Logo
Choi Jong Hoon
korea
Choi Jong Hoon
Photo: Berbagai Sumber
Choi Jong Hoon

ZIGI – Apakah masih ingat dengan kasus chat room mesum yang ramai pada tahun 2019? Choi Jong Hoon merupakan terdakwa atas penyebaran konten seksual tersebut dan dijadwalkan akan bebas hari ini.

Choi Jong Hoon saat itu menjadi terdakwa bersama dengan Jung Joon Young. Yuk simak artikel di bawah ini untuk kabar lebih lengkapnya!

Choi Jong Hoon Dijadwalkan Bebas Atas Skandal Chatroom Mesum

Choi Jong Hoon
Photo : Berbagai sumber
Choi Jong Hoon

Pada 2019 lalu, Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young telah divonis penjara setelah melakukan tindakan asusila. Bukan hanya melakukan pemerkosaan, mereka merekam adegan tersebut lalu menyebarkannya ke sebuah grup chat.

Tindakan tersebut membuat mereka dijatuhi hukuman penjara seperti yang disampaikan oleh hakim Kang Sung Soo pada pengadilan Distrik Pusat Seoul 2020 lalu. Sebelumnya, Choi Jong Hoon dituntut 5 tahun penjara sedangkan pada Jung Joon Young dituntut selama 7 tahun penjara. 

Jung Joon Young dijatuhi hukuman lebih berat karena dia merekam secara diam-diam hubungan seksnya dengan perempuan. Selain dijatuhi hukuman penjara, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon juga mendapatkan rehabilitasi dan tidak diperkanankan bekerja di tempat yang berhubungan dengan perempuan dan anak-anak.

Pada akhirnya, Choi Jong Hoon divonis penjara selama 2,5 tahun setelah dipotong masa tahanan, menjalani rehabilitasi selama 80 jam mengenai kekerasan seksual dan batas kerja selama 3 tahun di bidang yang berkaitan dengan anak-anak dan perempuan.

Dilansir dari Allkpop, Choi Jong Hoon dijadwalkan akan bebas hari ini Senin, 8 November 2021. Namun, mantan anggota FT Island tersebut sudah dipastikan tidak dapat kembali ke dunia hiburan karena pembatasan kerja tersebut.

Kasus Grup Chat Mesum Yang Melibatkan Choi Jong Hoon

Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young
Photo : Berbagai Sumber
Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young

Vonis hukum penjara diberikan kepada Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young setelah tertangkap melakukan pemerkosaan kepada sejumlah gadis dalam sebuah pesta di Hongcheon, Gangwon pada bulan Januari 2016 lalu.

Di bulan Maret 2016 mereka mengulangi perbuatan tersebut di daerah Daegu. Diketahui, mereka tidak melakukan sendiri melainkan bersama dengan anggota chatroom mesum lainnya. 

Kasus tersebut terungkap ketika pihak polisi sedang melakukan penyelidikan kasus kelab malam Burning Sun. Polisi menemukan rekaman video asusila. Seperti diketahui, kasus Burning Sun juga menyeret Seungri BIGBANG hingga akhirnya dia memutuskan hengkang di awal tahun 2019. 

Sedangkan terdakwa lainnya, Jung Joon Young akan bebas pada tahun 1 Oktober 2025 karena divonis hakim kurungan 5 tahun penjara, rehabilitas 80 jam tentang kekerasan seksual dan pembatasan 5 tahun kerja di bidang yang berhubungan dengan perempuan dan anak-anak.

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara

How does this article make you feel?

Recommended

Dukungan Terhadap Seungri Hingga Kim Seon Ho Jadi Perdebatan

  • 25 Oktober 2021, 10:30 WIB
Kasus Kim Seon Ho menjadi bahan diskusi di komunitas online bagaimana fans tetap mendukung selebriti yang tersangkut masalah.

Selesai Wamil, Seungri eks BIGBANG Masih Ditahan di Militer

  • 01 Oktober 2021, 11:37 WIB
Seungri eks BIGBANG belum bisa bebas walaupun sudah selesai wamil karena kasus masih berjalan dan kini ditahan di militer.

Member BIGBANG Rayakan Anniversary ke-15, TOP Ketahuan Lakukan ini

  • 19 Agustus 2021, 15:02 WIB
Daesung, Taeyang, TOP tidak melupakan anniversary BIGBANG ke-15 tahun pada 19 Agustus 2021. Ramalan G-Dragon untuk Seungri viral.

Seungri eks BIGBANG Divonis 3 Tahun Penjara dan Denda Rp13,5 Miliar

  • 12 Agustus 2021, 15:39 WIB
Seungri eks BIGBANG mendapat vonis hukuman 3 tahun penjara dengan pasal berlapis karena kasus prostitusi hingga perjudian.

Seungri Dituntut 5 Tahun Penjara Usai Bantah Dakwaan Prostitusi

  • 01 Juli 2021, 16:33 WIB
Seungri dituntut hukuman lima tahun penjara atas tuduhan prostitusi. Dalam persidangan, Seungri membantah seluruh tuduhan.

Seungri Bantah Prostitusi Ilegal di Ruang Obrolan Jung Joon Young

  • 30 Juni 2021, 13:42 WIB
Seungri membantah tuduhan menyediakan prostitusi ilegal untuk kliennya yang dibicarakan di grup obrolan milik Jung Joon Young.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS