Logo
Soobin Ko
korea
Profil & Biodata Soobin Ko, Anak Yannie Kim Cameo Racket Boys
Photo: @soobin.ko/Instagram

ZIGI – Soobin Ko atau Ko Soobin baru saja muncul sebagai cameo dalam drama Racket Boys episode 5 yang tayang Senin, 14 Juni 2021 lalu. Perempuan kelahiran 2005 ini merupakan putri pertama dari aktris Indonesia yang menetap di Korea Selatan, Yannie Kim.

Menyusul popularitas Yannie Kim yang sudah menjajal sederet peran dalam drama Korea, anaknya yakni Soobin Ko juga ternyata memiliki bakat akting terpendam. Lantas seperti apa sosok putri kandung Yannie Kim ini? Yuk simak fakta, profil sekaligus biodata Soobin Ko dalam artikel berikut!

Soobin Ko adalah Anak Pertama Yannie Kim

Photo : @yannie_kim79/Instagram

Yannie Kim merupakan orang Indonesia yang menikah dengan pria Korea Selatan. Pada 2000, dia melakukan pelatihan di Korea selama dua tahun kemudian memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Saat kembali ke Korea, Yannie Kim bertemu dengan suaminya dan sempat pacaran selama lima tahun sebelum akhirnya menikah. Pada 2005, lahirlah putri pertama mereka yang diberi nama Soobin Ko atau Ko Soobin. Berselang beberapa tahun, anak kedua Yannie yang juga berjenis kelamin perempuan, Eunbi Ko, lahir. 

Soobin Ko Punya Banyak Pengikut di Instagram

Photo : @soobin.ko/Instagram

Per tahun 2021, Soobin Ko kini duduk di bangku SMA. Potret kesehariannya pun sering dibagikan melalui akun Instagram pribadi miliknya dengan username @soobin.ko.

Sama seperti sang ibu, Soobin memiliki banyak pengikut di akun media sosialnya yang kini sudah mencapai lebih dari 76 ribu. Masih remaja, Soobin seringkali mengunggah foto-foto bersama teman, tidak hanya di sekolah tapi saat jalan-jalan bersama. 

Soobin juga pandai dalam memadu-padankan busana lho guys! Dia cukup sering mengunggah foto-foto OOTD (Outfit of the Day). Melalui channel YouTube Yannie Kim, dia sempat unjuk kebolehan dalam merias wajah. Selain pandai berakting, Soobin memiliki olah vokal yang merdu serta pernah beberapa kali melakukan dance cover, menarikan koreografi beberapa lagu Kpop.

Ikuti Jejak Sang Ibu Berkarier di Dunia Akting

Photo : @yannie_kim79/Instagram

Siapa sangka, ternyata Soobin Ko mulai mengikuti jejak sang ibu untuk berkarier di dunia akting. Sejak kecil, dia memang sudah akrab dengan industri hiburan dengan sering menjalani sesi pemotretan hingga tampil dalam program televisi Korea. 

Soobin Ko perdana tampil di layar kaca dengan membintangi drama Saimdang, Memoir of Colors (2017) sebagai salah satu pemeran karakter anak-anak di Dinasti Joseon.

Kemudian, Soobin sempat ambil peran di drama Designated Survivor: 60 Days (2019). Kala itu, Soobin didaulat sebagai karakter anak perempuan yang disandera oleh penjahat. Dia sempat beradu akting dengan aktor veteran Ji Jin Hee.

Cerita Soobin Ko Bintangi Drama Racket Boys Episode 5

Photo : @yannie_kim79/Instagram

Pada tahun 2021, Soobin Ko kembali dipercaya untuk ambil peran dalam sebuah drama bertajuk Racket Boys. Kali ini, karakter yang diperankannya jauh lebih kompleks. Soobin berperan sebagai Ivana Putri, seorang atlet bulutangkis asal Indonesia.

Drama Racket Boys sendiri menceritakan tentang kehidupan para atlet muda bulutangkis ketika mereka berlatih, mengalami cedera, merasa lelah, putus asa hingga semangat dalam meraih mimpi masing-masing.

Dalam episode 5 yang tayang 14 Juni 2021 lalu, Han Se Yoon (Lee Jae In), salah satu siswi dari Haenam Jeil Girls' Middle School diceritakan mengikuti pertandingan di kejuaraan 2021 Indonesia Junior Open. Ia lantas bertanding dengan Ivana Putri (Soobin Ko).

Melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadi Yannie Kim @yannie_kim79, dia menceritakan secara detail proses casting Soobin Ko untuk membintangi drama Racket Boys. Disebutkan bahwa putrinya itu harus latihan bulutangkis selama kurang lebih lima bulan, hanya untuk muncul dalam drama dengan waktu yang cukup singkat.

Bayangkan latihan kurang lebih 5 bulan (dimulai dari Desember 2020 akhir) Seminggu 2x cuma untuk muncul di 2 episode itupun mungkin hanya muncul 1 ~ 2 menitan aja,” tulis Yannie Kim, dikutip Zigi.id pada Selasa, 15 Juni 2021. 

Kendati demikian, Yannie Kim menyebutkan bahwa ini bisa dijadikan sebagai ilmu baru untuk Soobin karena dia dilatih langsung oleh mantan atlet bulutangkis.

Profil dan Biodata Soobin Ko

Photo : @soobin.ko/Instagram

Nama lengkap: Ko Soobin / Soobin Ko
Nama panggilan: Soobin
Tanggal lahir: Korea Selatan, 6 Desember 2005
Orang tua: Yannie Kim (ibu), Ko Incheol (ayah), Ko Eunbi (adik perempuan)
Drama: Saimdang, Memoir of Colors (2017), Designated Survivor: 60 Days (2019), Racket Boys (2021)
Instagram: @soobin.ko

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
Racket Boys

Link Nonton Streaming Racket Boys Episode 15 Sub Indo

  • 26 Juli 2021, 18:34 WIB
Link nonton streaming drama Racket Boys episode 15 lewat situs legal dan lengkap subtitle Indonesia. Tayang Senin, 26 Juli 2021.
Racket boys

Link Nonton Streaming Racket Boys Episode 14 Sub Indo

  • 19 Juli 2021, 20:08 WIB
Jadwal tayang Racket Boys episode 14 sub Indo tayang hari Senin, 19 Juli 2021 di SBS dan Netflix.
Kang seung Yoon

Link Nonton Streaming Racket Boys Episode 13 Sub Indo

  • 12 Juli 2021, 19:30 WIB
Link nonton streaming Racket Boys episode 13 subtitle Indonesia tayang Senin, 12 Juli 2021. Kang Seung Yoon WINNER jadi cameo.
Racket Boys

Spoiler dan Link Nonton Drama Racket Boys Episode 7 Usai Polemik

  • 21 Juni 2021, 19:22 WIB
Spoiler dan link nonton drama Racket Boys episode 7. Sempat terseret polemik terkait sikap warga Indonesia.
Racket Boys

Polemik Racket Boys, SBS Minta Maaf ke Indonesia Lewat Komentar IG

  • 17 Juni 2021, 15:09 WIB
SBS buka suara terkait polemik drama Racket Boys episode 5 dianggap merendahkan Indonesia. Lewat komentar di Instagram resmi.
Racket Boys episode 5

Adegan dan Dialog Racket Boys Episode 5 Dinilai Sindir Indonesia

  • 16 Juni 2021, 20:24 WIB
Sejumlah adegan dan dialog di drama Racket Boys episode 5 dinilai merendahkan sikap orang Indonesia. SBS diminta klarifikasi.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS