Logo
Chanyeol EXO
korea
Profil dan Biodata Chanyeol EXO: Agama, Keluarga, Kekayaan di 2021
Photo: Dazed Korea

ZIGI – Chanyeol EXO tengah menjalani wamil terhitung dari 29 Maret 2021 lalu. Sang pemilik nama asli Park Chanyeol itu baru akan dibebastugaskan tahun 2022 mendatang. Untuk mengobati rasa rindu, mengkilas balik perjalanan karier hingga total kekayaan idol asuhan SM Entertainment ini tampaknya menarik. 

Selain aktif berkarier sebagai idol Kpop, Chanyeol juga aktif menjajal bidang lain. Mulai menjadi aktor, rapper, komposer, produser lagu, konten kreator, dan masih banyak lagi. Lantas hal ini juga berbanding lurus dengan pendapatan yang diterimanya.

Namun perjalanan Chanyeol di industri hiburan tidak melulu mulus. Dia pernah terseret dalam sebuah skandal. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak fakta biodata agama lengkap keluarga Chanyeol EXO dalam artikel di bawah ini. 

Karier Chanyeol EXO di Industri Hiburan

Photo : SMTOWN

Chanyeol bergabung sebagai trainee SM Entertainment setelah berhasil lolos dari SM Casting System pada 2008 silam. Sebelumnya, pria kelahiran 1992 ini pernah mengikuti akademi akting sebelum memutuskan banting setir menjadi idol Kpop.

Setelah empat tahun menjalani masa training, Chanyeol resmi debut sebagai member EXO tahun 2012. Puncak kariernya ditandai dengan perilisan lagu Growl di 2013. Semenjak saat itu, sosok Chanyeol semakin diperhitungkan di industri musik.

Chanyeol perdana merilis lagu solo bertajuk SSFW di 2019. Tidak berselang lama, dia bersama member EXO yang lain, Sehun, membentuk sebuah duo bernama EXO-SC.

Tidak hanya aktif sebagai penyanyi, Chanyeol juga berpartisipasi hampir di setiap lagu-lagu EXO sebagai komposer atau penulis lirik. Sosok yang dijuluki Happy Virus ini kemudian memberanikan diri untuk melebarkan sayap ke dunia akting.

Chanyeol melakukan debut sebagai aktor dengan membintangi film layar lebar Salut D'Amour (2015). Proyek akting perdananya itu bahkan masuk dalam daftar box office. Lalu, dia juga pernah ambil peran di film So I Married an Anti Fan (2016), drama Missing Nine (2017), Memories of the Alhambra (2019) dan terbaru film The Box (2021).

Pada 2019, Chanyeol membuat sebuah gebrakan dengan meluncurkan sebuah channel YouTube bernama Studio NNG. Di sini, sang idola menunjukkan bakatnya yang lain sebagai komposer, produser sekaligus konten kreator. 

Chanyeol lantas pernah merilis video musik untuk penyanyi lain yang disutradarainya, video-video cover, vlog dan masih banyak lagi. Dapat dikatakan, Studio NNG menjadi safe place untuknya karena karya-karya yang ditunjukkan benar-benar orisinil dan menguak sisi Chanyeol yang lain. 

Keluarga Chanyeol EXO Dikenal Suportif

Photo : Naver

Chanyeol merupakan anak bungsu dari pasangan Park Seong Jin (ayah) dan Lee Young Mi (ibu). Dia memiliki seorang kakak perempuan yang sempat berprofesi sebagai pembawa berita bernama Park Yoora yang usianya tiga tahun lebih tua. 

Ayah Chanyeol memiliki sebuah kafe Make a Good World. Kafe ini tidak pernah sepi pengunjung karena selalu didatangi oleh EXO-L, sebutan nama fandom untuk EXO. Sang ibunda juga ikut mengurus kafe tersebut. Sebelumnya, ibu Chanyeol juga sempat memiliki sebuah restoran Italia bernama Viva Polo tapi terpaksa ditutup setelah beberapa tahun beroperasi.

Pada Oktober 2018, Park Yoora menikah dengan Hong Heon Pyo. Kala itu, pernikahan kakak Chanyeol ini cukup heboh karena foto-fotonya beredar di jagat maya. Kebetulan, suami Park Yoora bukan berasal dari kalangan selebriti.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Chanyeol EXO

Sempat Tak Bela Chanyeol EXO, SM Diam-diam Tuntut Penyebar Rumor

  • 18 Mei 2021, 09:45 WIB
SM Entertainment diam-diam melanjutkan langkah hukum untuk melawan rumor palsu tentang Chanyeol EXO yang heboh Oktober 2020 lalu.
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Fakta menarik Web series Antares dibintangi Angga Yunanda dan Cut Beby Tsabina akan tayang di WeTV pada 30 Juli 2021 mendatang.
Henny Manopo, Amanda Manopo, Angelica Manopo

7 Potret Kompak Amanda Manopo dan Henny Manopo Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:47 WIB
Foto-foto Amanda Manopo bersama sang ibu, Henny Manopo sebelum meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan ibunya

Biodata Henny Manopo Lugue: Agama dan Pekerjaan Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:20 WIB
Profil, biodata, umur, pekerjaan Henny Manopo, ibu Amanda Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan Henny Manopo

Kronologi Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

  • 25 Juli 2021, 19:00 WIB
Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021 akibat Covid-19 dan sempat terserang stroke.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS