Logo
Song Joong Ki
korea
Pembangunan Rumah Song Joong Ki di Itaewon Diprotes Warga
Photo: History D&C

ZIGI – Song Joong Ki dikabarkan tengah membangun sebuah rumah di kawasan elit Itaewon, Seoul sejak Februari 2020 lalu. Berdasarkan kabar terbaru, konstruksi hunian mewah sang aktor diprotest warga setempat karena dianggap membahayakan.

Pada Jumat, 2 Juli 2021, History D&C selaku agensi yang menaungi Song Joong Ki angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebutkan bahwa pembangunan rumah sang aktor menimbulkan ketidaknyamanan untuk mereka yang tinggal di kompleks yang sama. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak berita selengkapnya di bawah ini. 

Song Joong Ki Dikabarkan Bangun Rumah di Itaewon

Photo : History D&C

SBS melaporkan bahwa sejumlah warga yang tinggal di lingkungan Itaewon mengajukan keluhan ke Kantor Distrik Yongsan atas ketidaknyaman mereka terkait pembangunan properti yang dibeli oleh Song Joong Ki pada 2016 silam.

Konstruksi rumah yang dimulai tahun 2020 lalu itu menjadi masalah karena seenaknya mengubah ketinggian dan sudut kemiringan jalan untuk memastikan jalan masuk dan area parkir rumahnya berada pada tingkat yang sama. 

Karena jalan lebih tinggi 30 hingga 50 sentimeter (11,8 hingga 19,7 inci) dari sebelumnya, kemiringan menjadi lebih curam. Hal ini lantas menyebabkan mobil warga lain terdorong ke belakang dan menabrak pintu masuk rumah sebelah. Bahkan, kecelakaan mobil sering terjadi di jalan tersebut.

Selain itu, warga juga merasa terganggu dengan kebisingan konstruksi karena pembangunan rumah tersebut sudah dilakukan selama satu tahun terakhir sejak Februari 2020 tak kunjung rampung.

Warga Itaewon Merasa Tak Nyaman dengan Konstruksi Rumah Song Joong Ki

Photo : Newsen

Dilansir dari Soompi pada Jumat, 2 Juli 2021, seorang warga mengklaim bahwa jalan di lingkungannya menjadi lebih curam sampai-sampai pernah mengakibatkan sebuah truk tergelincir. 

“Sepertinya lereng dibuat untuk menghubungkan ke tempat parkir, tetapi menjadi lebih berbahaya karena jalan sempit menjadi curam, dan beberapa kendaraan mendapatkan goresan di bawahnya,” ungkap seorang warga, 

Kecelakaan truk yang terjadi pada 15 Juni 2021 lalu untungnya tidak menewaskan korban jiwa. Hanya saja, warga tetap mengeluh karena insiden tersebut sudah diperkirakan terjadi dan kemungkinan akan terulang kembali jika konstruksi rumah Song Joong Ki kerap dilanjutkan. 

Song Joong Ki Dituding Lakukan Konstruksi Ilegal dengan Modifikasi Jalan

Photo : Newsen

Sebagai tanggapan, Kantor Distrik Yongsan mengkonfirmasi bahwa pembangunan rumah Song Joong Ki melanggar Pasal 75 Undang-Undang Jalan, yang menyatakan bahwa tingkat kemiringan jalan tidak dapat disesuaikan tanpa izin sebelumnya.

Di lain sisi, Kantor Distrik Yongsan dilaporkan telah mengirim beberapa surat resmi kepada Song Joong Ki untuk memulihkan jalan ke keadaan semula. Namun tidak kunjung diusut hingga akhir bulan Juni 2021 lalu. 

Outlet media Newsen lantas mengunjungi lokasi pembangunan rumah baru Song Joong Ki pada Jumat, 2 Juli 2021. Pihaknya membenarkan bahwa jalan yang dimodifikasi secara ilegal masih belum dikembalikan ke keadaan semula. Lalu, tampak pemandangan rumah-rumah di seberang jalan memiliki plakat yang memprotes pemulihan jalan ke tingkat semula.

Kantor Distrik Yongsan mengatakan kepada Newsen bahwa pihaknya mengetahui akan ada konstruksi di jalan tersebut. Dan menyesuaikan ketinggian kemiringan jalan merupakan salah satu tindakan melanggar hukum.

Klarifikasi dari History D&C

Photo : History D&C

Menyusul keluhan sejumlah warga yang tinggal di lingkungan Itaewon tersebut, History D&C selaku agensi yang menaungi Song Joong Ki mengeluarkan pernyataan resmi pada Kamis, 3 Juli 2021. Pihaknya menyebutkan akan segera mengurus masalah ini ke Kantor Distrik Yongsan. 

“Sejak tahun (2020) lalu, pekerjaan konstruksi telah berlangsung di kediaman (Song Joong Ki) di Itaewon, Distrik Yongsan, Seoul. Beberapa tanah pribadi yang dibeli oleh Song Joong Ki sebelumnya telah digunakan sebagai jalan, dan bagian itu termasuk dalam desain dan konstruksi,” ungkap agensi.

Lalu dilanjutkan dengan, “Namun, setelah menerima keluhan tentang ketidaknyamanan yang membatasi lalu lintas, (pelaku) mengizinkan sebagian tanah pribadi untuk digunakan sebagai jalan. Ada masalah dalam proses mengubah jalan untuk lalu lintas sekali lagi,” tulisnya.

Terakhir, History D&C berjanji siap menangani masalah ini secepat mungkin agar warga yang tinggal di lingkungan tersebut agar tak lagi merasakan ketidaknyamanan. 

“Kami akan memastikan untuk memperbaiki masalah ini tanpa ketidaknyamanan sebanyak mungkin. Kami mengajukan rencana perbaikan ke Kantor Distrik Yongsan pada 1 Juli 2021. Kami akan mencoba menyelesaikannya sesegera mungkin,” tutup agensi yang menaungi Song Joong Ki, History D&C.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Song Joong Ki

Song Joong Ki Jalani Karantina Covid-19, Gini Kondisinya

  • 02 Juli 2021, 16:12 WIB
Song Joong Ki harus menjalani karantina mandiri setelah kontak dengan teman yang positif Covid-19. Beruntung hasil tesnya negatif.
Song Joong Ki dan Kim Soo Hyun

Quiz: Tebak agensi aktor dan aktris Korea Selatan

  • 29 Juni 2021, 12:14 WIB
Di Korea Selatan banyak agensi besar yang menaungi aktor dan aktris, dari KeyEast Entertainment, YG Stage hingga Management Soop.
Tiffany SNSD - Song Joong Ki

Tiffany SNSD dan Song Joong Ki Dikabarkan akan Main Drama Bareng

  • 29 Juni 2021, 11:42 WIB
Tiffany SNSD dikabarkan siap debut di drama Korea Selatan dan main bareng Song Joong Ki di Chaebol Family's Youngest Son.
Song Joong Ko dan Shin Hyun Bin

Shin Hyun Bin Calon Pasangan Song Joong Ki di Drama Baru

  • 02 Juni 2021, 10:28 WIB
Shin Hyun Bin pemeran dokter Jang Gyeo Wool dapat tawaran jadi lawan main Song Joong Ki di drama Chaebol Family's Youngest Son.
Song Joong Ki

Usai Vincenzo, Song Joong Ki Diincar Main Drama Misteri Chaebol

  • 27 Mei 2021, 14:37 WIB
Song Joong Ki ditawari bintangi drama Chaebol Family’s Youngest Son produksi JTBC pasca merampungkan drama Vincenzo (2021).
Song joong ki

Song Joong Ki Tak Menyangka Soal Adegan Ciuman di Drama Vincenzo

  • 26 Mei 2021, 10:56 WIB
Song Joong Ki mengaku tak menyangka bahwa adegan ciuman dengan Jeon Yeo Bin akan sejauh itu di drama Vincenzo.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS