Profil dan Agama Jinyoung GOT7, Pemeran Kim Ga On di The Devil Judge - Korea ZIGI.ID
Logo
Jinyoung GOT7
korea
Jinyoung GOT7
Photo: BH Entertainment
Jinyoung GOT7

ZIGI – Jinyoung GOT7 menjadi salah satu idol Kpop yang sukses berkarier sebagai aktor. Pemeran karakter Kim Ga On di drama The Devil Judge tersebut telah mengukuhkan nama sejak debut pada 2012 silam. Profil serta biodata mantan artis asuhan JYP Entertainment ini menarik untuk dikulik.

Selain memiliki bakat menyanyi, kemampuan akting Jinyoung GOT7 telah diakui oleh banyak orang Terlihat dari drama-drama yang dibintanginya selalu meledak di pasaran. 

Penasaran dengan perjalanan kariernya? Yuk simak fakta lengkap profil, biodata, agama hingga keluarga Jinyoung GOT7 yang telah dirangkum Zigi.id di bawah ini!

Jinyoung GOT7 Debut Jadi Aktor Terlebih Dahulu Sebelum Idol Kpop

image
Photo : Allure Korea

Setelah lulus kuliah, Jinyoung mengikuti audisi dan lolos menjadi trainee di JYP Entertainment pada tahun 2009. Sebelum debut menjadi idol Kpop, dia membintangi drama pertamanya lewat Dream High 2 (2012). 

Yup, Jinyoung yang kala itu masih berstatus trainee, langsung bisa debut di drama. Apalagi drama Dream High 2 yang merupakan sekuel dari Dream High (2011) sangat difavoritkan oleh publik. Kala itu, dia beradu akting dengan rekannya, JB GOT7, Kang Sora dan Jinwoon 2AM.

Berselang dua bulan setelah Dream High 2 rampung, Jinyoung debut dalam grup duo bersama JB dengan nama JJ Project. Mereka merilis lagu Bounce, yang diminati masyarakat kala itu. 

Jinyoung Ganti Nama Panggung dan Debut Sebagai Member GOT7

image
Photo : iMBC

Pada 2013, Jinyoung GOT7 membintangi drama When a Man Loves. Meski bukan sebagai pemeran utama, karakter idol kelahiran 1994 tersebut cukup penting dalam keseluruhan jalan cerita.

Lalu Jinyoung debut bersama GOT7 pada Januari 2014 dengan keenam member lainnya mencakup JB, Mark, Jackson Wang, Youngjae, Bambam dan Yugyeom. 

Saat awal debut bersama JJ Project, Jinyoung menggunakan nama panggung Jr. Namun setelah bergabung dengan GOT7, dia memutuskan untuk mengubah nama panggung Jr dengan berkarier menggunakan nama aslinya yakni Jinyoung, pada 2016. Hal ini disebabkan karena nama Jr seringkali memunculkan kebingungan. 

Selain sibuk berkarier sebagai idol Kpop, Jinyoung pernah didapuk menjadi host tetap di program musik Inkigayo bersama Jisoo Blackpink dan Doyoung NCT tahun 2017-2018. Ia juga langganan tampil sebagai bintang tamu dalam acara variety ternama.

Jinyoung GOT7 Perdana Jadi Pemain Utama Pria di Drama He Is Psychometric (2019)

image
Photo : tvN

Karier akting Jinyoung GOT7 terus bersinar. Dia awalnya lebih sering mendapat peran sebagai karakter pendukung seperti di drama This is My Love (2015), The Legend of the Blue Sea (2016) hingga School of Magic (2017). Jinyoug juga sudah melakukan debut di kancah layar lebar dengan membintangi film A Stray Goat (2017).

Setelah lima tahun, Jinyoung akhirnya perdana mendapat tawaran menjadi karakter utama pria lewat drama He is Psychometric (2019). Kala itu dia berperan sebagai Lee Ahn, yang memiliki kekuatan psikometri dengan kemampuan membaca masa lalu seseorang melalui kontak fisik. 

Lalu sosok Jinyoung GOT7 sebagai aktor semakin diperhitungkan saat dia terlibat dalam drama When My Love Blooms (2020). Sang pemilik nama lengkap Park Jin Young itu memerankan karakter muda dari sang pemain utama yang dimainkan oleh aktor Yoo Ji Tae.

Dari sinilah, Jinyoung semakin digandrungi para pecinta drama. Terlebih lagi, chemistry-nya dengan sang lawan main, Jeon So Nee, sukses bikin baper berkepanjangan. 

Fokus Berkarier Sebagai Aktor, Pindah ke BH Entertainment

image
Photo : BH Entertainment

Pada Januari 2021, Jinyoung bersama keenam member GOT7 yang lain memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan JYP Entertainment. Meski sudah pisah agensi, GOT7 tidak dibubarkan.

Lantas Jinyoung akhirnya bergabung di agensi khusus menaungi aktor dan aktris, BH Entertainment. Ini juga merupakan rumah untuk sederet nama tersohor seperti Lee Byung Hun, Yoo Ji Tae, Lee Jin Wook, Lee Ji Ah, Kim Go Eun, Han Hyo Joo, Park Bo Young, dan masih banyak lagi.

Chemistry Jinyoung GOT7 dan Ji Sung di Drama The Devil Judge (2021)

image
Photo : tvN

Drama perdana yang dibintanginya usai pindah ke BH Entertainment adalah The Devil Judge. Berbeda dengan sebelumnya, Jinyoung memainkan karakter yang jauh lebih dewasa, yakni sebagai hakim asosiasi bernama Kim Ga On.

Selain itu, chemistry Jinyoung dengan lawan mainnya, Ji Sung, begitu difavoritkan. Karena dalam drama The Devil Judge, keduanya diceritakan saling benci. Hanya saja ada momen-momen tertentu di mana bromance (brother romance) diperlihatkan. 

Keluarga Jinyoung GOT7

image
Photo : Tistory

Memasuki kehidupan pribadi, Jinyoung GOT7 diketahui memiliki keluarga yang suportif. Keluarga Jinyoung beranggotakan ayah, ibu, dan dua kakak perempuan bernama Park Soo Young and Park Bo Young.

Kebetulan, foto Jinyoung dan dua kakak perempuannya telah tersebar di media sosial. Kala itu, mereka sempat datang ke konser GOT7 untuk memberikan dukungan kepada Jinyoung. 

Menjadi satu-satunya anak laki-laki dan paling muda, Jinyoung termasuk sangat dekat dengan sang kakak. Mereka diketahui sering menghabiskan waktu bersama dengan nongkrong di kafe hingga berinteraksi di media sosial. Meskipun memiliki adik seorang selebriti, dua kakak Jinyoung tidak suka menjadi sorotan.

Biodata dan Agama Jinyoung GOT7

image
Photo : BH Entertainment

Nama lengkap: Park Jin Young
Nama panggilan: Jinyoung
Tempat, tanggal lahir: Changwon, 22 September 1994 (26 tahun)
Tahun aktif: 2012-sekarang
Agensi: BH Entertainment
Pendidikan: Gyeonggi High School (SMA), Howon University (Sarjana)
Keluarga: Ayah, ibu, dua kakak perempuan (Park Boo Young and Park Soo Young)
Agama: Kristen Protestan
Media sosial: @jinyoung_0922jy (Instagram)

Sementara itu, penampilan terbaru Jinyoung GOT7 dapat disaksikan dalam drama The Devil Judge setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Selain itu, dia juga telah dikonfirmasi membintangi drama Yumi’s Cell bersama Kim Go Eun yang siap tayang di paruh kedua tahun 2021. 

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

6 Artis Donasi untuk Banjir di Korea, Kang Tae Oh hingga Im Siwan

  • 11 Agustus 2022, 14:17 WIB
Para artis yang turut berdonasi untuk para korban banjir di Korea, ada Kang Tae Oh, Jin Woo WINNER, hingga Im Siwan.

3 Fakta Yumi's Cells Season 2, Love Line Kim Go Eun dan Jinyoung GOT7

  • 12 Mei 2022, 13:44 WIB
3 fakta drama Yumi's Cells 2 atau Yumi's Cells Season 2 tayang 10 Juni 2022. Spoiler jalinan cinta Kim Go Eun dan Jinyoung GOT7.

Sinopsis dan Link Nonton Film Yaksha: Ruthless Operations Sub Indo

  • 08 April 2022, 14:44 WIB
Pemain, sinopsis, link nonton, dan cara download Yaksha: Ruthless Operations sub Indo. Film Korea baru dibintangi Jinyoung GOT7.

Jinyoung GOT7 Ngaku Khawatir Main Yumi's Cells dan Bahas Karier Nyanyi

  • 21 November 2021, 12:25 WIB
Jinyoung Got7 menjelaskan kekhawatiran di drama Yumi's Cells sebagai Yoo Babi dan tetap melakukan proyek pembuatan lagu.

Jadwal Tayang dan Cara Nonton Yumi’s Cells Season 2 Sub Indo

  • 06 November 2021, 13:24 WIB
Yumi's Cells Season 2 akan hadir menceritakan kisah cinta baru Yumi (Kim Go Eun) setelah putus dari Woong (Ahn Bo Hyun).

Nonton Yumi's Cells Episode 10 Sub Indo, Yumi dan Yoo Makin Dekat

  • 16 Oktober 2021, 21:24 WIB
Link nonton streaming Yumi's Cells episode 10 sub Indo, Yo Babi membantu impian Yumi menjadi penulis.
The Latest
Jinni NMIXX

3 Fakta Jinni NMIXX Keluar dari Grup dan JYP Entertainment

  • 09 Desember 2022, 08:44 WIB
Money Heist Korea 2

Sinopsis dan Link Nonton Money Heist Korea Part 2 Episode 1-6 Sub Indo

  • 09 Desember 2022, 07:00 WIB
The Forbidden Marriage

Sinopsis dan Jadwal Tayang The Forbidden Marriage, Drama Kim Young Dae

  • 08 Desember 2022, 19:57 WIB
SEVENTEEN

Agensi SEVENTEEN akan Tindak Tegas Penggemar yang Langgar Privasi

  • 08 Desember 2022, 16:32 WIB
Lisa Blackpink

Kronologi Lisa Blackpink Cedera Leher sampai Minta Maaf ke Fans

  • 08 Desember 2022, 14:47 WIB
INDEKS