Logo
Ji Soo
korea
Pelaku Ditangkap, Ji Soo Tidak Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual
Photo: Instagram/@actor_jisoo

ZIGI – Ji Soo memberikan kabar terbaru terkait tindakan hukum yang diambilnya kepada penyebar rumor palsu yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual. Perwakilan hukum aktor bernama asli Kim Jisoo itu mengatakan pelaku kini sudah tertangkap dan sudah mengakui kalau tuduhannya palsu.

Tapi tindakan Ji Soo kepada pelaku justru mengejutkan. Pasalnya, Ji Soo memilih untuk tidak mengajukan tuntutan apapun setelah mempertimbangkan keadaan pelaku. Seperti apa kasus tuduhan pelecehan seksual yang menyeret nama Ji Soo ini? Simak sampai habis ya!

Pelaku Penyebar Rumor Ditangkap

Photo : Instagram/@actor_jisoo

Ji Soo menjadi perbincangan sejak unggahan anonim yang mengaku teman sekelasnya di SMP Seorabeol antara tahun 2006 hingga 2008 beredar pada Maret 2021 lalu. Dalam unggahan itu, mereka menyebut sang aktor melakukan bullying dengan diperparah adanya tindak pelecehan seksual.

Ji Soo yang saat itu masih terlibat dalam drama River Where The Moon Rises mengakui pernah membully teman saat sekolah. Kontroversi itu pun berdampak besar pada kariernya. Dia akhirnya memutuskan mundur dari drama sejarah tersebut dan menyampaikan permintaan maaf ke publik.

Tapi Ji Soo membantah keras tuduhan pelecehan seksual. Untuk membuktikan kebenaran, aktor kelahiran 30 Maret 1993 itu mengajukan tuntutan hukum kepada pelaku penyebar rumor. Pada 6 Juli 2021, perwakilan hukum Ji Soo mengeluarkan pernyataan terkait kelanjutan proses hukum yang berlangsung.

"Pada Maret 2021, ada banyak kebohongan yang diposting di Internet termasuk yang menuduh klien kami atas pelecehan seksual. Pria yang menulis postingan menyebut klien kami melakukan pelecehan seksual, sudah meminta maaf," ujar perwakilan hukum Ji Soo yang dilansir Zigi.id dari Allkpop, Selasa, 5 Juli 2021.

"Tetapi postingan tuduhan lainnya tersebar di internet tanpa verifikasi apa pun. Dengan demikian, klien kami memutuskan untuk mengambil tindakan hukum terhadap penyebar informasi palsu untuk mengungkapkan kebenarannya," sambungnya.

Ji Soo Maafkan Pelaku Penyebar Rumor

Photo : Instagram/@actor_jisoo

Lebih lanjut, pihak Ji Soo mengaku sudah menemukan salah satu pelaku yang memposting tuduhan palsu tersebut setelah melakukan pencarian dan penyitaan alamat IP. Pria itu ternyata seorang tentara yang baru saja masuk wajib militer. Dia mengaku sudah menyebarkan rumor palsu, hal ini pun membuktikan kalau Ji Soo tidak melakukan pelecehan seksual.

“Dia mengakui bahwa semua yang dia klaim dalam postingannya tentang Ji Soo adalah palsu. Dia kemudian dengan tulus meminta maaf kepada klien kami dengan surat tulisan tangan dan memohon pengampunannya mengingat ibunya saat ini sedang berjuang melawan kanker," lanjutnya.

Setelah mempertimbangkan keadaan pelaku, Ji Soo memutuskan untuk membebaskannya dari tuntutan hukum. Tapi, Ji Soo masih akan terus mengambil tindakan tegas kepada orang-orang yang masih menyebar rumor palsu tentang dirinya.

Postingan yang menyebut Ji Soo melakukan intimidasi di sekolah juga tidak semuanya benar. Terkait hal ini, Ji Soo pun sudah menggugat mereka karena pencemaran nama baik. Kini, pengadilan sudah mengeluarkan surat perintah penggeledahan.

"Postingan yang menuduhnya melakukan intimidasi di sekolah juga sebagian besar tidak benar. Klien kami telah menggugat mereka karena pencemaran nama baik. Kami menulis untuk memberi tahu bahwa surat perintah penggeledahan telah dikeluarkan oleh pengadilan dan penyelidikan terkait kasus ini sedang berlangsung," tandas perwakilan hukum Ji Soo. 

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended
Dhruv

Fakta Lirik Lagu Double Take - Dhruv dan Terjemahan, Viral di TikTok

  • 30 Juli 2021, 21:31 WIB
Fakta lirik lagu Double Take yang dinyanyikan Dhruv, lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kini, viral di TikTok.
LiSa dan suzuki tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

  • 30 Juli 2021, 21:30 WIB
Suami LiSA penyanyi lagu Gurenge OST Demon Slayer bernama Suzuki Tatsuhisa dikabarkan berselingkuh.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
Link nonton streaming drama Voice 4 episode 13 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal. Tayang Jumat, 30 Juli 2021.
Irzan Faiq

Profil dan Biodata Irzan Faiq: Agama, Tanggal Lahir Sampai Pacar

  • 30 Juli 2021, 20:05 WIB
Berikut ini profil dan biodata Irzan Faiq, cowok yang diduga pacar Prilly Latuconsina lengkap dengan agama dan pendidikan.
Antares

Spoiler Serial Antares Episode 2, Ares Mulai Suka Sama Zea?

  • 30 Juli 2021, 19:49 WIB
Review episode 1 dan spoiler Antares episode 2, Zea (Beby Tsabina) diam-diam menyelidiki Ares (Angga Yunanda).
Summerlane antares

Arti Lirik Lagu Move Along - Summerlane OST Antares dan Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:53 WIB
Terjemahan Lirik lagu Move Along dari band Summerlane yang merupakan original soundtrack (OST) serial Antares di WeTV.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS