Logo
Park Yoochun
korea
Park Yoochun
Photo: Berbagai sumber
Park Yoochun

ZIGI – Beberapa waktu lalu, agensi Park Yoochun, Re:Cielo melaporkan ke pihak kepolisian karena mantan anggota TVXQ tersebut telah melanggar perjanjian kontrak. Melihat skandal yang dialami Yoochun, pengadilan akhirnya memutuskan agar Park Yoochun tidak melakukan berbagai aktivitas di industri entertainment sebelum kasusnya dengan Re:Cielo selesai.

Sebelumnya, Park Yoochun juga mengalami berbagai skandal lainnya yang justru merugikan dirinya sendiri seperti pelecehan seksual hingga konsumsi narkoba. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel di bawah ini!

Pengadilan Korea Tangguhkan Park Yoochun Dari Industri Hiburan

Park Yoochun
Photo : Allkpop
Park Yoochun

Perseteruan Park Yoochun dan agensi Re:Cielo bermula pada pertengahan tahun 2021 lalu. Pasalnya, Re:Cielo mendengar jika aktor yang pernah bermain dalam Missing You tersebut telah menandatangani kontrak dengan manajemen Jepang. 

Buntut dari masalah itu berujung ke jalur hukum. Pada Rabu, 10 November pihak pengadilan Distrik Pusat Seoul mengabulkan permintaan Yesperar, jika Park Yoochun tidak diperkenankan melakukan berbagai aktivitas entertainment.

“Sebelum kasus ini selesai, Park Yoochun tidak boleh memproduksi album maupun video, muncul dalam iklan, terlibat bisnis karakter, membuat penampilan siaran, atau melakukan kegiatan hiburan untuk pihak ketiga selain dari Yaperar,” ujar pihak pengadilan dilansir dari Soompi pada Kamis, 11 November 2021.

Yesperar merupakan otoritas manajemen eksklusif Park Yoochun, Re:Cielo. Agensi tersebut didirikan oleh manager yang pernah bekerja untuk Park Yoochun dalam waktu lama. Mantan penyayi JYJ ini bergabung sejak Januari 2020. 

Permasalahan Park Yoochun dan Agensi

Park Yoochun
Photo : Foto Berbagai Sumber
Park Yoochun

Park Yoochun dianggap telah melanggar kontrak eksklusifnya dengan bergabung di agensi Jepang. Kala itu, Park Yoochun merilis pernyataan mengajukan gugatan kepada CEO Re:Cielo.

“Beberapa bulan yang lalu, saya mengetahui kebenaran mengejutkan yang tak terbayangkan tentang CEO Re:Cielo, dan saya mencoba mendengarkan penjelasan tentang ini, tetapi saya tidak dapat menghubunginya dan akhirnya memutuskan untuk melakukan proses hukum perdata dan pidana terhadap CEO,” ungkapnya

Namun sang CEO tidak menerima klaim tersebut. Ia justru berusaha menghubungi Yoochun melalui keluarganya agar mereka bisa melakukan pertemuan.

Bukan hanya melanggar kontrak, Park Yoochun juga dikabarkan telah melakukan berbagai masalah saat di bawah agensi Re:Cielo. Di antaranya kasus saham atas nama ibunya namun ibunya tidak pernah terlibat, memiliki banyak hutang karena berjudi di berbagai negara, pencemaran nama baik dan bahkan menghamburkan uang perusahaan untuk kepentingan pribadi.

Kasus Skandal Yang Pernah Menimpa Park Yoochun

Hwang Hana dan Park Yoochun
Photo : Berbagai Sumber
Hwang Hana dan Park Yoochun

Park Yoochun merupakan penyanyi sekaligus aktor yang pernah memainkan beberapa drama di antaranya Banjun Theater, Miss Ripley, Sungkyunkwan Scandal, Rooftop Prince, Missing You, Three Days dan The Girl Who Sees Smells.

Sayangnya, berbagai skandal menimpa penyanyi dan aktor kelahiran 1987 tersebut. Membuatnya harus menghentikan berbagai aktivitas di dunia entertainment.

Berawal pada tahun 2016, Park Yoochun pernah dilaporkan oleh seorang perempuan berinisial A karena pelecehan seksual. Hingga akhirnya diputuskan oleh pengadilan dengan membayar ganti rugi. Pada tahun 2021, pengacara dari inisial A mengatakan bahwa Park Yoochun telah membayar biaya kompensasi.

Besar biaya kompensasi yakni Rp 703 juta yang sudah termasuk bunga penundaan. Sebelumnya, inisial A pernah dilaporkan telah melakukan pencemaran nama baik dan tuduhan palsu setelah Park Yoochun tidak didakwa.

Akhirnya pengadilan memutuskan jika A tidak bersalah kemudian A melaporkan balik Park Yoochun dan mengajukan gugatan dengan membayar kompensasi sebesar Rp1,2 miliar. Pada tahun 2019, pengadilan mengambil keputusan, Park Yoochun harus membayar kompensasi sebesar Rp625 juta.

Di sisi lain, Park Yoochun juga pernah terlibat kasus narkoba pada tahun 2019 tepat setelah mantan tunangannya, Hwang Hana tertangkap akibat masalah narkoba. Awalnya Park Yoochun tidak mengakui tuduhan yang dilayangkan Hwang Hana tersebut.

Park Yoochun pun harus menjalani tes berupa tes dari rambutnya. Hasil tes tersebut menyatakan bahwa Park Yoochun dinyatakan positif menggunakan narkoba. Atas kasus tersebut, Yoochun dipecat dari agensinya yang saat itu C-Jes Entertainment.

Hingga akhirnya mantan anggota TVXQ itu masuk agensi Re:Cielo namun sayang dia melakukan tindakan yang lagi-lagi membuatnya bermasalah. Bahkan Yoochun juga melakukan pemutusan kerja sama dengan pihak agensi secara sepihak. Kini, Park Yoochun harus menjalani serangkaian pemeriksaan atas kasus yang menimpanya tersebut.

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended

Tiga Kali Terjerat Narkoba, Hwang Hana Terima Pengurangan Hukuman

  • 17 November 2021, 09:45 WIB
Hwang Hana kembali terjerat narkoba dan dihukum 2 tahun penjara, setelah banding kedua mendapatkan pengurangan hukuman.

Adik Park Yoochun, Park Yoo Hwan Ikut Terjerat Narkoba

  • 03 November 2021, 15:47 WIB
Park Yoo Hwan dilaporkan hari ini telah ditahan di kepolisin Gyeonggi Selatan karena kedapatan konsumsi narkoba jenis ganja

Garo Sero Institute Tuding Park Yoochun Ajak Fans Berhubungan Seksual

  • 24 Agustus 2021, 21:01 WIB
Dulu terjerat skandal narkoba, kini Park Yoochun dituduh mengajak fans untuk melakukan hubungan seksual bertiga.

Sinopsis & Jadwal Tayang A Girl Who Can See Smell Eps 1-16 NET TV

  • 23 Juni 2021, 16:03 WIB
Jadwal tayang drama A Girl Who Can See Smell di NET TV, setiap hari pukul 18.00 WIB dibintangi Park Yoochun dan Shin Se Kyung.

Arti Lirik Lagu Off My Face - Justin Bieber Cover Chaeyoung TWICE

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Fakta menarik dan lirik lagu Off My Face milik Justin Bieber dan dicover Chaeyoung TWICE lengkap terjemahan.

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Foto-foto red carpet Artist Asia Awards 2021 atau AAA 2021. Ada Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Han So Hee, hingga aespa.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS