Logo
Yezi
korea
Pengakuan Mantan Member FIESTAR 6 Tahun Berkarier Gak Dapat Gaji
Photo: Instagram/@yeziyaziiii

ZIGI – Yezi, mantan member FIESTAR baru-baru ini menyapa penggemarnya lewat YouTube. Yezi hadir sebagai bintang tamu di sebuah channel yang memperlihatkan keadaan terkini para selebriti.

Dalam kesempatan itu, Yezi mengungkapkan bagaimana grupnya bisa bubar. Dia juga terang-terangan mengaku tidak mendapatkan uang selama enam tahun aktif sebagai member FIESTAR. Seperti apa pernyataan Yezi? Scroll yuk!

Pengakuan Yezi Soal Bubarnya FIESTAR

Photo : YouTube

Pada 5 Juli 2021, Yezi tampil di sebuah YouTube channel yang menunjukkan kepada penontonnya soal kabar terkini dari sejumlah selebriti yang sempat terkenal tapi kini sudah jarang muncul di layar kaca.

Dalam episode itu, Yezi menceritakan secara blak-blakan kisah di balik layar acara Unpretty Rapstar 2 yang tayang di Mnet. Yezi memang sempat tampil sebagai salah satu peserta Unpretty Rapstar 2 di tahun 2015 lalu.

Pemilik nama asli Lee Yeji ini mengakui kalau dirinya mendapatkan banyak penggemar karena acara tersebut. Hal ini lantaran mereka dibuat terpukau dengan keterampilan rap Yezi yang terlihat ganas.

Lebih lanjut, Yezi juga terang-terangan mengungkapkan bagaimana grupnya sampai bubar. Yezi pun tidak menyangkal grupnya kurang terkenal hingga akhirnya pihak label dan member FIESTAR sepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka di tahun 2018 lalu.

"Kami harus menghadapi kenyataan. Kami bersyukur label mau berinvestasi pada kami, tetapi hanya model keuntungan tidak berkelanjutan untuk grup kami," kata Yezi yang dilansir Zigi.id dari Allkpop, Selasa, 6 Juli 2021.

"Kami tahu kami tidak mendapatkan banyak popularitas di masyarakat umum. Kemudian disepakati bersama dengan label untuk bubar di akhir kontrak kami. Tidak ada drama yang terjadi," sambung idol berusia 26 tahun itu.

FIESTAR Tidak Mendapat Gaji

Photo : Instagram/@yeziyaziiii

Yezi kemudian mengungkapkan kalau ada anggapan miring yang mengatakan mereka tidak bekerja keras. Padahal mereka menghabiskan masa mudanya untuk berkarier dalam grup tersebut. Namun dia tidak memungkiri semuanya kembali kepada nilai.

"Beberapa orang mengatakan bahwa tidak bekerja cukup keras, tapi pada kenyataannya kami menghabiskan seluruh masa muda kami untuk promosi sebagai grup. Pada akhirnya, semuanya kembali pada angka," lanjut Yezi.

Penyanyi kelahiran 26 Agustus 1994 ini menganggap grupnya promosi di waktu yang kurang tepat. "Aku tidak berpikir kami tidak melakukan yang terbaik hanya karena kami kami tidak menarik atau muncul di TV. Aku pikir kami tidak berpromosi di waktu yang tepat," ungkapnya.

Yang lebih mengejutkan, selama enam tahun aktif bersama FIESTAR, Yezi mengungkapkan kalau dia tidak mendapatkan uang atau penghasilan. Tapi dia bersyukur, pihak label masih memberi mereka uang saku.

"Untungnya, label memberi kami uang saku jadi aku bersyukur untuk itu. Tapi itu cukup sulit karena aku merasa seperti berada di tempat yang sama tidak peduli seberapa keras aku berlari," tandas Yezi.

Grup FIESTAR Debut 2012

Sumber foto: Soompi

Sebagai informasi, FIESTAR dibentuk LOEN Entertainment dengan enam orang anggota yakni Jei, Cao Lu, Linzy, Hyemi, Yezi dan Cheska. Mereka memulai debutnya dengan merilis lagu Vista pada 2012 silam.

Tapi di tahun 2014, Cheska secara resmi meninggalkan grup. FIESTAR pun melanjutkan promosi dengan lima orang anggota. Namun akhirnya, mereka tidak memperbarui kontrak dan memutuskan bubar pada April 2018.

LOEN Entertainment sendiri sempat menjadi rumah bagi sejumlah artis seperti IU dan Sistar. Kini, member FIESTAR fokus menjalani karier individu. Seperti Yezi yang baru saja merilis single berjudul Secreto pada 23 Juni 2021.

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Fakta menarik Web series Antares dibintangi Angga Yunanda dan Cut Beby Tsabina akan tayang di WeTV pada 30 Juli 2021 mendatang.
Henny Manopo, Amanda Manopo, Angelica Manopo

7 Potret Kompak Amanda Manopo dan Henny Manopo Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:47 WIB
Foto-foto Amanda Manopo bersama sang ibu, Henny Manopo sebelum meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan ibunya

Biodata Henny Manopo Lugue: Agama dan Pekerjaan Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:20 WIB
Profil, biodata, umur, pekerjaan Henny Manopo, ibu Amanda Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan Henny Manopo

Kronologi Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

  • 25 Juli 2021, 19:00 WIB
Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021 akibat Covid-19 dan sempat terserang stroke.
Stromae

5 Fakta Lagu Alors On Danse - Stromae, Lirik dan Terjemahan

  • 25 Juli 2021, 17:50 WIB
Lirik lagu Alors On Danse milik Stromae lengkap terjemahan bahasa Prancis dan Indonesia. Kini tengah viral di TikTok.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS