Logo
Jeanette dan Jang Hansol
korea
Profil dan Biodata Jeanette, Calon Istri Jang Hansol Korea Reomit
Photo: @jeanetteongtoo/Instagram

ZIGI – Pemilik channel YouTube Korea Reomit, Jang Hansol, baru saja tunangan dengan pacarnya bernama Jeanette Ong. Setelah menjalin asmara sejak 2016, pasangan muda ini siap membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Kini, sosok Jeanette Ong pun disorot.

Semenjak Jang Hansol mengungkap sosok pacarnya lewat sebuah video di YouTube pada akhir Desember 2020 lalu, Jeanette mulai difavoritkan oleh masyarakat. Di depan kamera, dia selalu menunjukkan sifat cerita dan dikenal friendly.

Popularitas Jeanette juga terlihat dari jumlah pengikutnya di Instagram yang kini mencapai angka 145 ribu hanya dalam hitungan bulan. Lantas bagi kamu yang belum familiar dengan Jeanette Ong, yuk simak profil dan biodatanya di bawah ini!

Jeanette Ong Mantan Pramugari Singapore Airlines

Photo : @jeanetteongtoo/Instagram

Jeanette Ong atau akrab disapa Jeanette, kini menetap di Korea Selatan bersama Jang Hansol. Sebelumnya, dia merupakan mantan pramugari maskapai Singapore Airlines hingga memutuskan untuk resign pada awal tahun 2020. Selama hidupnya, Jeanette lahir dan besar di Singapura. 

Alasan Jeanette berhenti kerja karena ingin menyusul sang pacar, Jang Hansol ke Korea Selatan. Selain itu, dia berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan dengan mendapat beasiswa dari Korean Government Scholarship Program (KGSP). 

Jeanette Ong Kuliah di Korea University

Photo : @jeanetteongtoo/Instagram

Sebelum masuk kuliah, Jeanette harus mengikuti Program Bahasa Korea yang sedang dijalaninya di Konyang University, Nonsan hingga satu tahun ke depan.

Jeanette sendiri akan kuliah di salah satu universitas terbaik Korea Selatan yang juga masuk kategori SKY yaitu Korea University jurusan Psikologi. Program S2 rencananya akan berlangsung selama 2,5 hingga tiga tahun.

Latar Belakang Jeanette Ong 

Photo : @jeanetteongtoo/Instagram

Selain kuliah, Jeanette mengikuti jejak Jang Hansol sebagai YouTuber. Per Senin, 5 Juli 2021, channel YouTube pribadinya bernama Jeanette's World telah memiliki lebih dari 120 ribu subscribers.

Lantas konten-konten video yang diunggah Jeanette didominasi oleh vlog hingga tanya jawab seputar kehidupannya. Karena pembahasan mengenai topik pramugari masih jarang dibahas, dia terbilang sering membagikan video tentang pengalamannya pernah bekerja di maskapai.

Perjalanan Cinta Jeanette Ong dan Jang Hansol

Photo : @jeanetteongtoo/Instagram

Jeannette dan Jang Hansol sudah pacaran sejak 2016. Keduanya pertama kali dipertemukan saat sama-sama kuliah di Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) Singapura.

Setelah lulus kuliah, Jang Hansol memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan. Akhirnya sejoli ini menjalani hubungan jarak jauh (LDR) selama kurang lebih 2,5 tahun. Jeanette dan Jang Hansol lantas memiliki nama pasangan yang disebut NoTi Couple. 

Agar tetap bisa bertemu, Jeanette melamar pekerjaan sebagai pramugari di maskapai Singapore Airlines. Karena ini, setidaknya mereka bisa bertemu setiap sebulan sekali saat Jeanette bertandang ke Korea Selatan.

Jang Hansol Resmi Melamar Jeanette Ong pada 21 Juni 2021

Photo : @janghansol110/Instagram

Sejak memutuskan go public pacaran pada Desember 2020 lalu, Jeanette dan Jang Hansol tak sungkan pamer kemesraan di media sosial. Pasangan ini juga rutin membuat konten video bersama agar netizen semakin mengenal hubungan mereka.

Sampai pada Minggu, 5 Juli 2021, Jeanette mengunggah sebuah foto melalui akun Instagram pribadinya @jeanetteongtoo, sekaligus mengumumkan bahwa dia baru saja dilamar oleh Jang Hansol. Kemudian, Jeanette juga mengunggah vlog di channel YouTube saat dirinya mendapat kejutan dari sang pacar di sebuah kamar hotel mewah.

Tanpa sepengetahuan Jeanette, Jang Hansol mempersiapkan surprise lamaran itu. Dia mendekorasi kamar hotel dengan bunga, lilin, memajang foto-foto dirinya dengan sang pacar serta sebuah banner bertuliskan ‘Will You Marry Me?’. Lalu tiba momen saat Jang Hansol meminta Jeanette untuk menjadi istrinya. 

Awalnya, Jang Hansol membacakan surat untuk Jeanette yang ditulisnya khusus prosesi lamaran tersebut. Mendengar ungkapan perasaan Hansol, Jeanette hanya bisa menundukkan kepala sambil sesekali mengusap air mata dan menutupi wajah dengan tangannya.

Jang Hansol yang telah menyiapkan cincin lalu berlutut di hadapan kekasihnya yang terus menangis, "Hari ini 21 Juni 2021, aku ingin meningkatkan hubungan kita," ucap Jang Hansol. 

Kemudian dilanjutkan dengan, "Aku berharap kamu bisa bersamaku hingga akhir hidupku. Maukah kamu menikah denganku?,” tanya Jang Hansol sambil berlutut di depan Jeanette. 

"Yes," jawab Jeanette, mengiyakan lamaran Jang Hansol untuk menjadi istrinya. 

Biodata dan Profil Jeanette Ong

Photo : @jeanetteongtoo/Instagram

Nama lengkap: Jeanette Ong Sze Min
Nama panggilan: Jeanette
Asal: Singapura
Kelahiran: 1994 (26 tahun)
Pendidikan: Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) Singapura (S1), Korea University (S2)
Media sosial: @jeanetteongtoo (Instagram), Jeanette's World (YouTube), jeanetteeongg (TikTok)

Tonton video Jang Hansol melamar Jeanette Ong di bawah ini: 

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
Dhruv

Fakta Lirik Lagu Double Take - Dhruv dan Terjemahan, Viral di TikTok

  • 30 Juli 2021, 21:31 WIB
Fakta lirik lagu Double Take yang dinyanyikan Dhruv, lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kini, viral di TikTok.
LiSa dan suzuki tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

  • 30 Juli 2021, 21:30 WIB
Suami LiSA penyanyi lagu Gurenge OST Demon Slayer bernama Suzuki Tatsuhisa dikabarkan berselingkuh.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
Link nonton streaming drama Voice 4 episode 13 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal. Tayang Jumat, 30 Juli 2021.
Irzan Faiq

Profil dan Biodata Irzan Faiq: Agama, Tanggal Lahir Sampai Pacar

  • 30 Juli 2021, 20:05 WIB
Berikut ini profil dan biodata Irzan Faiq, cowok yang diduga pacar Prilly Latuconsina lengkap dengan agama dan pendidikan.
Antares

Spoiler Serial Antares Episode 2, Ares Mulai Suka Sama Zea?

  • 30 Juli 2021, 19:49 WIB
Review episode 1 dan spoiler Antares episode 2, Zea (Beby Tsabina) diam-diam menyelidiki Ares (Angga Yunanda).
Summerlane antares

Arti Lirik Lagu Move Along - Summerlane OST Antares dan Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:53 WIB
Terjemahan Lirik lagu Move Along dari band Summerlane yang merupakan original soundtrack (OST) serial Antares di WeTV.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS