Logo
Lea Navvab Huening - Hueningkai
korea
Profil dan Biodata Lea Navvab, Kakak Hueningkai TXT Mantan Idol
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Lea Navvab Huening atau yang akrab disapa Lea Navvab ini disorot setelah diketahui sebagai kakak dari Hueningkai TXT. Tapi sebelumnya Lea merupakan member girl grup VIVA yang aktif berpromosi antara 2017 hingga 2019.

Setelah grupnya dibubarkan, Lea Navvab Huening berprofesi sebagai model dan aktif di media sosial, seperti TikTok dan YouTube. Penasaran kan dengan sosoknya? Berikut ini profil dan biodata Lea Navvab, kakak Hueningkai TXT. Scroll yuk!

Baca juga: Profil Huening Bahiyyih, Adik Hueningkai TXT Gabung Girls Planet 999

Keluarga Lea Navvab Huening

Photo : Berbagai Sumber

Lea Navvab Huening yang memiliki nama Korea, Jung Lea ini lahir pada 5 Januari 2000. Sama seperti Hueningkai, Lea juga lahir di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. 

Selain Hueningkai TXT, Lea Navvab juga memiliki satu orang adik lainnya yakni Huening Bahiyyih yang kini tengah bersiap untuk berjuang menjadi idol lewat ajang survival show, Girls Planet 999 yang tayang di Mnet.

Secara etnis, Lea Navvab Huening memiliki keturunan Korea dari ibunya. Ayahnya, Nabil David Huening, merupakan orang Amerika keturunan Polandia, Inggris, dan Jerman. Ayah Lea diketahui seorang penyanyi, penulis lagu dan aktor.

Hubungan dengan Adik

Photo : Berbagai Sumber

Dalam live Instagramnya, Lea pernah mengungkap hubungannya dengan sang adik, Hueningkai TXT. Rupanya, Lea Navvab dan Hueningkai tidak pernah bertengkar. Lea menjelaskan kepribadian adiknya yang menjadi faktor mengapa keduanya tidak bertengkar.

Hueningkai TXT diakui Lea merupakan pribadi yang penuh aegyo atau sering menunjukkan tingkah lucu. Lea Navvab Huening juga mengatakan kalau adiknya selalu mengalah dan membiarkannya menang. Lea pun selalu memberikan dukungan untuk adiknya.

Awal Karier Lea

Photo : Berbagai Sumber

Pada 13 Oktober 2017, Lea debut sebagai member girl grup VIVA di bawah naungan agensi, Shine E&M. Bersama Gayeon, Jaeny dan Yeji, mereka merilis single pertamanya berjudul Tough Girl

Selain berposisi menjadi maknae atau anggota termuda, Lea juga memiliki kemampuan dance yang bagus sehingga menjadikannya sebagai main dancer. Dia juga ditunjuk sebagai vocalist.

Grup Bubar Tahun 2019

Photo : KProfiles

Tapi sayang, kariernya sebagai idol tidak bertahan lama. Setelah cukup lama hiatus pada tahun 2018, VIVA akhirnya membuat penampilan terakhir mereka di sebuah konser pada 15 Maret 2019, dengan menyanyikan lagunya berjudul Love Love Love.

Di tahun yang sama, semua anggota meninggalkan agensi dan grup secara resmi dibubarkan. Meski begitu, dia masih dekat dengan member VIVA seperti Gayeon dan Jaeny. Sesekali, mereka masih bertemu. Lea juga sempat membuat cover bersama Gayeon.

Model 

Photo : Instagram/@leanavvab

Setelah VIVA dibubarkan, sekarang Lea beralih profesi menjadi model pakaian. Lea Navvab Huening merupakan model untuk brand milik bibinya yakni CommaDonna. Tidak hanya itu, Lea juga merupajan model untuk beberapa brand Korea, seperti NEIKIDNIS.

Ingin Solo Karier

Photo : Instagram/@leanavvab

Dalam live Instagramnya, cewek berzodiak Capricorn ini pernah mengutarakan keinginannya untuk menjadi idol lagi. Tapi dia merasa terlalu tua untuk menjadi trainee. Jadi sebagai gantinya, jika ada kesempatan Lea ingin mencoba berkarier sebagai solois.

Pandai Main Musik dan Kuasai 3 Bahasa

Photo : Instagram/@leanavvab

Bakat musik sudah mengalir dalam diri Lea Navvab Huening sejak kecil. Dia pernah tampil dalam musikal di sekolahnya. Selain itu, Lea juga bisa bermain piano, gitar dan drum. Dia mulai belajar piano dan biola di usia 5 tahun. Tapi dia berhenti main biola saat usianya 11 tahun.

Lea Navvab pun sangat menyukai Disney dan karakter princess favoritnya adalah Mulan. Dia pun berharap bisa menjadi aktris Disney atau film populer lain. Lea juga menguasai tiga bahasa yakni Korea, Inggris dan China.

Jadi YouTuber

Photo : Instagram/@leanavvab

Selain menjadi model, Lea Navvab Huening juga merupakan seorang YouTuber. Pada 14 April 2020, Lea membuka channel YouTube dengan namanya sendiri. Di kanalnya, Lea membagikan cover lagu, cover dance, tutorial makeup hingga daily vlog.

Lea Navvab bahkan kabarnya mendapat sponsor dari AEKYUNG Industri untuk beberapa video kecantikannya. Sekarang ini, YouTube channel Lea sudah diikuti lebih dari 155 ribu subscribers.

Tidak hanya satu channel, Lea Navvab Huening juga memiliki YouTube channel lainnya yakni 3PLAIN STUDIO, yang khusus membagikan video aktingnya bersama teman-temannya.

Aktif di TikTok

Photo : TikTok

Tidak hanya YouTube, Lea juga aktif di TikTok. Selain menampilkan dance cover, Lea Navvab juga kerap membagikan video transformasi makeup. TikTok Lea kini sudah diikuti lebih dari 972 ribu pengguna dan mendapatkan 24,5 juta like.

Profil dan Biodata Lea Navvab Huening

Photo : Instagram/@leanavvab

Nama Lengkap: Lea Navvab Huening
Nama Panggung: Lea
Tempat Tanggal Lahir: Hawai, 5 Januari 2000
Umur: 21 tahun
Orangtua: Nabil David Huening
Saudara: Hueningkai (adik), Bahiyyih Jaleh Huening (adik)
Pendidikan: Lila Art High School, Induk University jurusan Acting
Profesi: Model, Selebgram
Instagram: @leanavvab
TikTok: @lea_navvab
Youtube: LEANAVVAB

Berbeda dari dua adiknya yakni Hueningkai TXT dan Huening Bahiyyih yang akan memulai kariernya sebagai idol melalui survival show, Girls Planet 999, Lea Navvab Huening kini lebih aktif sebagai berkarier sebagai model dan YouTuber.

Baca juga: Fakta Profil dan Biodata TXT, Lengkap Agama, Keluarga, Sekolah

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
TXT

Fakta Profil dan Biodata TXT, Lengkap Agama, Keluarga, Sekolah

  • 14 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini profil dan biodata TXT lengkap dengan informasi terkait agama, keluarga sampai sekolahnya.
Huening Bahiyyih - Hueningkai

Profil Huening Bahiyyih, Adik Hueningkai TXT Gabung Girls Planet 999

  • 09 Juli 2021, 10:06 WIB
Berikut ini profil dan biodata Huening Bahiyyih, adik dari Hueningkai TXT yang siap tampil di ajang Girls Planet 999.
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Fakta menarik Web series Antares dibintangi Angga Yunanda dan Cut Beby Tsabina akan tayang di WeTV pada 30 Juli 2021 mendatang.
Henny Manopo, Amanda Manopo, Angelica Manopo

7 Potret Kompak Amanda Manopo dan Henny Manopo Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:47 WIB
Foto-foto Amanda Manopo bersama sang ibu, Henny Manopo sebelum meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan ibunya

Biodata Henny Manopo Lugue: Agama dan Pekerjaan Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:20 WIB
Profil, biodata, umur, pekerjaan Henny Manopo, ibu Amanda Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS