Penjelasan Ending Drama Tomorrow, Kemungkinan Season 2 Diproduksi - Korea ZIGI.ID
Logo
Ending Drama Tomorrow episode 16
korea
Ending Drama Tomorrow episode 16
Photo: MBC
Ending Drama Tomorrow episode 16

ZIGI – Penjelasan ending drama Tomorrow membuat para penonton puas. Episode 16 yang resmi ditayangkan pada Sabtu, 21 Mei 2002 lalu menampilkan akhir cerita untuk karakter Goo Ryeon (Kim Hee Sun), Choi Joon Woong (Rowoon SF9), serta Park Joong Gil (Lee Soo Hyuk). 

Drama Tomorrow episode 16 berakhir dengan rating 2,9 persen. Penasaran dengan review selengkapnya? Yuk simak penjelasan ending drama Tomorrow di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis dan Cara Nonton Drama Tomorrow Episode 1-16 Sub Indo

Recap Drama Tomorrow Episode 16

Drama Tomorrow episode 16
Photo : MBC
Drama Tomorrow episode 16

Episode 16 diawali dengan cerita Direktur Jumadeung Kaisar Jade (Kim Hae Sook) menugaskan Tim Pengawal dan Tim Manajemen Risiko untuk Park Joong Gil dan Goo Ryeon pada berabad-abad yang lalu. 

Ketika Park Joong Gil muncul, Kaisar Jade menjelaskan bahwa dia telah bereinkarnasi dua kali. Karena itu, dia tidak memiliki ingatan yang sama lagi. Aksi bunuh diri yang dilakukan Goo Ryeon menyebabkan Park Joong Gil sangat sedih. Seperti diketahui, keduanya sempat saling suka namun tak berakhir bahagia. 

Kemudian ibu Choi Joon Woong (Yun Yop Sun) masih tidak menyerah pada putranya meskipun telah koma selama enam bulan. Dia percaya bahwa suatu hari, Choi Joon Wong akan bangun dan kembali ke kehidupan normal.

Adapun kondisi saat ini di Jumadeung. Choi Joon Woong dan Lim Ryoong Goo (Yun Ji On) dipindahkan ke departemen yang berbeda setelah Kaisar Jade mengumumkan Tim Manajemen Risiko akan dibubarkan. 

Karena itu, malaikat maut pemula mengungkapkan kebenaran kepada Park Joong Gil, berharap dia bisa menyelamatkan Goo Ryeon. Di episode sebelumnya, Goo Ryeon melanggar aturan utama di Jumadeung karena ikut campur dengan kehidupan orang yang masih hidup.

Ryu Choi Hui (Kim Si Eun) masih hidup setelah kecelakaan mobil. Meninggalkan bekas luka di wajahnya dan akan mencoba bunuh diri, dia dihentikan oleh Goo Ryeon. Kasus Ryu Choi Hui ternyata mirip dengan masa lalu Goo Ryeon yang pernah difitnah orang.

Lalu Goo Ryeon hendak menerima hukuman usai melanggar aturan. Ha Dae Soo (Park Hoon), Raja Dunia Bawah, mengunjungi Jumadeung. 

Setelah Choi Joon Woong berhasil meyakinkan Park Joong Gil untuk membantu Goo Ryeon, dia disalahkan dan dipukuli oleh Ha Dae Soo. Meskipun telah ditanyai oleh penjaga gerbang dunia bawah tentang alasannya membiarkan Goo Ryeon melarikan diri, Park Joong Gil tetap bersikeras melindungi wanita itu. 

Tentu saja, ini hanya alasannya karena Park Joong Gil tidak ingin Goo Ryeon kembali ke neraka setelah mengetahui hubungan mereka.

Untungnya, Kaisar Jade mendukungnya dan memberi tahu Ha Dae Soo bahwa Park Joong Gil adalah saingan Goo Ryeon, dan tidak mungkin dia akan menyelamatkannya. Akhirnya, Park Joong Gil diturunkan pangkatnya selama enam bulan tetapi dia tidak harus kembali ke neraka.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Profil dan Biodata Kim Hee Sun: Umur, Suami, Anak, Drama, Karier, IG

  • 22 Mei 2022, 11:00 WIB
Profil dan biodata Kim Hee Sun, pemeran Koo Ryeon dalam drama Tomorrow yang sudah berkarier kurang lebih 30 tahun.

Drama Tomorrow Tuai Kecaman Karena Tidak Hormati V dan Jungkook BTS

  • 17 Mei 2022, 12:26 WIB
Drama Korea MBC, Tomorrow menuai banyak kritik dari K-netz diduga sengaja menyinggung V dan Jungkook BTS.

Nonton Drama Tomorrow Episode 5 Sub Indo, Yoon WINNER dalam Bahaya

  • 15 April 2022, 18:13 WIB
Spoiler dan link nonton drama Tomorrow episode 5 sub Indo tayang Jumat, 15 April 2022. Kang Seung Yoon WINNER kembali muncul.

Spoiler Tomorrow Episode 2 Sub Indo, Rowoon Jadi Tim Malaikat Maut

  • 02 April 2022, 16:03 WIB
Drama Tomorrow episode 2 dibintangi Rowoon SF9 tayang Sabtu, 2 April 2022, tentang aksi malaikat maut menyelamatkan nyawa.

Sinopsis dan Cara Nonton Drama Tomorrow Episode 1-16 Sub Indo

  • 01 April 2022, 13:40 WIB
Daftar pemain, sinopsis, dan cara nonton drama Tomorrow sub Indo episode 1-16. Dibintangi Rowoon SF9 tayang Jumat, 1 April 2022.

Momen Iqbaal Ramadhan Ngobrol Bareng Chris Hemsworth dan Taika Waititi

  • 05 Juli 2022, 21:20 WIB
Iqbaal Ramadhan bertemu dengan Chris Hemsworth dan Taika Waititi bahas soal film Thor: Love and Thunder.
The Latest
Cafe Minamdang

Nonton Cafe Minamdang Episode 4 Sub Indo, Cha Do Won Bikin Curiga

  • 05 Juli 2022, 18:25 WIB
WJSN

Terjemahan Lirik Lagu Last Sequence - WJSN, Comeback Bona Sebagai Idol

  • 05 Juli 2022, 17:11 WIB
Winner

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu I LOVE U - WINNER, Yedam Masuk Kredit

  • 05 Juli 2022, 16:47 WIB
Konser THE BOYZ di Jakarta 2022

Harga dan Cara Beli Tiket Konser THE BOYZ: THE B-ZONE di Jakarta 2022

  • 05 Juli 2022, 16:35 WIB
Eunseok SM Rookies

Profil dan Biodata Eunseok SM Rookies: Sekolah, Umur, Lama Trainee

  • 05 Juli 2022, 15:29 WIB
INDEKS