Onew SHINee Untung Banyak dari Investasi Saham Tesla sejak 2017 - Korea ZIGI.ID
Logo
Onew Shinee
korea
Onew Shinee
Photo: Kepoper
Onew Shinee

ZIGI – Onew SHINee membagikan kisahnya memiliki saham Tesla di acara March of the Ants Chapter 5. Menyebut diri sebagai investor kecil, Onew SHINee ternyata sudah menanam saham di perusahaan mobil listirk yang dipimpin Elon Musk tersebut, sejak 4 tahun yang lalu.

Saat ini mobil listrik Tesla memang semakin diminati di Korea. Penjualannya bahkan mengalahkan mobil listrik Hyundai, merek mobil asli buatan Korea Selatan. Seperti apa pengakuan Onew SHINee soal saham Tesla ini? Simak berita lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Kontroversi dan Biodata Onew SHINee, Pernah Operasi Pita Suara

Miliki Saham Tesla Sejak 4 Tahun Lalu

image
Photo : Allkpop

Dalam March of the Ants Chapter 5 di episode 1 yang tayang di Kakao TV, Onew SHINee diceritakan bergabung dalam tim 'investor kecil' sebagai karyawan baru. Seperti dilansir Zigi.id dari Allkpop pada 14 September 2021, di situ Onew mengungkap pengelamannya terlibat dalam investasi saham

Leader grup SHINee ini mengaku sudah memiliki saham Tesla sejak empat tahun lalu hingga sekarang. Onew kemudian menceritakan tentang dirinya yang mulai menanam saham dengan menggunakan uang simpanannya. Cerita ini pun langsung merebut perhatian dari para mentor investasi. Onew SHINee pun tampak bangga dengan kisah sukses investasinya. 

Pasalnya pasar Tesla di Korea Selatan memang sedang baik. Onew SHINee tentu mendapat keuntungan yang besar dari investasi saham ini. Diketahui, di tahun 2017 lalu, harga saham Tesla per lembar hanya US$ 68.8. Kini dalam waktu 4 tahun, harga saham Tesla per lembarnya sudah meningkat menjadi US$ 743. Itu berarti kenaikannya mencapai hampir 11 kali lipat.

Sebagai tanggapan, salah satu mentor menunjukan minat pada cerita Onew dengan langsung berusaha memperkenalkan anak perempuannya. "Apakah kamu punya pacar? Aku punya seorang anak perempuan," tanya salah satu mentor investasi tersebut.

Sebagai informasi, March of the Ants: Chapter 5 adalah acara investasi saham yang menampilkan Noh Hong Chul, Kim Jong Min, Din Din, Mi Joo, dan Onew SHINee di dalam perusahaan investasi 'Ddunddun Investment'. Acara ini juga menghadirkan pakar saham yang akan memberikan pengetahuan soal saham.

Program ini terbilang sangat informatif dan akan memberikan petunjuk luar biasa tentang berinvestasi saham yang sedang naik daun di kondisi suku bunga yang rendah seperti sekarang ini. Acara March of the Ants Chapter 5 akan mengudara di Kakao TV pada 14 September pukul 17.00 KST atau 15.00.

Saham Tesla Terus Meningkat

image
Photo : Forbes

Tesla sendiri merupakan kendaran listrik yang didirikan pada 2003 oleh Martin Eberhard dan Marc Tarpenning. Pada 2004, Elon Musk memulai rencana untuk mengomersilkan kendaraan listrik ini. Berbagai penghargaan di raih Tesla setelah dipegang Elon. Ia pun secara resmi ditunjuk menjadi CEO pada 2010. 

Sejak 2013, penjualan Tesla memang semakin banyak. Kendaraan ini menjadi mobil listrik pertama yang terjual paling banyak di dunia. Jadi tidak heran, jika Onew SHINee tertarik untuk berinvestasi dengan saham ini. Di Korea Selatan sendiri, Tesla berhasil mendahului Hyundai untuk penjualan mobil listrik.

Per Juli 2020, Tesla berhasil menjual hingga 7.079 unit. Selain itu, pemerintah Korea Selatan juga memberikan subsidi pembelian mobil listrik yakni sebesar 8 juta won dari pemerintah pusat dan 10  juta won dari pemerintah provinsi. 

Beberapa kali variety show di Korea juga mengiklankan mobil Tesla. Misalnya pesepakbola Park Joo Ho, ayah dari Gunho dan Naeun di program Superman Returns, sering terlihat mengendari mobil ini. Tidak heran jika saham Tesla juga diminati oleh banyak artis Korea. 

Meningkatnya saham Tesla di Korea membuat Onew SHINee mendapatkan keuntungan besar. Ia diketahui telah memiliki saham mobil listrik tersebut sejak 4 tahun yang lalu. Tapi investasi saham ini hanya sampingan dari Onew SHINee karena kini dia masih aktif di layar kaca. Onew sendiri baru saja comeback bersama SHINee dengan lagu Don't Call Me pada Februari 2021.

Baca juga: Rumor Pacaran Onew SHINee dari Debut di 2008 hingga Sekarang

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Reaksi Onew SHINee Coba Makanan Sunda Bareng Kimbab Family

  • 24 April 2022, 10:18 WIB
Gina Selvina mengenalkan makan makanan Sunda kepada Onew SHINee untuk pertama kalinya, pintar makan dengan tangan dan lahap

Terjemahan Lirik Lagu DICE - Onew SHINee, Jatuh Cinta Bak Permainan

  • 11 April 2022, 17:42 WIB
Lirik lagu DICE - Onew SHINee dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia. Comeback rilis Senin, 11 April 2022.

Makna Lirik Lagu Mind Warning - Onew, OST Forecasting Love and Weather

  • 01 Maret 2022, 12:31 WIB
Lirik lagu Mind Warning - Onew SHINee dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia. OST drama Forecasting Love and Weather.

Arti Lirik Lagu Heartbreak – Minho SHINee, Ungkapan Patah Hati

  • 21 Desember 2021, 17:52 WIB
Lirik lagu Heartbreak - Minho SHINee lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia berkisah tentang seseorang yang patah hati.

10 Saham Favorit Anak Muda Berdasarkan Sektor, Perbankan Nomor 1

  • 06 Desember 2021, 17:48 WIB
Hasil survei KIC, Zigi.id dan Stockbit, Investasi Pilihan Generasi Anak Muda, saham favorit di sektor perbankan.

Survei KIC: Investasi Emas Favorit Masyarakat Termasuk Gen Z

  • 06 Desember 2021, 12:41 WIB
Emas masih menjadi favorit nomor 1 masyarakat Indonesia meski tren investasi digital seperti saham dan reksadana meningkat.
The Latest
Blackpink

6 Fakta MV Pink Venom - Blackpink, Jisoo Main Geomungo

  • 19 Agustus 2022, 12:53 WIB
Blackpink

Terjemahan dan Lirik Lagu Pink Venom - Blackpink, Lisa Jennie Duet Rap

  • 19 Agustus 2022, 11:09 WIB
Ilustrasi idol pria dan pacarnya

Kontestan Produce 101 Season 2 Ditangkap Usai Ancam Pacar Pakai Pisau

  • 19 Agustus 2022, 08:55 WIB
Drama Extraordinary Attorney Woo

Nonton Extraordinary Attorney Woo Episode 16 Sub Indo, Lanjut Season 2

  • 18 Agustus 2022, 18:31 WIB
Gong Hyo Jin dan Kevin Oh

3 Fakta Rencana Pernikahan Kevin Oh dan Gong Hyo Jin

  • 18 Agustus 2022, 09:40 WIB
INDEKS