Logo
Raisa dan Sam Kim
korea
Raisa dan Sam Kim
Photo: Berbagai Sumber
Raisa dan Sam Kim

ZIGI – Penyanyi sekaligus penulis lagu Raisa, dikabarkan bakal berkolaborasi dengan artis K-Pop, Sam Kim melalui sebuah single berjudul Someday. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh agensi Sam Kim, Antenna Music melalui akun media sosial resmi mereka.

“Sam Kim yang berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia Raisa akan merilis soundtrack pada tanggal 12,” demikian dikutip dari akun Twitter @antennamusic, Selasa, 2 November 2021.

Disebutkan, kolaborasi dua penyanyi top ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar Sam Kim maupun Raisa karena keduanya dikenal memiliki olah vokal yang kuat. Lalu, seperti apa bentuk kolaborasi keduanya? Yuk, simak artikel ini sampai habis ya.

Bawakan Lagu Berjudul Someday

Raisa
Photo : Instagram/@raisa6690
Raisa

Melansir dari situs News Naver, nantinya pada tanggal 12 November 2021 juga akan dilakukan konferensi online untuk memperingati rilis lagu Someday di Indonesia. Sam Kim dan Raisa juga dipastikan bakal menjadi pembicara terkait kolaborasi ini.

“Ini adalah waktu yang sangat berarti dan menyenangkan untuk dapat bekerja sama dengan Raisa dalam kolaborasi Someday. Kami berharap penggemar Korea dan Indonesia akan sangat menyukai Someday, dan kami berharap dapat bertemu langsung dengan penggemar Indonesia dalam waktu dekat,” ungkap Sam Kim dikutip dari News Naver.

Senada dengan Sam Kim, Raisa juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap proyek kolaborasi tersebut. Menurutnya, kerja sama ini berpotensi besar untuk memperluas jaringan penggemar di Korea Selatan dan Indonesia.

 “Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Sam Kim dalam proyek ini. Kami semua berpikir single ini akan membantu memperkenalkan kedua artis tersebut kepada penggemar Korea dan Indonesia,” katanya.

Sebagaimana kita tahu, Raisa adalah musisi bersuara emas yang telah memantapkan dirinya sebagai salah satu penyanyi pop wanita terbaik di Tanah Air. Dipadukan dengan kemampuan olah vokal Sam Kim yang dalam, kepekaan nada yang tak tertandingi, dan musikalitas yang mumpuni, diprediksi akan menciptakan sinergi terbesar yang pernah ada.

Sam Kim sendiri adalah penyanyi Korea Selatan yang memulai debutnya pada tahun 2016 dan telah memproduksi album sendiri, berkolaborasi dengan berbagai artis, dan membuat soundtrack drama dengan baik.

Setelah memantapkan posisinya sebagai artis multitalenta dengan single The Juice yang dirilis pada 2 Juni 2020, Sam Kim sukses menduduki peringkat pertama di chart pop KKBOX Taiwan dengan single Love Me Like That untuk OST drama Nevertheless. Kemudian, ia juga berhasil masuk Spotify Hot di Thailand dan mencapai nomor satu di 200 chart.

Ikuti Jejak Afgan

B.I - Afgan
Photo : Berbagai Sumber
B.I - Afgan

Sebelum Raisa, solois Afgan juga pernah berkolaborasi dengan artis Korea tepatnya pada 2 Oktober 2021 kemarin melalui lagu Lost at Sea alias Illa Illa 2. Ketika itu, Afgan menggandeng idol Kpop dari grup IKON, B.I dan langsung mendapat sambutan hangat dari penggemar.

Kolaborasi Afgan dan B.I ini berhasil terwujud karena keduanya masih berada dalam satu naungan manajemen yang sama. Tercatat, Afgan juga pernah berkolaborasi dengan Jackson Wang GOT7 dalam lagu M.I.A.

Nah, buat kamu yang sudah enggak sabar bagaimana hasil kolaborasi antara Raisa dan Sam Kim, tunggu tanggal rilis lagu Someday 12 November 2021 mendatang ya.

Baca juga: 7 Lagu Sam Kim Selain Love Me Like That OST Nevertheless

  • Editor: Hadi Mulyono

How does this article make you feel?

Recommended

Daftar Pemenang AMI Awards 2021, Raisa Borong Piala

  • 15 November 2021, 23:01 WIB
Daftar pemenang AMI Awards 2021 (Anugerah Musik Indonesia). Raisa, Eva Celia, hingga Lesti Kejora borong piala.

Lirik Lagu Someday - Raisa feat Sam Kim dan Terjemahan Indonesia

  • 12 November 2021, 17:59 WIB
Terjemahan lirik lagu Someday - Raisa dan Sam Kim rilis Jumat, 12 November 2021, keduanya terlibat secara intens dalam produksi.

9 Penyanyi Indonesia Kolaborasi sama Idol Kpop, Agnez Mo hingga Raisa

  • 04 November 2021, 08:40 WIB
Daftar penyanyi Indonesia kolaborasi bareng musisi dan idol Kpop. Ada Afgan dan B.I, Agnez Mo dan SuJu, hingga Raisa dan Sam Kim.

Profil dan Biodata Sam Kim, Solois Korea Kolaborasi Bareng Raisa

  • 02 November 2021, 19:51 WIB
Profil dan biodata Sam Kim teman duet Raisa, penyanyi Korea sering mengisi lagu di drama populer seperti Goblin dan Nevertheless

Reaksi Isyana Sarasvati Saat Dengar Tarif Manggung Rp1 Miliar

  • 04 Oktober 2021, 14:18 WIB
Dalam video YouTube Nebeng Boy, Isyana Sarasvati bereaksi saat mendengar tarif manggungnya mencapai Rp1 miliar.

Makna Lirik Lagu Someday - Super Junior di Ending Hospital Playlist 2

  • 17 September 2021, 09:37 WIB
Lirik lagu Someday di ending Hospital Playlist 2 episode 12 mengisyaratkan pertemuan selanjutnya di masa depan, season 3?
The Latest
BTS

10 Momen Konser BTS Permission To Dance On Stage di LA Hari Pertama

  • 28 November 2021, 19:26 WIB
OST Jirisan

Terjemahan Lirik Lagu Little Garden - Taeyeon SNSD, OST Jirisan Part 8

  • 28 November 2021, 16:47 WIB
Hwang Se On

10 Fakta Hwang Se On, Model Beradegan Seks dengan Kim Soo Hyun

  • 28 November 2021, 13:33 WIB
Go Se Won

Go Se Won Akui Sebagai Aktor K Baru yang Tinggalkan Pacar Saat Hamil

  • 28 November 2021, 09:53 WIB
Han Hyo Joo

7 Fakta Han Hyo Joo, Anak Pejabat Hingga Gosip Pacar Lee Jong Suk

  • 27 November 2021, 20:59 WIB
INDEKS