Profil dan Biodata Crush: Karier, Agama, Pacar, Wamil - Korea ZIGI.ID
Logo
Crush
korea
Crush
Photo: @crush9244/Instagram
Crush

ZIGI – Crush dan Joy Red Velvet resmi go public pacaran terhitung dari Senin, 23 Agustus 2021. Di industri musik, nama Crush sudah tak asing lagi karena dikenal sebagai sosok yang punya suara merdu, juga sebagian besar lagu-lagu miliknya selalu difavoritkan masyarakat. 

Selama berkarier sejak 2012, Crush baru pertama kali mengumumkan status hubungannya ketika mengencani Joy Red Velvet. Di lain sisi, sang pemilik nama asli Shin Hyo Seob tersebut diketahui memang penggemar Red Velvet.

Bagi kamu yang belum familiar dengan pacar Joy Red Velvet satu ini, yuk simak fakta, perjalanan karier lengkap profil dan biodata Crush di bawah ini!

Baca Juga: 3 Fakta Joy Red Velvet dan Crush Dikonfirmasi Pacaran

Karier Crush Sebagai Penyanyi

image
Photo : Naver

Crush belajar musik secara otodidak sejak kelas 1 SMP. Kemudian, dia tergabung dalam sebuah grup bernama Masterpiece bersama rapper wanita Cheetah dan resmi debut pada 2012.

Sayang, grup Masterpiece tidak berhasil dan akhirnya dibubarkan. Lalu Crush dipertemukan dengan Zion.T yang kala itu bernaung di label Amoeba Culture. Keduanya pun membentuk suatu crew bernama VV:D beranggotakan para rapper dan penyanyi r&b termasuk Elo, Gray, and Loco. Crush juga punya crew lain bernama Club Eskimo.

Tidak berselang lama, Crush menandatangani kontrak eksklusif dengan Amoeba Culture milik Dynamic Duo pada Juli 2013. Ia meluncurkan album perdana bertajuk Crush on You pada 2014. 

Tahun 2016, Crush bergabung dalam crew hip-hop bernama FANXY CHILD bersama Zico, Dean, Millic dan Penomeco.

Dan tepat pada Juli 2019, Crush memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Amoeba Culture dan pindah ke agensi P Nation yang digawangi oleh PSY. 

Lagu-lagu Crush Selalu Meledak di Pasaran

image
Photo : @crush9244/Instagram

Selama hampir tujuh tahun berkecimpung di industri musik, Crush selalu menghasilkan karya-karya terbaik. Hampir sebagian besar lagunya tak pernah absen bertengger di chart musik lokal.

Selain rutin mengeluarkan single dan album, Crush juga sering melakukan kolaborasi dengan musisi lain hingga menyumbangkan suara untuk dijadikan OST (original soundtrack) drama Korea.

Beberapa lagu favorit yang dinyanyikan Crush antara lain Beautiful, OST dari drama Goblin (2016), Don’t Forget featuring Taeyeon SNSD, Lay Your Head on Me, Cereal, dan masih banyak lagi.

Crush Pernah Akui Tipe Wanita Idamannya adalah Irene Red Velvet

image
Photo : Berbagai Sumber

Sudah menjadi rahasia umum bahwasannya Crush adalah penggemar Red Velvet. Lebih spesifik, dia sangat menyukai sosok Irene karena mendekati tipe wanita idamannya.

Saat menjadi bintang tamu di variety talkshow MBC Radio Star pada 2018, Crush pernah disinggung soal tipe wanita ideal. Ia mengakuy menyukai sosok pekerja keras dan bisa mengerjakan pekerjaannya dengan baik, "Buatku, itu adalah Irene Red Velvet," ujarnya kala itu. 

Crush lantas menceritakan aksi spontan yang memalukan saat berpapasan dengan Irene Red Velvet di belakang panggung acara musik.

"Saat itu aku sedang promosi bersama dengan Zion T, bersamaan dengan waktu promosi Red Velvet. Dia adalah tipe idealku sampai pada saat kami berpapasan, aku dengan keras mengatakan di depannya 'Wow, cantik sekali'. Aku tidak pernah melakukan ini sebelumnya,” cerita Crush.

Para pembawa acara Radio Star pun meledeknya, mengatakan bahwa itu sebenarnya cara Crush untuk menarik perhatian Irene. Namun Crush membantah dan mengatakan, "Itu bukan agar dia mendengarnya. Pikiranku tiba-tiba keluar,” katanya. Diungkapkan bahwa Irene sempat menengok dan membalasnya dengan senyuan.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Bahas Asmara Joy sama Crush di VLIVE, Yeji dan Ryujin ITZY Dikritik

  • 05 Oktober 2022, 12:02 WIB
Yeji dan Ryujin ITZY dikritik tidak hati-hati karena membahas hubungan Joy Red Velvet dan Crush saat siaran langsung.

Nonton Once Upon a Small Town Episode 1 Sub Indo, Awal Ji Yool Pindah

  • 05 September 2022, 16:06 WIB
Spoiler dan link nonton Once Upon a Small Town episode 1 sub Indo yang dibintangi Joy Red Velvet, tayang Senin 5 September 2022.

5 Fakta dan Sinopsis Once Upon a Small Town, Drama Baru Joy Red Velvet

  • 01 September 2022, 08:00 WIB
Jadwal tayang, daftar pemain, dan sinopsis Once Upon a Small Town, dibintangi Joy Red Velvet hingga Choo Yeong Woo.

Crush Unggah Instagram Story Diduga untuk Joy Red Velvet, Fans: Bucin!

  • 18 Juli 2022, 18:30 WIB
Unggahan Instagram Story terbaru Crush diduga ditujukan untuk Joy Red Velvet. Tengah pacaran, fans sebut Crush kelewat bucin.

Irene, Joy, Yeri Red Velvet Positif Covid-19, Konser Comeback Ditunda

  • 14 Maret 2022, 10:09 WIB
Kronologi Irene, Joy, Yeri Red Velvet positif Covid-19. Konser offline 2022 The ReVe Festival: Prologue jelang comeback ditunda.

Spoiler The One and Only Episode 3, Joy Red Velvet Sebagai Sung Mi Do

  • 27 Desember 2021, 19:43 WIB
Link nonton The One and Only episode 3 secara streaming. Tayang Senin, 27 Desember 2021, menampilkan Joy Red Velvet.
The Latest
Reborn Rich

Nonton Reborn Rich Episode 7 Sub Indo, Do Joon Akan Beli Soonyang

  • 03 Desember 2022, 20:00 WIB
Reborn Rich

Nonton Reborn Rich Episode 7 Sub Indo, Do Joon Akan Beli Soonyang

  • 03 Desember 2022, 20:00 WIB
Drama Under The Queens Umbrella episode 15

Nonton Under The Queen's Umbrella Episode 15, Putri Chung Ha Hamil?

  • 03 Desember 2022, 17:00 WIB
RM BTS

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Wild Flower - RM BTS, Debut Solo

  • 02 Desember 2022, 12:42 WIB
Kim Sae Ron

Agensi Tak Perpanjang Kontrak Kim Sae Ron Usai Kasus DUI

  • 02 Desember 2022, 09:34 WIB
INDEKS