wong ini mengikuti runway untuk merek fashionKye. Lucas juga menjadi model untuk line baju olahraga asal Italia, Kappa.

Aktivitas Solo Lucas NCT

image
Photo : Foto Berbagai Sumber

Selain aktivitas di grup, Lucas ternyata juga punya segudang kegiatan individu, lho. Saat debut sebagai model, ia juga didapuk menjadi cover beberapa majalah seperti Harper Bazaar, Nylon hingga ambassador produk Burberry.

Tidak cukup di dunia modelling, Lucas WayV juga merupakan member tetap variety showRunning Man versi China bersama dengan Yuqi (G)I-dle. Keduanya resmi bergabung pada Februari 2019. Namun aktivitas Lucas idak hanya berhenti di situ.

Lucas pernah duet bersama Jonah Nilsson. Duo ini meluncurkan lagu berjudul Coffe Break sebagai bagian dari program SM Station. Terbaru, Lucas akan debut sebagai sub-unit WayV bersama Hendery dengan merilis lagu Jalapeno.

Kontroversi Lucas

image
Photo : Koreaboo

Sebelum peluncuran sub unit WayV, Lucas NCT tersandung rumor skandal kencan. Akun twitter @ooooshiiim memberikan pengakuan tentang perilaku sang idol. Menurut cuitan akun tersebut, Lucas sering meminta dibelikan barang mewah hingga membayar layanan hotel yang dipakai.

Kemudian ada netizen lain asal China yang ikut membongkar hal serupa. Dia bahkan membagikan foto kuitansi pembelian jaket Balenciaga dan mengunggah foto saat Lucas NCT saat tidur dan minum di rumahnya.

Cuitan tersebut juga mengklaim Lucas beberapa kali menghina member NCT dan juga artis lain. Lucas WayV juga disebut membenci aktivitasnya selama di Running Man China. Berkat kontroversi ini beberapa kali nama Lucas trending di twitter. Terakhir, fans memberikan dukungan dengan tagar #WeLoveYouLucas.

Biodata Lucas NCT

image
Photo : Instagram/@lucas_xx444

Nama lengkap: Huang Xuxi/ Wong Yuk Hei
Nama panggung: Lucas
Nama Korea: Hwang Wookhee
Tempat, tanggal lahir: 25 Januari 1999
Agama: Buddha
Profesi: Penyanyi, Model
Zodiak: Aquarius
Golongan darah: O

Demikian, profil dan biodata Lucas NCT lengkap dengan agama, keluarga hingga perjalanan kariernya. Sampai berita ini ditulis, SM Entertainment belum memberikan tanggapan soal rumor skandal kencan yang menyeret Lucas NCT atau Lucas WayV.

Baca juga: 6 Klaim Diduga Mantan Pacar Lucas NCT, Foto Tidur hingga Hina Member

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

SM Berencana Luncurkan NCT Arab Saudi dan Tokyo, Tuai Kritik Fans

  • 02 Desember 2022, 08:56 WIB
Lee Soo Man ungkap rencana terbaru SM Entertainment, bakal bikin sub unit NCT Arab Saudi dan NCT Tokyo hingga comeback SuperM.

Prime Video Buat Film Dokumenter Lee Soo Man, Pendiri SM Entertainment

  • 29 November 2022, 14:40 WIB
Prime Video dan This Machine melaporkan sedang memproduksi film dokumenter dari pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man.

Daftar Pemenang Genie Music Awards 2022, NCT Dream Raih 2 Daesang

  • 09 November 2022, 09:03 WIB
Daftar pemenang Genie Music Awards 2022, NCT Dream, Lim Young Woo, BTS, IVE hingga (G)I-DLE raih penghargaan.

Kronologi Tretan Muslim Diserang Fans NCT 127 karena Poster Promosi

  • 08 November 2022, 15:54 WIB
Tretan Muslim diserang penggemar NCT 127 karena poster makanan pakai foto para member, langsung bikin revisi.

Cara Beli dan Harga Tiket NCT Dream The Movie, Tayang Hanya 5 Hari

  • 05 November 2022, 15:30 WIB
Harga tiket dan cara nonton film dokumenter NCT DREAM THE MOVIE:IN A DREAM yang bakal tayang 30 November sampai 4 Desember 2022.

Alasan Gabriel Prince Dua Kali Tolak Tawaran SM Entertainment

  • 01 November 2022, 13:30 WIB
Gabriel Prince beberkan alasan pilih berkarier di Indonesia dibanding menerima tawaran SM Entertainment.
The Latest
Reborn Rich

Nonton Reborn Rich Episode 7 Sub Indo, Do Joon Akan Beli Soonyang

  • 03 Desember 2022, 20:00 WIB
Reborn Rich

Nonton Reborn Rich Episode 7 Sub Indo, Do Joon Akan Beli Soonyang

  • 03 Desember 2022, 20:00 WIB
Drama Under The Queens Umbrella episode 15

Nonton Under The Queen's Umbrella Episode 15, Putri Chung Ha Hamil?

  • 03 Desember 2022, 17:00 WIB
RM BTS

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Wild Flower - RM BTS, Debut Solo

  • 02 Desember 2022, 12:42 WIB
Kim Sae Ron

Agensi Tak Perpanjang Kontrak Kim Sae Ron Usai Kasus DUI

  • 02 Desember 2022, 09:34 WIB
INDEKS