Logo
Rose Blackpink
korea
Profil, Biodata, Agama Rose Blackpink dan Total Kekayaan di 2021
Photo: Naver

ZIGI – Rose Blackpink menjadi salah satu sosok paling diincar sepanjang tahun 2021. Selain karena pengaruhnya sebagai idol Kpop, sang pemilik nama asli Park Chae Young ini juga resmi melakukan debut solo hingga memecahkan berbagai rekor. 

Idol asuhan YG Entertainment ini tidak hanya sukses berkarier sebagai idol Kpop dan solois saja, tapi juga telah mengukuhkan nama di industri fashion. Rose Blackpink juga kini mulai aktif tampil di layar kaca dengan menjadi bintang tamu variety show.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak fakta, perjalanan karier, profil, biodata hingga total kekayaan Rose Blackpink lewat artikel berikut ini. 

Baca Juga: Profil, Biodata, dan Agama Lisa Blackpink

Kehidupan Rose Blackpink Sebelum Debut

Photo : MBC

Rose adalah orang asli Korea. Namun dia lahir di Auckland, Selandia Baru dan dibesarkan di Box Hill, Melbourne, Australia. Rose pernah mengenyam pendidikan di Canterbury Girls' Secondary College namun tidak menyelesaikannya karena mengejar mimpi untuk menjadi idol Kpop.

Selama sekolah, Rose diketahui pernah menjadi seorang cheerleader. Dia juga aktif tergabung di kelompok paduan suara. Dari sinilah, olah vokalnya semakin terasah. Rose sering bernyanyi untuk beberapa gereja. Sejak dahulu, Rose merupakan sosok religius. Berdasarkan informasi yang beredar, pelantun lagu Gone tersebut sering berdoa dan pergi ke gereja bersama sang ayah.

Rose hidup bersama seorang ayah, ibu, dan kakak perempuan bernama Alice Park. Alice sendiri berusia empat tahun lebih dua dari Rose. Dia merupakan kelahiran tahun 1993. 

Pada tahun 2012, Rose mengikuti audisi YG Entertainment di Australia dan berhasil menempati posisi pertama. Kemudian, dia pindah ke Korea Selatan untuk menjalani hidup sebagai seorang trainee idol Kpop. Jika ditotalkan, Rose Blackpink menjalani masa training selama kurang lebih empat tahun sebelum akhirnya debut bersama Blackpink. 

Kesuksesan Debut Rose bersama Blackpink dan Sebagai Solois

Photo : Naver

Sebelum resmi debut bersama Blackpink, Rose sempat menjadi featuring untuk lagu Without You milik G-Dragon tahun 2012 silam. Kala itu, sosok Rose masih dirahasiakan oleh YG, namun suaranya yang unik sudah sangat menarik perhatian publik.

Rose akhirnya debut sebagai member Blackpink pada Agustus 2016 dengan merilis album single bertajuk Square One sekaligus lagu andalan Whistle dan Boombayah. Selama lima tahun berkarier, Rose cukup aktif berpartisipasi dalam lagu-lagu Blackpink.

Pada 2017, Rose perdana memiliki aktivitas individu dengan tampil di King of Mask Singer. Lalu, dia juga pernah muncul dalam acara Fantastic Duo, yang merupakan salah satu program variety populer lainnya di Korea Selatan.

Setelah dinantikan, Rose Blackpink resmi melakukan debut solo pada 12 Maret 2021 dengan mengeluarkan single album bertajuk -R- berisikan lagu On The Ground dan Gone.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Blackpink - Bella Poarch

Tas Jennie dan Rose Blackpink Saat Hangout Bareng Bella Poarch Disorot

  • 22 Juli 2021, 16:50 WIB
Tas Jennie dan Rose Blackpink menjadi sorotan saat hangout sama Bella Poarch, mengingatkan ke Lisa dan Jisoo.
Rose Blackpink - Onew SHINee

Rose Blackpink Nangis di Sea of Hope, Onew SHINee Perhatian

  • 21 Juli 2021, 12:31 WIB
Rose Blackpink menangis di Sea of Hope episode 4 usai menyanyi, Onew SHINee hingga Lee Dong Wook menunjukkan perhatian.
Sea of Hope

Link Nonton Streaming Sea of Hope Episode 4, Rose Blackpink Gugup

  • 20 Juli 2021, 18:10 WIB
Link nonton streaming The Sea of Hope episode 4. Rose Blackpink gugup nyanyikan lagu Because I Love You milik mendiang Yoo Jae Ha.
John Mayer dan Rose Blackpink

Segini Harga Gitar Rose Blackpink Hadiah dari John Mayer

  • 16 Juli 2021, 12:11 WIB
Rose Blackpink dapat hadiah dari John Mayer, sebuah gitar elektrik warna pink bernama PRS Silver Sky Roxy Pink Rosewood.
Rose dan Onew

3 Interaksi Manis Rose Blackpink dan Onew SHINee di Sea of Hope

  • 14 Juli 2021, 13:24 WIB
Interaksi Rose Blackpink dan Onew SHINee di The Sea of Hope episode 3 mulai dari rebutan cuci piring hingga menyuapi brownies.
Rose Blackpink dan Olivia Rodrigo

Ada Apa Antara Rose Blackpink dan Olivia Rodrigo?

  • 14 Juli 2021, 10:03 WIB
Rose Blackpink dan Olivia Rodrigo kedapatan makan malam bersama di Los Angeles, Amerika Serikat. Bareng sutradara Petra Collins.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS