Pemerintah China Tangguhkan Akun Sosial Media B.I eks iKON - Korea ZIGI.ID
Logo
Kim Hanbin
korea
Kim Hanbin
Photo: @shxxbi131/Instagram
Kim Hanbin

ZIGI – Kim Hanbin atau dikenal sebagai B.I dikabarkan tidak bisa menjalankan media sosial di China karena akunnya ditangguhkan sementara. Otoritas China memutuskan untuk menagguhkan akun B.I karena kasus yang menimpanya.

Seperti diketahui, B.I terjerat kasus narkoba pada 2019 sehingga hengkang dari grup iKON dan agensinya, YG Entertainment. Saat ini B.I bersolo karier di bawah naungan IOK Company. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: IOK Company Minta Maaf B.I eks iKON Didakwa Kasus Narkoba

Akun Media Sosial B.I Ditangguhkan Otoritas China

Kim Hanbin
Photo : Berbagai sumber
Kim Hanbin

Pada Senin, 10 Januari 2022, akun media sosial Kim Hanbin secara resmi ditangguhkan oleh otoritas China mulai dari Weibo, Douyin hingga platform video berbagi, TikTok.

“Pengguna (B.I) diblokir sementara karena melanggar pedoman komunitas,” demikian bunyi halaman utama akun Weibo B.I seperti dilansir dari Korea JoongAng Daily pada Senin, 10 Januari 2022.

Sementara itu, rapper Korea tersebut baru saja membuat platform media sosial Douyin pada 1 Januari 2022 untuk bisa berkomunikasi dengan penggemar China lebih dekat.

Namun, setelah B.I membuat media sosial tersebut bukan mendapatkan respons positif melainkan beberapa netizen tidak senang karena catatan kriminal yang ada pada dirinya.

Kontroversi B.I Alasan Otoritas China Tangguhkan Akun B.I

Kim Hanbin
Photo : @shxxbi131/Instagram
Kim Hanbin

Ditangguhkannya akun B.I berawal dari kasus narkoba yang baru terungkap pada 2019 dan kini sedang menjalani masa percobaan. 

Pada pertengahan tahun 2021, B.I dinyatakan telah positif menggunakan obat terlarang dan diancam 4 tahun penjara untuk masa percobaan. Pelantun dari illa illa tersebut kedapatan telah melanggar Undang-Undang Narkoba atas tuduhan membeli ganja dan LSD.

Di sisi lain, kala pertama kali B.I dicurigai menggunakan narkoba, pihak YG Entertainment membantah isu tersebut. Pasalnya, B.I selalu menjalani tes narkoba setiap bulannya di Amerika Serikat.

Namun, kabar tersebut semakin ramai menjadi perbincangan yang akhirnya membuat B.I memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment dan iKON. Sebab kasus yang menimpanya, rapper sekaligus komposer tersebut dihapus di tiga acara yakni Law of the Jungle, Grand Buda-Guest dan Stage K.

Meskipun demikian, kala B.I memutuskan untuk pergi dari YG Entertainment, banyak penggemar membuat petisi agar B.I dapat kembali dengan YG Entertainment dan iKON.

Sementara itu, akun media sosial China B.I kini sudah tidak dapat lagi diakses mulai Senin, 10 Januari 2022. Seperti yang diketahui, otoritas China telah membuat peraturan ‘Gerakan Pembenaran’ bagi selebriti atau orang terkenal yang memiliki catatan kriminal seperti pelecehan seksual, narkoba dll tidak diperbolehkan bermain media sosial. Salah satu artis China yang mendapatkan larangan tersebut di antaranya adalah Kris Wu.

 Baca Juga: Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu COSMOS - B.I, Impikan Cinta Sejati

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
  • Logo Tags:
Recommended

Pertama Kali, iKON Bahas Dampak Kepergian B.I Hingga Bobby Menikah

  • 04 Juni 2022, 18:06 WIB
Untuk pertama kalinya anggota grup iKON membahas dampak kepergian B.I dari grup hingga pernikahan Bobby setelah sang pacar hamil.

Yang Hyun Suk Hadiri Sidang, Bantah Ancam Han Seo Hee

  • 19 April 2022, 16:48 WIB
Yang Hyun Suk menghadiri sidang yang digelar pada 18 April 2022 dan membantah tuduhan berupa ancaman kepada Han Seo Hee.

Cara Nonton Konser We Are All One - Stop War, Ada B.I hingga LABOUM

  • 16 Maret 2022, 10:32 WIB
Link nonton konser We Are All One - Stop War yang akan dihadiri oleh B.I dan LABOUM untuk membantu korban perang Ukraina.

B.I Gabung di Wasserman, Bakal Diurus sama Manajer Billie Eilish

  • 17 Februari 2022, 11:52 WIB
B.I eks iKON gabung di Wasserman, agensi Amerika Serikat yang juga menaungi Coldplay, Billie Eilish, Imagine Dragons, dan lainnya.

Tato di Tangan Jae Day6 Jadi Sorotan Usai Keluar JYP Entertainment

  • 02 Januari 2022, 13:17 WIB
Penggemar berspekulasi tentang tato Jae Day6 sebelum memutuskan keluar dari JYP Entertainment dan hiatus dari Day6.

10 Potret dan Fakta Cheon Yeseul, Pacar B.I di MV COSMOS

  • 12 November 2021, 12:00 WIB
Foto-foto dan fakta Cheon Yeseul, model MV lagu COSMOS milik B.I eks iKON. Kelahiran 1993, debut di dunia modeling sejak 2017.
The Latest
Cafe Minamdang

Nonton Cafe Minamdang Episode 4 Sub Indo, Cha Do Won Bikin Curiga

  • 05 Juli 2022, 18:25 WIB
WJSN

Terjemahan Lirik Lagu Last Sequence - WJSN, Comeback Bona Sebagai Idol

  • 05 Juli 2022, 17:11 WIB
Winner

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu I LOVE U - WINNER, Yedam Masuk Kredit

  • 05 Juli 2022, 16:47 WIB
Konser THE BOYZ di Jakarta 2022

Harga dan Cara Beli Tiket Konser THE BOYZ: THE B-ZONE di Jakarta 2022

  • 05 Juli 2022, 16:35 WIB
Eunseok SM Rookies

Profil dan Biodata Eunseok SM Rookies: Sekolah, Umur, Lama Trainee

  • 05 Juli 2022, 15:29 WIB
INDEKS